www.halloriau.com
14:00 - Kecelakaan Maut Terjadi Lagi di Tol Pekanbaru-Dumai, 5 Orang Tewas 2 Luka Berat | 13:28 - Riau Akan Distribusikan 15.240 Vaksin Covid-19 untuk 3 Daerah Ini | 12:32 - Abaikan Prokes Covid-19, Kerumunan Warga Penerima BLT Dibubarkan | 18:21 - Kadiskes Riau: Rapid Test Antigen Swab Syarat Perjalanan Keluar Daerah | 18:21 - Penahanan Yan Prana, Kejati Beralasan Tersangka Menghilangkan Barang Bukti | 16:00 - Setdaprov Riau, Yan Prana Jaya ditahan Jaksa Penyidik Pidsus Kejati Riau
 
Harga Tiket Mahal, Penumpang Bandara SSK II Selama Libur Lebaran Anjlok
Senin, 10 Juni 2019 - 10:33:32 WIB
Bandara SSK II Pekanbaru
Bandara SSK II Pekanbaru

PEKANBARU - Jumlah pemudik yang menggunakan pesawat terbang pada libur bersama Lebaran 2019 melalui Bandara Sultan Syarif Kasim II (SSK II), Kota Pekanbaru anjlok lebih dari 10 persen akibat dampak harga tiket mahal.

"Secara keseluruhan data penumpang sejak H-7 sampai dengan H+2 Idul Fitri terjadi penurunan angkutan penumpang pesawat udara di SSK II sebesar 32 persen," kata Executive General Manager Bandara SSK II, Jaya Tahoma Sirait, di Pekanbaru, Minggu (9/6/2019) dikutip dari Antarariau.

Jaya menjelaskan selama H-7 hingga H+2 Lebaran, jumlah penumpang di Bandara Pekanbaru pada mudik Lebaran 2018 mencapai 144.901 orang. Namun, pada tahun ini turun menjadi 99.097 penumpang.

Ia menyatakan puncak arus balik Lebaran terjadi pada hari Minggu ini, dan diperkirakan akan ada 10.980 penumpang yang akan melalui bandara di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau itu.

Jaya menjelaskan dari data arus balik H+1 dan H+2 Lebaran tahun 2019 ini, jumlah penumpang yang berangkat dari Bandara SSK II Pekanbaru lebih banyak dari yang datang.

Perbandingannya yaitu 9.751 penumpang berangkat, dan 7.392 penumpang datang.

"Ini menunjukkan pergerakan warga dari Pekanbaru yang kemungkinan berkerja atau sekolah di provinsi lain, seperti ke Jakarta atau ke Medan," ujarnya lagi.

Seorang warga Pekanbaru, F Hutagalung (37) mengatakan tahun ini keluarganya mudik ke Jakarta dengan mobil lewat jalan darat, karena tiket pesawat terlalu mahal. Penyebabnya harga tiket rute Pekanbaru-Jakarta saat mudik tetap berada di kisaran Rp1,3 juta hingga Rp1,6 juta per orang atau dua kali lipat dibandingkan tahun lalu.

"Karena abang ipar saya juga mudik pakai mobil, akhirnya saya ikut juga. Padahal awalnya mengira tidak akan mudik tahun ini gara-gara tiket pesawat mahal," katanya pula.

Perjalanan dengan mobil dari Pekanbaru ke Jakarta makan waktu tiga hari dua malam. Biayanya juga jauh lebih murah, hanya saja waktu bersama keluarga di kampung halaman makin pendek. (*)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
IlustrasiKecelakaan Maut di Tol Pekanbaru-Dumai Kembali Renggut 1 Nyawa
IlustrasiBersiap, Malam Ini Pekanbaru dan Sekitarnya Bakal Diguyur Hujan
Kondisi mobil Kijang Innova yang ringsek parah.Kecelakaan Maut Terjadi Lagi di Tol Pekanbaru-Dumai, 5 Orang Tewas 2 Luka Berat
  Tim Jasa Raharja Riau menyerahkan santunan kepada ahli waris korban pesawat Sriwijaya Air.
Korban Jatuhnya Sriwijaya Air Teridentifikasi, Jasa Raharja Riau Serahkan Santunan Rp50 Juta
IlustrasiPekanbaru Paling Tinggi Sumbang Kasus Positif Covid-19 di Riau
IlustrasiSebagian Besar Daerah di Riau Hari ini Kembali Diguyur Hujan

BERITA LAINNYA    
Tampilan Super Win didalam Duofu Duocai game Higgs Domino yang membuat para pemainnya ketagihan (Int)Dianggap Judi, Seluruh Penjual Chip Higgs Domino di Kepulauan Meranti Akan Dibasmi
Ilustrasi sabuPolda Riau Gagalkan 20 Kg Sabu Asal Malaysia
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku AdisasmitoBeredar Kabar Ada Chip di Vaksin Covid-19, Satgas: Hoaks!
  Rapat koordinasi tentang pengelolaan perhutanan sosial di Kabupaten Kepulauan MerantiPemkab dan Polres Meranti Rapat Terkait Pengelolaan Perhutanan Sosial
Kepala Bappeda Siak, Wan YunusPersingkat Jarak Pelayanan, Verifikasi RAPBKampung di Kecamatan
Suasana pertemuan rombongan DPRD Sumut dengan Pemprov RiauDPRD Sumut-Pemprov Riau Bahas Strategi Pembangunan di Masa Pandemi
Komentar Anda :

 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved