www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Idul Adha, PB GNP Covid 19 bersama DPP Santri Tani Indonesia Sembelih 11 Ekor Sapi
 
300 Mitra Bina RAPP Siap Bangun Pelalawan
Kamis, 01 Agustus 2019 - 17:01:14 WIB
  Direktur PT Riau Dua Berlian, Muhammad Rafi memberikan kata sambutan pada Silahturahmi dan Temu Mitra Small Medium Entreprise (SME) Community Development (CD) RAPP di Balai Pelatihan dan Pengembangan Usaha Terpadu (BPPUT), Townsite 2, Pangkalan Kerinci, Kamis (1/7/2019).
Direktur PT Riau Dua Berlian, Muhammad Rafi memberikan kata sambutan pada Silahturahmi dan Temu Mitra Small Medium Entreprise (SME) Community Development (CD) RAPP di Balai Pelatihan dan Pengembangan Usaha Terpadu (BPPUT), Townsite 2, Pangkalan Kerinci, Kamis (1/7/2019).

PANGKALAN KERINCI - Keberadaan perusahaan di tengah-tengah masyarakat harus memiliki dampak positif, termasuk dari segi ekonomi dan sosial. Menurut Direktur PT Riau Dua Berlian, Muhammad Rafi, perusahaan yang berada di Kabupaten Pelalawan, khususnya Pangkalan Kerinci umumnya turut ambil andil dalam pembangunan, termasuk PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP).

Hal tersebut ia ungkapkan saat Silahturahmi dan Temu Mitra Small Medium Entreprise (SME) Community Development (CD) RAPP di Balai Pelatihan dan Pengembangan Usaha Terpadu (BPPUT), Townsite 2, Pangkalan Kerinci, Kamis (1/7/2019). Kegiatan ini dihadiri ratusan mitra bina yang berhubungan langsung dengan operasional perusahaan (inline), baik yang tidak langsung (offline).

Warga asli Kuala Terusan, Pelalawan ini  menceritakan sejak mulai beroperasi di tahun 1993, RAPP telah banyak memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Ia pun mulai merasakan pembangunan yang pesat sekitar tahun 2000. Banyak akses jalan yang terbuka sejak pabrik pulp dan kertas ini beroperasi.

"Usaha saya di bidang pemenuhan tenaga kerja. Mereka berasal dari sekitar Pangkalan Kerinci. Saat ini ada 120 orang di bawah naungan perusahaan saya yang bekerja di RAPP. Alhamdulillah," jelasnya.

Direktur RAPP, Mhd Ali Shabri mengatakan saat ini kurang lebih 300 mitra bina yang bekerja sama dengan RAPP, terdiri dari 200 inline dan 100 offline. Para mitra bina tersebut berasa di lima kabupaten operasional RAPP, yakni Pelalawan, Siak, Kuantan Singingi, Kampar dan Kepulauan Meranti.

"Sekitar 4.000 orang tenaga kerja yang berasal dari mitra bina. Saat ini, banyak ruang yang harus kita lakukan agar komitmen Tumbuh dan Berkembang Bersama Masyarakat lebih ditingkatkan. Ini tidak mudah tetapi kita sama-sama membangun," tutur Ali.

Ia berharap, sinergi ini juga harus mendukung program pemerintah agar sama-sama bahu membahu membangun daerah.  Sebab, RAPP telah berkomitmen sesuai dengan Sustainable Development Goals (SDGs) untuk pembangunan berkelanjutan, salah satunya pada poin 17 Partnership for the Goals. (rilis)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Pengurus IKA-FPUA Riau Kepri bersilahturahmi dengan Kadisperindagkop UKM Riau di Menara Lancang Kuning Lt 5 Pekanbaru, Selasa, 21 Juli 2020Kadisperindagkop UKM Riau Dukung Webinar UMKM IKA-FPUA
PT Riau Andalan Pulp and Paper meraih sertifikasi ISO 50001:2018 dari SGS Indonesia, yakni lembaga sertifikasi independen yang terakreditasi oleh Accredia yang berbasis di Italia.RAPP Raih Sertifikasi Sistem Manajemen Energi
Ketua Komisi III DPRD Riau, Husaimi HamidiBRK Diminta Peduli UMKM Terdampak Covid-19
  Rotte Foundation menyalurkan bantuan modal usaha kepada pelaku UMKM, yakni salah seorang warga daerah Simpang Raya, Pantai Raja, guna pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah.Rotte Foundation Bantu Permodalan UMKM Terdampak Corona di Pantai Raja
PGN mendorong kemajuan desa-desa di sekitar wilayah operasi, tak harus selalu bidang energi.PGN Berkomitmen Menciptakan Masyarakat Unggul dan Berdaya Saing Melalui UMKM
PT RAPPPT RAPP Raih Penghargaan PR Indonesia Awards 2020

 
Berita Lainnya :
  • Idul Adha, PB GNP Covid 19 bersama DPP Santri Tani Indonesia Sembelih 11 Ekor Sapi
  • Pandemi Covid-19, Kunjungan Wisata Religi Masjid Agung Islamic Centre Juli 2020 Capai 52.407 Orang
  • LAMR Riau Anugerahi Gelar Adat Istimewa pada Arifin Achmad
  • Disorot KPK, Pemprov Riau Akan Evaluasi Penggunaan Anggaran Covid-19 Riau Rp400 Miliar
  • Bawaslu Meranti Temukan Ribuan Pemilih Tak Penuhi Syarat Terdaftar di Data Pemilih
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Rotte Foundation Kunjungi Metro Riau Group
     
     
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved