www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Sepanjang Januari 2020, 10 Warga Rohul Positif Terinfeksi DBD
 
Gubernur Sumbar Buka Rakor Kehumasan SKK Migas-KKKS Sumbagut
Kamis, 26/09/2019 - 15:10:56 WIB
Kepala SKK Migas Sumbagut, Avicenia Darwis memberikan cinderamata kepada Gubernur Sumbar.
Kepala SKK Migas Sumbagut, Avicenia Darwis memberikan cinderamata kepada Gubernur Sumbar.

PADANG - Guna meningkatkan pemberdayaan kepada masyarakat melalui kehumasan, SKK Migas Sumbagut menggelar Rapat Koordinasi (Rakor). Acara yang dibuka langsung Gubernur Sumbar ini digelar selama dua hari Kamis-Jumat (26- 27 September) yang dihadiri 120 lebih peserta.

Kepala SKK Migas Sumbagut, Avicenia Darwis kepada wartawan Kamis (26/9/2019) mengatakan, guna menyamakan visi serta bagaimana upaya peningkatan target kedepan SKK Migas Sumbagut menggelar Rakor di Sumbar. Sementara itu Rakor  Kehumasan ini mengusung tema " Menuju implementasi sustainable development goals dalam pengelolaan program pengembangan masyarakat" yang dirasa perlu bagi kelancaran kehumasan kedepannya.

"Kita bersyukur karena Wilayah Sumbagut satu-satunya mendapat target APBN dalam lifting Migas. Dimana pencapaian kita sudah 101 persen melebihi target kita 91 sampai dengan 92 persen. Khusus acara ini kita akan memfokuskan beberapa hal, di antaranya lifting sendiri, produksi dan cosverery bagaimana migas yang diambil harus diganti dengan yang baru serta tata kelola migas," jelasnya.

Selain itu di kesempatan ini Avicenia juga memberikan apresiasi kepada pemerintah Sumatera Barat yang sangat cepat mengeluarkan sertifikasi tanah untuk pengelolaan migas di Sumbar. "Kita apresiasi kali dengan BPN Sumbar karena mempermudah kami dalam hal legalitas tanah di daerah operasi migas. Ini Bisa bisa menjadi contoh bagi kita bahwa BPN Sumbar sangat konsisten dan bekerja dengan cepat untuk masalah legalitas pertanahan sehingga mempermudah kita untuk bisa beroperasi di lokasi migas," tutur Avicenia.

Gubernur Sumatra Barat, Irwan Prayitno menambahkan bahwa dia  memberikan apresiasi karena SKK Migas sudah menggelar Rakor di sumbar. Apalagi katanya, Rakor ini  sangat penting dalam pengawasan KKKS  terutama dalam kehumasan yang menyentuh masyarakat.

"Humas merupakan corong dari perusahaan untuk bisa menyosialisasikannya kepada masyarakat. Sementara Rakor ini sangat penting dengan menghadirkan beberapa narasumber yang kompeten yang pastinya akan memperkaya pengetahuan humas humas KKKS ini," ungkapnya.

Harapannya kata Irwan, bagi tempat tempat beroperasinya migas bisa membantu dalam meningkat SDM terutama masyarakat setempat. Dimana kehumasan memiliki program CSR yang perlu terus bersinergi kepada masyarakat setempat.

Kakanwil BPN Sumbar diwakili Kabid Pengadaan Tanah, upik mengaku bahagia dengan Rakor Kehumasan SKK Migas- KKKS wilayah Sumbagut dan ini menjadi kado terindah buat BPN ke 53.

Penulis : Herlina
Editor : Fauzia


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Bupati Bengkalis Amril Mukminin ketika memberikan pengarahan pada audiensi bersama SKK Migas Sumbagut dan Malacca Strait.SKK Migas dan Malacca Strait Rencanakan Survei Seismic di Tiga Desa Pulau Bengkalis
Kepala SKK Migas Sumbagut, Avicenia Darwis memberikan cinderamata kepada Gubernur Sumbar.Gubernur Sumbar Buka Rakor Kehumasan SKK Migas-KKKS Sumbagut
(Dari kiri) Ketua Umum Kadin Rosan P Roeslani berbincang dengan Ketua Umu Perhumas Agung Laksmana.Kadin dan Perhumas Bersinergi Bangun Reputasi Indonesia
  Presiden Direktur Pertamina EP,  Nanang Abdul Manaf. Tingkatkan Produksi, Pertamina EP Raup Laba USD604 Juta
Foto bersama saat kunjungan kerja ke fasilias produksi SGP II .Gas EMP Bentu Diserap Enam Industri Strategis di Riau
IlustrasiSKK Migas Dukung Pencapaian Target Produksi dan Kedalikan Cost Recovery

 
Berita Lainnya :
  • Sepanjang Januari 2020, 10 Warga Rohul Positif Terinfeksi DBD
  • Soal Kematian Lina, Rizky Febian Lapor Polisi Dugaan Pembunuhan Berencana
  • Sembilan Jenazah Korban Kecelakaan Helikopter Ditemukan, Kobe Bryant Teridentifikasi, Putrinya Belum
  • Nonton dan Dengerin Musik Seru Cuma dengan Satu Alat
  • Empat Penyanyi WNA untuk Meriahkan Perayaan Imlek di Bengkalis Bebas dari Virus Corona
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Banyak Promo, Hokben Hadir di Living World Pekanabru
     
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved