www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Hadapi Revolusi Industri 4.0, Pertamina Ajak UMKM Binaan Melek Sertifikasi Produk
 
Dukung Indonesia Merdeka Sinyal, Telkomsel Operasikan 14.990 BTS di Wilayah 3T
Senin, 04/11/2019 - 13:54:05 WIB
Telkomsel sebagai operator terdepan yang memiliki komitmen dalam melakukan pembangunan infrastruktur jaringan, hingga periode kuartal 3 tahun 2019 ini secara konsisten telah mengoperasikan lebih dari 14.990 unit Base Transceiver Station (BTS) yang berlokasi di wilayah 3T (Terdepan, Terluar, dan Tertinggal).
Telkomsel sebagai operator terdepan yang memiliki komitmen dalam melakukan pembangunan infrastruktur jaringan, hingga periode kuartal 3 tahun 2019 ini secara konsisten telah mengoperasikan lebih dari 14.990 unit Base Transceiver Station (BTS) yang berlokasi di wilayah 3T (Terdepan, Terluar, dan Tertinggal).

JAKARTA - Dalam upaya mendukung kedaulatan dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta memastikan pemerataan untuk akses layanan telekomunikasi berkualitas di seluruh wilayah di Indonesia, Telkomsel sebagai operator terdepan yang memiliki komitmen dalam melakukan pembangunan infrastruktur jaringan, hingga periode kuartal 3 tahun 2019 ini secara konsisten telah mengoperasikan lebih dari 14.990 unit base transceiver station (BTS) yang berlokasi di wilayah 3T (Terdepan, Terluar, dan Tertinggal) terutama di wilayah perbatasan negara Republik Indonesia.

“Negara kita yang tercinta ini sangat luas terbentang dari Sabang sampai Merauke dengan gugusan kepulauan yang memiliki lebih dari 17.000 pulau. Untuk itu, semangat menyatukan serta menghadirkan pemerataan hak atas aksesibilitas telekomunikasi di seluruh tanah air, sudah menjadi pangilan dan kewajiban bagi Telkomsel kepada seluruh elemen masyarakat Indonesia tanpa terkecuali. Kami hadir dengan layanan dan infrastutktur jaringan berteknologi terdepan tak sebatas di kota-kota besar sajadan berpusat di pulau Jawa saja, namun juga menjangkau hingga pelosok bahkan wilayah perbatasan RI,” jelas Direktur Network Telkomsel Iskriono Windiarjanto.

Hingga saat ini Telkomsel secara khusus telah mengoperasikan lebih dari 14.990 unit BTS, yang terdiri dari BTS Reguler dan BTS Merah Putih, serta BTS Universal Service Obligation (USO) bersama dengan pemerintah melalui Badan Aksesibilitas dan Informasi (BAKTI) Kominfo di wilayah 3T dimana 5.300 BTS diantaranya berada di wilayah perbatasan dengan negara lain seperti Singapura, Malaysia, Vietnam, Timor Leste, Australia, Filipina dan Papua Nugini. Bahkan sekitar 7.800 unit dari BTS di wilayah 3T tersebut merupakan BTS broadband yang siap mengakomodasi kebutuhan masyarakat dalam mengakses layanan data.

Lebih lanjut, Telkomsel bersama BAKTI telah membangun sekitar 892 BTS USO yang tersebar di sekitar 841 desa yang sebelumnya tidak memperoleh layanan komunikasi. Dari 892 BTS tersebut, 51 di antaranya diimplementasikan dengan BTS 4G yang dimungkinkan untuk pemanfaatan layanan data berkualitas sebagai upaya meningkatkan produktivitas dan perekonomian masyarakat sekitar. Hingga akhir 2019 nanti, Telkomsel bersama BAKTI akan mengoperasikan tambahan 502 BTS (2G & 4G) di 251 desa.

“Hingga kuartal 3 tahun 2019 ini, Telkomsel telah menggelar infrastruktur jaringan lebih dari 209.000 unit BTS di seluruh wilayah Indonesia atau meningkat lebih dari 14,5% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Sehingga secara coverage jaringan Telkomsel telah menjangkau lebih dari 97% wilayah di tanah air. Untuk menghadirkan layanan broadband dengan teknologi terkini, kami juga telah membangun lebih dari 159.605 BTS Broadband 3G/4G di seluruh wilayah Indonesia sehingga di tahun ini kami targetkan dapat menjangkau 95% populasi di tanah air khususnya dengan jaringan 4G terdepan kami,” lanjut Iskriono.

Secara keseluruhan Telkomsel telah mengoperasikan lebih dari 77.501 BTS 4G dan berkomitmen menambah sekitar 22.000 BTS baru hingga akhir tahun 2019 ini. Selain itu untuk mempercepat penambahan coverage dan meningkatkan kualitas jaringan 4G di Indonesia, Telkomsel mengimplementasikan teknologi 4G LTE ini di seluruh BTS di frekuensi 900Mhz. Sehingga dengan implementasi tersebut, Telkomsel kini memperluas jangkauan layanan 4G mencapai 95% populasi menjangkau hampir di seluruh kota/kabupaten yang ada di Indonesia.

Kehadiran layanan Telkomsel di wilayah perbatasan negara tentunya semakin memperkokoh terpeliharanya NKRI sebagai negara kepulauan. Pembangunan infrastruktur telekomunikasi di pulau terluar maupun perbatasan negara merupakan bentuk dukungan Telkomsel dalam memelihara keutuhan NKRI, di mana hadirnya sarana telekomunikasi dapat meningkatkan ketahanan nasional sekaligus mempersatukan bangsa Indonesia yang tersebar di berbagai pulau yang ada di negara kepulauan Indonesia ini.

Dalam rangka mengukuhkan sebagai digital telco company serta komitmen Telkomsel dalam membangun akses jaringan yang merata di seluruh Indonesia, maka Telkomsel secara konsisten menghadirkan produk dan layanan berbasis digital berkualitas yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan itu sendiri, seperti layanan Digital Lifestyle (MAXstream, Langit Musik, Dunia Games), Mobile Financial Services (Linkaja), Digital Advertising, Digital Banking (Mobile Banking) and Internet of Things (Smart Connectivity, Fleet Sight dan InTank).

Selain itu, sebagai upaya meningkatkan pengalaman pelanggan menikmasti akses layanan broadband berkualitas, Telkomsel belum lama ini menghadirkan Paket Kuota Data Oh My Gigabytes! (OMG!) yang merupakan paket baru Telkomsel yang dapat digunakan untuk mengakses sejumlah aplikasi favorit dan sosial media sesuai minat pelanggan. Di dalam Paket OMG! ini terdapat kuota data yang secara khusus dapat digunakan pelanggan prabayar Telkomsel untuk bebas berselancar dalam mengakses aplikasi seperti YouTube, Facebook, Instagram, MAXstream, HOOQ, VIU, iFlix, Klik Film, BeIN Sports, serta Nickelodeon Play tanpa biaya tambahan.

“Beroperasinya BTS broadband Telkomsel di pelosok dan perbatasan negara mempertegas komitmen kami dalam menyediakan layanan broadband yang merata, yang membuat masyarakat di wilayah perbatasan dapat menikmati internet dan layanan digital dengan kualitas yang setara dengan masyarakat di kota besar sekalipun, yang mana semangat tersebut sejalan dengan pemerintah untuk mewujudkan program Indonesia Merdeka Sinyal, yang diharapkan juga akan mendorong penguatan ekosistem digital sebagai pendorong perekonomian bangsa,” tutup Iskriono. (rilis)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Presiden Joko Widodo.Kunjungi Pelalawan, Presiden Jokowi Resmikan Fasilitas Produksi Rayon dan Benang Terbesar di Indonesia
Sebagai one-stop digital customer touch point, pelanggan dapat memenuhi seluruh kebutuhannya melalui MyTelkomsel. Jika pelanggan dengan keterbatasan memori ponsel, aplikasi MyTelkomsel yang lebih ringkas yaitu MyTelkomsel Lite. Aplikasi MyTelkomsel Hadirkan Versi Terbaru untuk Tingkatkan User Experience
Foto: DetikTambah Rute Internasional, Citilink Indonesia Terbang Perdana Denpasar-Melbourne
  IlustrasiBPS: Pertumbuhan Ekonomi RI Melambat di 5,02 Persen
 Program Daily Check In MyTelkomsel merupakan salah satu upaya Telkomsel untuk mengajak para pelanggan menikmati layanan digital MyTelkomsel yang memberikan banyak kemudahan dalam mengakses berbagai informasi tentang produk dan layanan Telkomsel. Program ini memberikan kesempatan bagi para pelanggan untuk mendapatkan kuota nelpon 100 menit/7 hari ke sesama Telkomsel dan kuota internet hingga 2 GB. Program Daily Check In MyTelkomsel Berikan Kuota Gratis Bagi Pelanggan
Sales Area Manager Indosat Ooredoo Pekanbaru Helmar Dodi berfoto bersama wartawan.Fokus di Kampar dan Rohul, IM3 Ooredoo Akan Tambah BTS Tahun Ini

 
Berita Lainnya :
  • Hadapi Revolusi Industri 4.0, Pertamina Ajak UMKM Binaan Melek Sertifikasi Produk
  • Pelamar Tak Cukup, Rekrutmen PPS 5 Desa di Rohul Diperpanjang
  • Sensus Penduduk, Kecamatan Tebingtinggi Targetkan Jadi yang Tercepat
  • 272 Kades dan KBPD Ikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa
  • Sempat Terjadi Aksi Kejar-kejaran, Polres Dumai Gagalkan Transaksi 7 Kg Sabu Asal Malaysia
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    APPI Riau Gelar Forum Grup Discussion
     
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved