www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Terdampak Covid, Pendapatan Perumnas Anjlok hingga 50%
 
Hi,Tech Conference Menuju Indonesia Jadi Pusat Perekonomian Asia Tenggara
Senin, 21 Oktober 2019 - 12:13:11 WIB
Hi,Tech
Hi,Tech

JAKARTA - Revolusi industri 4.0 akan mempengaruhi perekonomian, pekerjaan, profesi hingga kehidupan masyarakat. Teknologi konvensional dan digital akan berintegrasi melalui analytics, artificial intelligence, cognitive technologies, dan Internet of Things (IoT).

Sementara berdasarkan survei dari perusahaan riset Deloitte hanya 47% pemimpin perusahaan dunia yang siap untuk menghadapi revolusi industri 4.0 karena besarnya skill gap. Meski berdasarkan Global Competitiveness Report 2017 posisi daya saing Indonesia berada di peringkat ke-36 dari 100 negara, peningkatan kompetensi tetap penting untuk mencapai sumber daya manusia yang unggul berdaya saing global

Berdasarkan hal itu Inspira CEC bekerjasama dengan Inspigo menyelenggarakan Hi,Tech Conference pada Sabtu, 30 November 2019 mendatang di Balai Kartini, Jakarta. Dengan menghadirkan Co-Founder Pixar, Alvy Ray Smith; Former CEO of iflix Malaysia & AirAsia X, Azran Osman ; Head of Customer & Market Development Asia-Pacific of HERE Technologies, Oliver Marc Shatzle; President Director of Microsoft Indonesia, Haris Izmee; Co-Founder & CEO Inspigo, Tyo Guritno;Brand & Partnership Director of Young On Top, Alex Zulkarnain;Founder benihbaik.com, Andy Noya; COO TopKarir Indonesia, Diana Tanu;CEO of Bizhare.id,Heinrich Vincent;CEO of Playgame.com, Anton Soeharyo dan pembicara internasional serta nasional lainnya dari Twitter, IBM, Facebook, AWS dan berbagai perusahaan teknologi yang akan membahas seputar artificial intelligence, robotic, security, cloud computing, data privacy and digital map.

Melalui Hi,Tech Conference ini Inspira CEC & Inspigo berharap bisa membawa kontribusi bagi para profesional dan stakeholders terkait yang akan berperan penting bagi masa depan ekosistem teknologi di Indonesia. Karena revolusi industri 4.0 akan mendorong inovasi di berbagai bidang dengan sangat cepat dan membutuhkan teknologi untuk beradaptasi. Pada akhirnya setiap perusahaan akan menggunakan teknologi atau bahkan bertransformasi menjadi perusahaan berbasis teknologi.

Menurut Founder Inspira CEC, Billy Boen acara ini akan menghadirkan perspektif dari berbagai sisi terkait teknologi. “ Hi,Tech Conference akan menghadirkan berbagai pencapaian digital serta teknologi terbaru dari para perusahaan nasional maupun internasional,” ujar Billy. Sehingga audience dapat melihat secara langsung bagaimana penggunaan teknologi terbaru ini berintegrasi dengan sistem yang sudah berjalan sebelumnya. Lebih dari itu Co-Founder Inspigo, Yoris Sebastian menyatakan bahwa acara yang akan dihadiri oleh lebih dari dua ribu profesional dan tech enthusiast ini diharapkan menjadi ajang bagi para pihak terkait untuk mempersiapkan diri untuk meningkatkan produktivitas dan mengimplementasikan teknologi terbaru.

“Harapannya adalah Hi,Tech bisa membantu ekosistem teknologi di Indonesia menjadi semakin siap menghadapi revolusi industri 4.0. Dimana sebenarnya bukan hanya teknologinya yang perlu diperbarui, tetapi kompetensi SDM perlu ditingkatkan karena otomasi teknologi tidak akan bisa mengganti manusia sepenuhnya,” tutup Yoris. (rilis)       



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
IlustrasiTahun 2020, Telkomsel Akan Bangun 23.000 BTS 4G di Seluruh Indonesia
Hi,TechHi,Tech Conference Menuju Indonesia Jadi Pusat Perekonomian Asia Tenggara
Novita Anggraini saat mengunjungi salah satu pabrik Nata De Coco.Teknologi Digital Mempermudah Kembangkan UMKM
  Direktur HCM Telkomsel, Irfan A. Tachrir saat menjelaskan Connecting Talents & Opportunities in 4.0 Era dalam acara program talk show Talks@Telkomsel di Bandung. Revolusi Industri 4.0 didominasi oleh perubahan yang begitu cepat serta pemanfaatan teknologi digital yang begitu kental. Oleh karena itu, talenta muda perlu menyesuaikan kapabilitasnya sesuai dengan fenomena tersebut.“Talks@Telkomsel”, Diskusikan Kesempatan bagi Talenta Anak Muda untuk Era 4.0
Teknisi Telkomsel sedang melakukan pemeliharaan perangkat pada menara Base Transceiver Station (BTS). Telkomsel terus melakukan percepatan pemerataan jaringan 4G hingga ke pelosok negeri, di mana hingga akhir September 2019 berhasil merampungkan pembangunan 22.000 unit BTS 4G.Memasuki Kuartal 4, Telkomsel Percepat Pemerataan Infrastruktur Teknologi Broadband Terdepan
Teknologi Industri China makin diakui dunia.Insinyur Jerman Akui Keunggulan Teknologi Industri China

 
Berita Lainnya :
  • Terdampak Covid, Pendapatan Perumnas Anjlok hingga 50%
  • Kurban Bersama Rotte: Mudah dan Sesuai Syariah
  • Warga Desa Dedap Temukan Ikan Toman Berlafadz Allah di Tasik Putripuyu
  • Dugaan Korupsi Dana KKPA PTPN V Bergulir di Kejati Riau
  • Kemenag Pekanbaru akan Lakukan Gerakan Wakaf Rp1.000 per Hari untuk Bantu Umat
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Rotte Foundation Kunjungi Metro Riau Group
     
     
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved