www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Layanan Komunikasi Telkomsel di Sumatera Sudah Pulih dan Dapat Diakses Kembali
 
Tingkatkan Kinerja, Perbaikan Tata Kelola Pengadaan
SKK Migas Dukung Pencapaian Target Produksi dan Kedalikan Cost Recovery
Jumat, 09 Agustus 2019 - 15:04:33 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

PEKANBARU - SKK Migas terus berupaya meningkatkan kinerja Pengelolaan Rantai Suplai yang diamanatkan yaitu untuk mendukung pencapaian target produksi dan mengendalikan cost recovery melalui peningkatan kinerja, perbaikan tata kelola pengelolaan pengadaan barang dan jasa, dan peningkatan kompetensi SDM.

Terobosan yang telah dilakukan hingga semester I tahun 2019, dari kegiatan pengadaan barang dan jasatelah dilakukan percepatan proses melalui perbaikan tata kelola waktu, baik yang dilakukan oleh KKKS maupun SKK Migas, dapat disampaikan untuk persetujuan melalui SKK Migas, persetujuan baik rencana Tender maupun hasil Tender di SKK Migas rata-rata 6.19 hari kerja dari target 15 hari kerja.

Sementara dari upaya efisiensi telah diperoleh penghematan 18% dengan nilai sebesar US$296 juta terhadap anggaran yang disetujui. Beberapa efisiensi tersebut diperoleh dari antara lain dari penyesuaian HPS/OE, perbaikan strategi pengadaan, dan adanya upaya-upaya dilakukan melalui pengadaan bersama beberapa KKKS, antara lain pengadaan logistik & warehouse, menara pengeboran lepas pantai, dan pesawat udara.

Erwin Suryadi, selaku Kepala Divisi Pengelolaan Pengadaan Barang dan Jasa SKK Migas mengatakan, SKK Migas secara reguler melakukan monitoring pelaksanaan pengadaan dan pengendalian biaya salah satunya melalui procurement list, agar kegiatan yang sudah direncanakan di awal tahun dapat dicapai sesuai komitmen yang telah ditetapkan baik secara jadwal maupun budget.

Erwin Suryadi menambahkan kunci dari kinerja realisasi pengadaan barang dan jasa tidak terlepas juga dari kompetensi SDM-nya. Kegiatan usaha hulu migas saat ini sudah memiliki LSP Hulu Migas yang telah lisensi dari BNSP diharapkan dapat mengawal kompetensi SDM di industri hulu migas untuk memiliki suatu standar kompetensi yang tinggi untuk pencapaian target yang ditetapkan pemerintah.

Dari kegiatan pengelolaan aset, beberapa terobosan dilakukan untuk transfer aset sesama KKKS, facility sharing, dan pengendalian masterlist dalam rangka peningkatan penggunaan produk dalam negeri.

Kepala Divisi Pengelolaan Aset SKK Migas menyampaikan bahwa saat ini SKK Migas sedang menyiapkan platform untuk mempermudah sharing aset melalui kodefikasi material untuk memberikan standar pencatatan material persediaan di KKKS.

Dalam kesempatan tersebut, Tunggal selaku Deputi Pengendalian Pengadaan SKK Migas menyampaikan Industri migas saat ini sangat mendorong upaya-upaya efisiensi dan kolaborasi oleh para pelaku migas, mulai dari level Regulator, Pengawas, Pengendali dan Pelaksana, mengingat kegiatan hulu migas banyak keterkaitan dengan stakeholder khususnya instansi pemerintah.

"SKK Migas sangat mendukung penuh kebutuhan KKKS untuk kolaborasi dengan stakeholder untuk mencapai target pemerintah dan mendapatkan proses yang efektif dan efisien. SKK Migas tidak ingin mempersulit bisnis KKKS, semua harus dibuat mudah dan adanya kepastian waktu, pelayanan dan biaya," kata Tunggal melalui rilis dilansir goriau.(*)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Walikota Firdaus, Dr Firdaus ST MT didampingi Area Manager EMP Bentu & Korinci Baru Ltd, Yoyok S Purwanto, menyerahkan secara simbolis bantuan sembako kepada Camat Tenayan Raya, Indah Vidya Astuti, SSTP di Posko Covid-19 PekanbaruSKK Migas – EMP Bentu & Korinci Baru Ltd Serahkan Bantuan Sembako ke Pemko Pekanbaru
Penyerahan bantuan sembako.Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19, SKK Migas – KKKS Wilayah Riau Berikan Bantuan Sembako
Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Avicenia Darwis.Ciptakan SDM Unggul, SKK Migas Sumbagut dan KKKS Bangun 4 Migas Center
  Vice President Sumatra Operations PT CPI Nurhasan memberikan bantuan ke Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bengkalis.SKK MIGAS - Chevron Distribusikan Bantuan Covid-19 ke 7 Kabupaten/Kota di Riau
Mencegah penyebaran Virus Covid-19 di lingkungan kerja dan di sekitar area perusahaan dengan penyemprotan disinfectant.Sinergi SKK Migas - Pertamina EP Asset 1 Field Lirik Bersama Upika Cegah Penyebaran Covid-19
Pertamina targetkan 20 sumur minyak tahun 2020. Foto: AntaraPertamina Targetkan 20 Pengeboran Sumur Minyak Usai Ditetapkan Kelola Blok Rokan

 
Berita Lainnya :
  • Layanan Komunikasi Telkomsel di Sumatera Sudah Pulih dan Dapat Diakses Kembali
  • Akhir Agustus, Jokowi Bakal Bubarkan 13 Lembaga
  • Selain Karyawan Swasta, Ini Kategori Pekerja Terima Rp600 Ribu dari Pemerintah
  • Pengertian Riba, dan Mengapa Allah SWT Mengharamkan Riba
  • Empat Tim Berikut Lolos Semifinal Liga Europa
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Rotte Foundation Kunjungi Metro Riau Group
     
     
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved