www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
XL Axiata Gelar DigiRace 2020, Buktikan Kehandalan Jaringan Data di Pekanbaru
 
SKK Migas Chevron & UIR Bangun Migas Center Pertama di Riau
Kamis, 17/10/2019 - 09:41:18 WIB
Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Pembangunan Migas Center Tahap I, Rabu (16/10/2019) di Kampus UIR dihadiri oleh (dari kiri ke kanan) Sudarmo Hasan Sekretaris YLPI,  Hasyim M Nur VP External Affairs CPI, Evy Yanti Kepala Departemen Humas SKKMigas Sumbagut,  Sukamto Tamrin GM Corporate Affairs CPI, Prof. Syafrinaldi SH,  MCL.  Rektor UIR, Ir.  Rosyasi,  MSi Wakil Rektor 3, Mukni Ketua Pembina YLPI.
Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Pembangunan Migas Center Tahap I, Rabu (16/10/2019) di Kampus UIR dihadiri oleh (dari kiri ke kanan) Sudarmo Hasan Sekretaris YLPI, Hasyim M Nur VP External Affairs CPI, Evy Yanti Kepala Departemen Humas SKKMigas Sumbagut, Sukamto Tamrin GM Corporate Affairs CPI, Prof. Syafrinaldi SH, MCL. Rektor UIR, Ir. Rosyasi, MSi Wakil Rektor 3, Mukni Ketua Pembina YLPI.

PEKANBARU - SKK Migas - PT Chevron Pacific Indonesia dan Universitas Islam Riau (UIR) bekerja sama membangun Migas Center pertama di Riau. Migas Center yang berlokasi di kampus UIR Pekanbaru ini akan menjadi pusat informasi minyak dan gas bumi.

Kerja sama tersebut dituangkan dalam Perjanjian Kerjasama Pembangunan Migas Center Tahap I yang ditandatangani oleh Rektor UIR Prof.Dr.H.Syafrinaldi SH., MCL dan GM Corporate Affairs Assets PT CPI Sukamto Tamrin di gedung Rektorat UIR, Rabu (16/10/2019). 

Acara ini dihadiri oleh Rektor Institut Seni Indonesia Padang Panjang Prof. Dr. Novesar Jamarun, Kepala Departemen Humas SKK Migas Sumbagut Evy Yanti, VP External Affairs PT CPI Hasyim M. Nur dan Ketua Pembina Yayasan Lembaga Pendidikan Islam UIR Mukni.

Rektor UIR dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada PT CPI yang selalu mendukung UIR. 

"PT CPI yang pertama kali membantu pembentukan Teknik Perminyakan di UIR. Sekarang PT CPI mendukung pembangunan Migas Center UIR, yang merupakan terbesar di Indonesia," kata Syafrinaldi. UIR menyediakan ruang Migas Center seluas sekitar 200 m2 yang terletak di lantai 1 Gedung Kantor Bersama.

Migas Center ini terdiri dari ruang utama, penerima tamu, perpustakaan, kantor, ruang pertemuan dan konferensi, serta ruang presentasi. Ruang utama dilengkapi stan PT CPI dan SKK Migas yang menceritakan kegiatan industri hulu migas mulai dari seismic hingga lifting, serta displai contoh minyak bumi, batuan, fosil, maket dan lain-lain. 

Evy Yanti, Kepala Departemen Humas SKK Migas Sumbagut, menyampaikan bahwa Migas Center akan didirikan di 5 provinsi yaitu di Universitas Islam Riau, Universitas Putra Batam, Universitas Sumatra Utara, Universitas Andalas Sumatra Barat dan Universitas Syah Kuala Aceh. Selain sebagai pusat informasi migas, Migas Center juga akan mengadakan kegiatan edukasi bagi mahasiswa, pelajar dan masyarakat antara lain kunjungan, diskusi, seminar atau fokus group terkait industri migas atau bidang lainnya.

Hasyim M. Nur menambahkan bahwa dukungan PT CPI ini merupakan bagian dari program investasi sosial di bidang Pendidikan. Bidang-bidang lain yang menjadi fokus program investasi sosial PT. CPI adalah Kesehatan, Peningkatan Ekonomi, serta Lingkungan dan Keanekaragaman Hayati. 

“Program PT CPI lainnya di bidang pendidikan pada tahun 2019 ini adalah Beasiswa bagi mahasiswa dari Suku Sakai dan Program Kemitraan dengan Universitas (University Relationship Program) kepada 4 universitas terkemuka di Riau, yakni Teknik Perminyakan Universitas Islam Riau, Teknik Elektro Universitas Lancang Kuning, FMIPA Kimia Universitas Muhammadiyah Riau dan Teknik Kimia Universitas Riau,” pungkas Hasyim.(rilis)
 



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
IlustrasiNilai Ekspor Riau 2019 Anjlok 22,27 Persen, Ini Sebabnya
Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Avicenia Darwis.Ciptakan SDM Unggul, SKK Migas Sumbagut dan KKKS Bangun 4 Migas Center
EksporSektor Migas dan Non Migas Penyumbang Naiknya Nilai Ekspor Riau
  Bupati Siak Alfedri.Pertumbuhan Ekonomi Siak Naik di Sektor Migas dan Non Migas, Inflasi Stabil
Ilustrasi: imporImbas Berkurangnya Impor Migas-Nonmigas, Nilai Impor Riau Turun 8,42%
Pertamina targetkan 20 sumur minyak tahun 2020. Foto: AntaraPertamina Targetkan 20 Pengeboran Sumur Minyak Usai Ditetapkan Kelola Blok Rokan

 
Berita Lainnya :
  • XL Axiata Gelar DigiRace 2020, Buktikan Kehandalan Jaringan Data di Pekanbaru
  • 188 WNI asal Kapal Dream World Berhasil Dievakuasi dan Mulai Diobservasi di Pulau Sebaru
  • Polres Inhu Amankan Seorang Tersangka Pengedar Narkoba
  • Musda Golkar Riau Digelar Besok, Masnur: Kita Siap, Tak Ada Masalah Lagi
  • Pertama Kali Manggung Setelah Ditinggal Ashraf, BCL Tak Kuasa Tahan Air Mata
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    APPI Riau Gelar Forum Grup Discussion
     
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved