www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Dampak Virus Corona Ekonomi Masyarakat Goyang, Pemko Pekanbaru Diminta Turunkan Bantuan
 
Dukung Pengembangan Industri Wisata di Lampung, XL Axiata Perkuat Jaringan Data
Rabu, 23/10/2019 - 10:10:43 WIB
Head of Sales Lampung Sumsel Outer Bengkulu, Budi Utama Lubis dan Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi optimis kawasan wisata Lampung akan terus berkembang dan XL Axiata akan terus meningkatkan kualitas jaringan di lokasi-lokasi wisata tersebut.
Head of Sales Lampung Sumsel Outer Bengkulu, Budi Utama Lubis dan Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi optimis kawasan wisata Lampung akan terus berkembang dan XL Axiata akan terus meningkatkan kualitas jaringan di lokasi-lokasi wisata tersebut.

BANDAR LAMPUNG - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) berkomitmen mendukung upaya pemerintah daerah Provinsi Lampung dalam mengembangkan industri wisata. Dukungan tersebut diimplementasikan dalam penyediaan infrastruktur telekomunikasi dan data berkualitas di area-area yang memiliki destinasi wisata popular di hampir seluruh Provinsi Lampung. Jaringan 4G LTE sudah masuk ke semua kota/kabupaten, termasuk di lokasi-lokasi wisata yang tersebar di seluruh provinsi yang berada di ujung paling Selatan Pulau Sumatera tersebut.

”Keberadaan layanan telekomunikasi dan data berkualitas menjadi prasyarat untuk membangun industri wisata yang kuat di mana pun juga. Riilnya, jika saat ini kita bicara keinginan untuk memajukan suatu destinasi wisata, maka pertama terpikir adalah bagaimana mempromosikannya. Bicara promosi wisata maka hal yang paling mudah dilakukan adalah dengan social media, yang berarti foto-foto dan video pemandangan. Berarti harus ada sinyal 4G yang kuat di lokasi itu,” jelas Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi.
 
Desy menegaskan, roadmap pembangunan infrastruktur layanan data XL Axiata di seluruh Indonesia saat ini antara lain berpedoman dengan keberadaan area-area wisata ini. Hal ini tidak terlepas dari fakta di lapangan bahwa keberadaan destinasi wisata mampu mendorong perekonomian di daerah tempatnya berada. Makin popular suatu destinasi wisata, biasa perekonomian di sekitarnya juga bergulir maju. Apalagi, jika bicara pariwisata, maka ekosistem pendukungnya juga cukup luas. Dari mulai bisnis penginapan dan kuliner, produk kerajinan, hingga atraksi budaya.

Selanjutnya, Desy menegaskan, teknologi digital dan platform media sosial menyediakan manfaat ganda untuk promosi. Melalui sarana digital, promosi tidak lagi hanya satu arah oleh para pelaku industri wisata, namun juga secara tidak langsung oleh para wisatawan. Melalui foto-foto maupun video dari para pengunjung yang dibagikan di media sosial, suatu daerah tujuan wisata bisa menjadi menjadi lebih terkenal. Hal ini menjadi lebih relevan lagi karena perilaku masyarakat saat dalam menentukan pilihan suatu tujuan wisata juga dengan memastikannya melalui review di media sosial.

“Semua itu bisa dilakukan hanya jika di area wisata itu tersedia layanan data yang berkualitas baik. Konten-konten berupa foto dan video hanya bisa dibuat dan di-upload di internet dan media sosial jika sinyal datanya bagus dan kuat. Nah, kami di XL Axiata akan berusaha keras untuk terus meningkatkan kualitas layanan data di daerah-daerah wisata,” tandas Desy. (rilis)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Group Head Enterprise Product & Marketing XL Axiata, Sharif Lukman Mahfoedz (kiri) bersama dengan Head of Human Resources Nutrifood, Veronica Shinta (kanan) dalam acara kerjasama XL Axiata dengan Nutrifood.XL Axiata Sediakan Layanan Solusi Smart Building untuk Nutrifood
Presiden Direktur XL Axiata, Dian Siswarini (kiri  tengah ) bersama dengan Presiden Direktur Protelindo, Ferdinandus Aming Santoso (kanan tengah) dalam acara penandatangananperjanjian jual beli untuk penjualan menara telekomunikasi di Jakarta, Jumat (7/2/2020). XL Axiata Umumkan Pemenang Tender Penjualan Menara
BTS XL di Singkawang.Perayaan Cap Go Meh 2020, XL Axiata Tambah Kapasitas Jaringan di Pontianak dan Singkawang
  Wakil Presiden Maaruf AminDorong Pengembangan Indutri Syariah, Wapres: Untuk Hidupkan UMKM di Daerah
Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini.Laporan Kinerja FY 2019, XL Axiata Raih Pertumbuhan Pendapatan di Atas Rata-rata Industri
Dato’ Mohd Izzaddin Idris In Line with Leadership Transition, Axiata Announces Appointment of Dato’ Mohd Izzaddin Idris as Deputy Group CEO

 
Berita Lainnya :
  • Dampak Virus Corona Ekonomi Masyarakat Goyang, Pemko Pekanbaru Diminta Turunkan Bantuan
  • Imbas Lockdown Malaysia, Ribuan TKI Pilih Pulang ke Indonesia
  • DPC Partai Demokrat Rohul Bantu 42 Paket APD ke IDI dan Bagi 400 Sembako ke Warga
  • PKB Bengkalis Semprotkan Disinfectant di Kantor PWI
  • Data Call Center Covid-19 Bengkalis Tidak Akurat, Tercatat Total PDP Masih Tetap 9 Orang
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    AET Travel PT Penjuru Wisata Negeri Kunjungi Metro Riau Group
     
     
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved