www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Tinggal Berdesakan di Rumah Kontrakan, Yeni Tabah Jadi Kepala Keluarga
 
Industri Kecil Menengah Air Minum Kemasan asal Kampar Terima Sertifikat SNI
Rabu, 16 Oktober 2019 - 06:00:21 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

PEKANBARU – Industri kecil dan menengah air minum dalam kemasan (IKM AMDK) merek Air Sikumbang asal Kabupaten Kampar, menerima sertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI) dari Badan Standardisasi Nasional (BSN).

Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Riau Asrizal mengatakan penyerahan sertifikat itu dilakukan bersamaan dengan 20 IKM lainnya di Indonesia.

“Alhamdulillah IKM AMDK Sikumbang Kampar sudah mendapatkan sertifikat SNI dari BSN dalam kegiatan Bulan Mutu Nasional di Semarang. Ini keberkahan bagi IKM Riau,” ujarnya Selasa (15/10/2019).

Menurut dia, pihaknya sudah melakukan pemetaan potensi IKM Riau yang bisa mengajukan proses sertifikasi SNI tahun ini, dan salah satunya memang Air Sikumbang Kampar.

Asrizal menyebut pemda juga telah menjalin kerjasama dengan Kantor Layanan Teknis BSN untuk melakukan proses pemetaan tersebut, sehingga terjaring IKM yang memiliki produk berkualitas dan layak mendapatkan sertifikat SNI.

Dari hasil pemetaan yang dilakukan, secara total ada lima IKM di Riau yang layak mendapatkan sertifikat SNI, termasuk Air Sikumbang. Empat lainnya yaitu IKM Rumbio Jaya Steel berupa produk alat pertanian untuk dodos sawit dan egrek. 

Lalu CV Satu Wahana Jaya Sentosa dengan produk Bakso Ikan Sanaya. Kemudian IKM Usaha Bakat dengan produk salai ikan Patin. Terakhir yakni UD Puti Buana dengan produk rendang daging sapi.

“Setelah pendampingan selama enam bulan dan pembinaan secara berkelanjutan, Air Sikumbang produk PT Kampar Sejahtera Abadi sudah mendapatkan sertifikat SNI dari BSN, untuk empat lainnya masih dalam proses untuk mendapatkan SNI,” ujarnya di bisniscom.

Adapun Air Sikumbang yang meraih SNI dari BSN saat ini memiliki empat jenis kemasan yang dijual di pasaran yaitu ukuran cup 220 ml, botol 330 ml, botol 600 ml, dan botol 1.500 ml. (*)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
PTPN VPTPN V Beri Bantuan Program Kemitraan Rp10 Miliar pada Masyarakat Kampar
IlustrasiIndustri Kecil Menengah Air Minum Kemasan asal Kampar Terima Sertifikat SNI
Foto bersama usai peresmian Gerai Garuda IndonesiaPermudah Pelayanan ke Masyarakat, Garuda Indonesia Buka Gerai di Bangkinang
  MTQ Riau di Kampar.Selama MTQ ke-38 Provinsi Riau, Terjadi Perputaran Uang Puluhan Miliar di Kampar
  Bupati Kabupaten Pelalawan H.M. Harris menandatangani prasasti tanda diresmikannya Kantor Kas Bank Riau Kepri Kuala Kampar, Kamis (8/11/2018). Kegiatan tersebut disaksikan langsung oleh Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari, Ketua DPRD Pelalawan Nazaruddin, SH, MH, Anggota DPRD Riau Sewitri, SE, Dandim 0313 Pelalawan Letkol. Inf. Aidil Amin, Kapolres Pelalawan AKBP. Kaswandi Irwan, Camat Kuala Kampar T. Eddy Zuchyar, S.Sos, Komut HR. Mambang Mit beserta Komisaris Independen Taufiqqurahman dan Pemimpin Bank Riau Kepri Cabang Pangkalan Kerinci Faisal Zamri.Kantor Kas Bank Riau Kepri Kuala Kampar-Pelalawan Siap Dukung Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat
  Bupati Kampar H. Aziz Zaenal, SH, MM menandatangani MoU tentang pelaksanaan E-Payment dan transaksi non tunai bersama Dirut Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari, Selasa (20/3/18) di Batam.Pemkab Kampar Percayakan Pelaksanaan Transaksi Non Tunai kepada Bank Riau Kepri

 
Berita Lainnya :
  • Tinggal Berdesakan di Rumah Kontrakan, Yeni Tabah Jadi Kepala Keluarga
  • Pemerintah China Klaim Temukan Virus Corona pada Sayap Ayam Impor dari Brasil
  • Kemendikbud Bantah Klaster Sekolah Penularan Covid-19
  • Sempat Terganggu, OJK: Layanan ATM Pekanbaru sudah Normal Kembali
  • Kabupaten Kepulauan Meranti Targetkan 1000 Warga yang Beresiko Ikut Swab Test
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Rotte Foundation Kunjungi Metro Riau Group
     
     
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved