www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Pemko Dumai Belajar Prodamas ke Kota Kediri
 
Samsung Employee Volunteer Program Memberdayakan Kreativitas Warga Kamal Muara
Senin, 14/10/2019 - 11:23:04 WIB
Sebanyak 65 sukarelawan dari karyawan Samsung Electronics Indonesia dan pengguna Samsung yang tergabung dalam Samsung Member, serta 300 sukarelawan dari masyarakat sekitar, berpartisipasi memperindah enam titik di lingkungan RW 01 Kamal Muara dengan cat warna-warni agar pemukiman yang terkenal dengan sebutan Kampung Pelangi.
Sebanyak 65 sukarelawan dari karyawan Samsung Electronics Indonesia dan pengguna Samsung yang tergabung dalam Samsung Member, serta 300 sukarelawan dari masyarakat sekitar, berpartisipasi memperindah enam titik di lingkungan RW 01 Kamal Muara dengan cat warna-warni agar pemukiman yang terkenal dengan sebutan Kampung Pelangi.

JAKARTA-Samsung Electronics Indonesia konsisten melakukan aksi sosial sukarela bertepatan dengan Samsung Global Volunteering Month (GVM), sebuah agenda aksi sukarela karyawan tahunan dengan membagi waktu, tenaga maupun keahlian mereka untuk memajukan komunitas di Indonesia.

Memperingati 50 tahun hari jadi Samsung Electronics di seluruh dunia yang jatuh pada tanggal 1 November 2019, Samsung Electronics Indonesia juga mengajak konsumen Samsung dari komunitas Samsung Member melakukan aksi sosial bersama karyawan di pemukiman nelayan Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara yang dikenal sebagai ‘Kampung Pelangi’.

Program yang dilakukan di pemukiman nelayan Kamal Muara ini meliputi mural painting untuk mengembalikan warna-warni dan keindahan Kampung Pelangi, pelatihan digital dan pemanfaatan sosial media untuk mengembangkan usaha bagi para ibu PKK dan Karang Taruna, perbaikan TPSS, menanam tanaman hidroponik, hingga donasi produk Samsung Smart TV dan tablet-tablet berisi e-book, dan juga bisa dimanfaatkan untuk membuat konten yang dapat menarik lebih banyak turis datang ke Kampung Pelangi.

Kegiatan ini mendukung dan melanjutkan yang telah dilaksanakan pemerintah daerah pada tahun 2016, yaitu menghias pemukiman nelayan Kamal Muara menjadi Kampung Pelangi dan menjadikannya bagian dari wisata Kota Tua.

“Kami memfasilitasi karyawan kami untuk berpartisipasi dalam aksi sosial sukarela dan berkontribusi langsung kepada masyarakat. Tahun ini, kami membantu Warga Kampung Pelangi, Kamal Muara, Jakarta Utara, mempercantik lingkungan di sini agar menarik turis yang melewati pemukiman menuju ke kepulauan Seribu. Pemukiman nelayan di Kamal Muara ini berpotensi menjadi salah satu tujuan wisata, sebagai bagian dari Kota Tua seperti yang dicanangkan pemerintah daerah,” papar KangHyun Lee, Vice President Samsung Electronics Indonesia.

Pada tahun 2016 saat dimulainya inisiatif Kampung Pelangi oleh pemerintah daerah Jakarta Utara, telah terjadi peningkatan jumlah turis. Dengan kembali mempercantik lingkungan di Kamal Muara, turis dan masyarakat sekitar kembali tertarik untuk datang ke Kampung Pelangi di Kamal Muara.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Samsung Electronics Indonesia karena telah mendukung terciptanya lingkungan yang lebih indah dan nyaman. Kehadiran sukarelawan Samsung yang membantu mempercantik lingkungan kami hari ini dan memberikan berbagai pelatihan bagi warga menjadi pengalaman yang sangat berharga dan menjadi inspirasi untuk lebih kreatif serta mendorong lebih produktif, untuk itu pada hari ini sekitar 300 masyarakat Kamal Muara ikut berpartisipasi dalam kegiatan Samsung ini,” ujar Sigit Wijatmoko, AP, M.Si, Walikota Jakarta Utara.

Program Global Volunteering Month merupakan inisiatif filantropi dari Samsung secara global, yang setiap tahunnya diikuti oleh lebih dari 1.500 karyawan Samsung dari seluruh dunia untuk menyentuh banyak kehidupan melalui program-program kemasyarakatan yang berbeda-beda. (rilis)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Samsung Galaxy A20s.Samsung Galaxy A20s Dipersenjatai Tiga Kamera, Harganya Rp 2 Jutaan
Samsung Galaxy S9 dalam berbagai pilihan warna Samsung Galaxy S9 dan S9+, Diciptakan untuk Cara Berkomunikasi Masa Kini
Finally! Samsung Galaxy Tab S2 Bakal Terima Android 7.0 Nougat
  Pabrik Samsung.Tak Laku Gara-gara Ditekuk Merek Lokal, Samsung Tutup Pabrik Ponsel di China
Samsung Galaxy Note8 Limited Edition Dilelang di Blibli.com Pada 18 Oktober 2017
Tiga Maskapai Indonesia Larang Samsung Galaxy Note 7 Masuk Pesawat

 
Berita Lainnya :
  • Pemko Dumai Belajar Prodamas ke Kota Kediri
  • Pemprov Riau Akan Berupaya Kembalikan Kejayaan Sektor Perikanan
  • Asisten II Setdakab Siak Buka Turnamen Futsal Cup "Tribute to Mail"
  • Koperasi Berkat Ridho Bersama Sinar Mas Agribusiness and Food Lakukan Peremajaan Kebun Sawit
  • Kurangi Sampah Plastik, Zul As Ajak Masyarakat Budayakan Gunakan Tumbler
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    APPI Riau Gelar Forum Grup Discussion
     
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved