www.halloriau.com  
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Hari Ini 106 Pasien Covid-19 Sembuh
 
Tak Masuk Akal, Harga Tiket Pesawat Bandung-Medan Tembus Rp 21 Juta
Rabu, 29 Mei 2019 - 12:40:47 WIB
Ilustrasi Pesawat
Ilustrasi Pesawat

JAKARTA - Harga tiket pesawat mahal jelang lebaran bikin pemudik pusing untuk pulang ke kampung halaman. Apalagi semakin dekat dengan lebaran harga tiket yang tersedia tak masuk akal.

Berdasarkan penelusuran detikFinance, Rabu (29/5/2019) di agen penjualan online Traveloka, harga tiket pesawat untuk keberangkatan musim mudik sudah terlampau tinggi. Ambil contoh untuk penerbangan 31 Mei rute Jakarta-Medan yang paling murah adalah Rp 3.747.000 untuk kelas ekonomi dengan maskapai Lion Air dan harus transit di Kuala Lumpur untuk ganti maskapai Batik Air.

Untuk penerbangan dengan kelas ekonomi tinggal tersisa itu saja. Pilihan lainnya adalah kelas bisnis. Ini pun harganya lebih mahal lagi yaitu Rp 9.943.500 untuk maskapai Garuda Indonesia.

Salah satu pemudik pun mengurungkan niatnya untuk mudik ke Medan lantaran harga tiket pesawat tidak masuk akal. Hal itu diungkapkan oleh Nita, salah seorang karyawan swasta.

"Mending ke luar negeri aja kalau harga segitu," katanya kepada detikFinance, Jakarta, Rabu (29/5/2019) seperti dikutip dari Detik.

Jika terbang dari Bandung ke Medan, pun lebih bikin pusing lagi pasalnya sudah tidak tersisa kelas ekonomi. Mau tidak mau pemudik harus memilih kelas bisnis Garuda Indonesia dengan harga termurah Rp 13.400.700 dan termahal Rp 21.920.800. Itu pun harus transit kali dengan total waktu tempuh 11 jam hingga 15 jam 55 menit.

detikFinance juga menelusuri lewat agen penjualan online Tiket.com. Saat dicek bahkan penerbangan kelas ekonomi Jakarta-Medan sudah tidak ditemukan. Sementara kelas bisnis masih tersedia dengan harga Rp 9.942.600 untuk Garuda Indonesia yang waktu tempuhnya 2 jam 15 menit.

Di Tiket.com juga sudah tidak tersedia penebangan ekonomi rute Bandung-Medan. Yang tersedia adalah kelas bisnis dengan harga termurah Rp 13.399.800 dan termahal Rp 21.919.900 oleh Garuda Indonesia. Itu pun harus transit dulu di Bali dan Jakarta sehingga total waktu tempuhnya 15 jam 55 menit. (*)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
IlustrasiHari Ini 106 Pasien Covid-19 Sembuh
4 Kecamatan di Bengkalis Nihil Pasien Corona Dirawat di Rumah Sakit
Webinar Riset Komunikasi dengan tema “Isu-Isu Kekinian dan Metode Riset Ilmu Komunikasi Special Ilkomers”, Minggu (26/9/2021).
SEF Gelar Webinar Riset Komunikasi Jilid 2
  Polsek Bagan Sinembah mengawal proses vaksinasi siswa SMUN 1
Polsek Bagan Sinembah Kawal Vaksinasi Siswa SMUN 1
Sosialisasi Perbup Nomor 88/2020, Bupati Bengkalis: Peraturan Bukan Sekadar Pelengkap Administrasi
Spanduk pengumuman akan ditutupnya operasional Pelabuhan Tanjung Harapan dan aktifitas kepelabuhanan akan dialihkan ke dermaga pelabuhan JelatikPelabuhan Tanjung Harapan Ditutup 27 September, Aktifitas Embarkasi dan Debarkasi Dialihkan ke Pelabuhan Jelatik
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Manfaat, Realisasi dan Target Penyelesaian IPAL Pekanbaru
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved