www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Bikin Heboh, ‎Beruang Masuk ke Pemukiman Warga Dumai
 
Internet 1 GB Seharga Rp 10 Perak Diberikan oleh Telkomsel Untuk Kompensasi Atas Pemadaman Listrik
Jumat, 09/08/2019 - 20:45:43 WIB

JAKARTA - Operator seluler Telkomsel memberikan kompensasi kepada para pelanggannya yang terdampak mati listrik massal pada Minggu (4/8) lalu. Pelanggan kini bisa mendapatkan paket data internet, telepon, dan SMS seharga Rp 10 saja.

“Telkomsel menawarkan paket combo (data, telepon, dan SMS) dengan harga khusus kepada pelanggan sebagai kompensasi bagi pelanggan yang mengalami dampak gangguan layanan sebagai akibat pemadaman listrik,” tulis Telkomsel dalam laman resmi perusahaan, seperti yang dilansir dari ceriwis.

Dalam paket bertajuk Program Power Outage ini, pelanggan mendapat penawaran berupa kuota internet sebesar 1 GB, 30 menit telepon, dan 20 kali SMS ke sesama Telkomsel. Paket ini hanya bisa digunakan selama satu hari.

Perlu diketahui paket spesial ini hanya bisa diaktifkan dari tanggal 8 hingga 10 Agustus 2019 dan berlaku bagi semua pelanggan prabayar Telkomsel yang berada di 89 kota terpilih di pulau Jawa. Kota-kota tersebut tersebar di 6 propinsi, yakni Banten, Yogyakarta, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Lalu, bagaimana cara mendapatkan paket spesial Telkomsel harga Rp 10 itu? Pelanggan bisa mengaktifkan paket melalui UMB *888*20# atau *888#.

Pemadaman listrik massal yang terjadi pada Minggu (4/8) siang menumbangkan layanan telekomunikasi dari operator seluler. Tidak hanya Telkomsel, pelanggan XL Axiata, Indosat Ooredoo, Tri, hingga Smartfren juga kesulitan bahkan sama sekali tidak bisa mengakses internet atau melakukan panggilan pulsa.

Pemicu dari padamnya listrik itu sendiri ialah adanya gangguan pada turbin gas di PLTGU Cilegon, Banten, serta transmisi SUTET 500 kV di Jawa Barat.

Khusus SUTET 500 kV, gangguan yang terjadi adalah adanya dua sirkuit yang terganggu. Hal itu mengakibatkan transfer energi dari timur ke barat mengalami kegagalan dan diikuti trip seluruh pembangkit di sisi tengah dan barat Jawa. *

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Direktur Keuangan Heri Supriadi dan Kepala Kantor Pelayanan Pajak Wajib Pajak Besar IV Budi Prasetya (tengah) beserta Manajemen Telkomsel dan Manajemen  Pelayanan Pajak Wajib Pajak Besar IV saat pemberian penghargaan dari Pelayanan Pajak Wajib Pajak Besar IV di Jakarta, Selasa (14/1). Telkomsel Terima Apresiasi Sebagai Kontributor Pajak Terbesar di KPP Wajib Pajak Besar Empat
 Seorang petugas sedang bersiaga memastikan performansi layanan di Integrated Operation Center (IOC) Telkomsel, Jakarta (31/12/2019). Optimalisasi seluruh elemen jaringan Telkomsel meliputi penyediaan sebanyak 82 unit compact mobile base station (COMBAT) atau BTS mobile yang dikerahkan di point of interest (POI) dengan trafik komunikasi terpadat. Dengan begitu, penguatan jaringan dari Telkomsel mampu menjangkau 533 POI titik di seluruh Indonesia.Trafik Layanan Data Telkomsel Naik 16% di Nataru, Video Streaming dan Medsos Jadi Favorit Pelanggan
Telkomsel Siagakan 324 Mobile GraPARI
  Dirut Telkomsel Setyanto Hantoro.Setyanto Hantoro Resmi Jabat Direktur Utama Telkomsel
ilustrasiTelkomsel Tutup Tahun 2019 dengan Perluas Jaringan 4G LTE di Kabupaten Natuna
Telkomsel memastikan kenyamanan pelanggan dalam mengakses layanan telekomunikasi menjelang libur tahun baru 2020Trafik Data akan Naik, Telkomsel Tingkatkan Jaringan Jelang Libur Tahun Baru

 
Berita Lainnya :
  • Bikin Heboh, ‎Beruang Masuk ke Pemukiman Warga Dumai
  • Pria di Amerika Tewas Akibat Luka Tembakan 9 Tahun Lalu
  • Awal 2020, Dinkes Dumai Temukan Delapan Kasus DBD
  • Sama- sama Kecolongan Soal Buah Ilegal, Beacukai dan Barantan Selatpanjang Saling Tuding
  • FOX Hotel Pekanbaru Tawarkan Paket Imlek dan Promo Awal Tahun
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Citimall Dumai Kunjungi Metro Riau Group
     
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved