www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Pemko Dumai Belajar Prodamas ke Kota Kediri
 
Rayakan Hari Sumpah Pemuda, XL Axiata Donor Darah Serentak 7 Kota Sumatera
Senin, 28/10/2019 - 19:12:59 WIB
Head of Sales Ridar Kepri, Alex Burnama, ikut serta sebagai pendonor darah rangka merayakan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2019. Total darah yang terkumpul  serentak di 7 Kota di Sumatera sebanyak 200 Kantong Darah.
Head of Sales Ridar Kepri, Alex Burnama, ikut serta sebagai pendonor darah rangka merayakan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2019. Total darah yang terkumpul serentak di 7 Kota di Sumatera sebanyak 200 Kantong Darah.

MEDAN - Dalam beberapa tahun terakhir PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) West Region rutin melaksanakan donor darah di sejumlah kota di Sumatera sebagai wujud kepedulian perusahaan kepada masyarakat yang membutuhkan. 

Guna memperingati Hari Sumpah Pemuda, XL Axiata menyelenggarakan donor darah secara serentak di tujuh kota di Sumatera. Ketujuh kota adalah Medan, Aceh, Padang, Riau, Jambi, Lampung, dan Palembang.

“Kegiatan donor darah telah kami laksanakan secara rutin setiap tiga bulan sejak 2012 di Medan dan kota-kota lainnya. Kegiatan yang biasanya kami selenggarakan bersama dengan Yayasan Onkologi Anak Medan (YOAM) dan lembaga masyarakat lainnya ini, meski sederhana namun mampu meringankan mereka yang membutuhkannya sewaktu-waktu. Selain itu, kami melakukannya karena merasa sebagai bagian dari masyarakat setempat dan Sumatera pada umumnya,” kata Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi. 

Pelaksanaan donor darah di Medan bekerjasama dengan Yayasan Onkologi Anak Medan (YOAM), RSUP H. Adam Malik Medan, Blogger Medan, Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Sumut, dan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan. Darah yang terkumpul akan disumbangkan langsung ke Yayasan Onkologi Anak Medan (YOAM) untuk membantu anak-anak penderita kanker. 

Desy menambahkan kegiatan donor darah di kota lain bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Palembang, PMI Aceh, GRAB Kota Aceh, PMI Kab. Pelalawan, Pesatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau, Pemkab Pelalawan, PMI Padang, Suko Kopi, PMI Lampung, PMI Jambi, GOJEK Kota Jambi, Poltekkes Jambi, PMI Lampung, Dealer XL, dan berbagai pihak yang telah mensupport kegiatan social ini. Darah yang terkumpul akan disumbangkan langsung ke Palang Merah Indonesia (PMI) di kota setempat.

“Momentum Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2019 kami manfaatkan untuk menggugah keperdulian masyarakat di kota-kota tersebut. Ternyata sambutannya sangat positif. Banyak masyarakat yang mengikuti, termasuk dengan tokoh-tokoh masyarakat setempat, juga pejabat. Total darah yang terkumpul serentak di tujuh kota di Sumatera sebanyak 200 kantong darah. Semoga bermanfaat bagi orang yang menerimanya,” tambah Desy. 
 
Begitu banyak manfaat donor darah yang dirasakan oleh para pendonor. Diantara beberapa manfaat donor darah untuk menurunkan resiko terkena penyakit jantung dan pembuluh darah, menurunkan resiko kanker, membantu menurunkan berat badan, deteksi penyakit serius dan membantu agar lebih sehat secara psikologis. (rilis)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
IlustrasiPMPTSP Riau Sebut Investasi PMA dan PMDN Riau Tertinggi di Sumatera, Peringkat 6 Nasional
Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini.Laporan Kinerja FY 2019, XL Axiata Raih Pertumbuhan Pendapatan di Atas Rata-rata Industri
 Teknisi sedang melakukan pemeliharaan salah satu infrastruktur jaringan-BTS milik XL Axiata yang berlokasi di Banjarsari, Jebres, Surakarta, Jawa Tengah.XL Axiata Gencar Bangun Jaringan 4G dan Fiberisasi
  Presiden Direktur XL Axiata, Dian Siswarini (kiri  tengah ) bersama dengan Presiden Direktur Protelindo, Ferdinandus Aming Santoso (kanan tengah) dalam acara penandatangananperjanjian jual beli untuk penjualan menara telekomunikasi di Jakarta, Jumat (7/2/2020). XL Axiata Umumkan Pemenang Tender Penjualan Menara
BTS XL di Singkawang.Perayaan Cap Go Meh 2020, XL Axiata Tambah Kapasitas Jaringan di Pontianak dan Singkawang
Dato’ Mohd Izzaddin Idris In Line with Leadership Transition, Axiata Announces Appointment of Dato’ Mohd Izzaddin Idris as Deputy Group CEO

 
Berita Lainnya :
  • Pemko Dumai Belajar Prodamas ke Kota Kediri
  • Pemprov Riau Akan Berupaya Kembalikan Kejayaan Sektor Perikanan
  • Asisten II Setdakab Siak Buka Turnamen Futsal Cup "Tribute to Mail"
  • Koperasi Berkat Ridho Bersama Sinar Mas Agribusiness and Food Lakukan Peremajaan Kebun Sawit
  • Kurangi Sampah Plastik, Zul As Ajak Masyarakat Budayakan Gunakan Tumbler
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    APPI Riau Gelar Forum Grup Discussion
     
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved