www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Trafik Melonjak, WhatsApp Batasi Video di Status Jadi 15 Detik
 
Tinjau Cara Pengolahan Kopra Putih, Kadin Inhil Kunjungi Pengelolaannya
Minggu, 03/03/2019 - 17:37:34 WIB
Kadin Inhil saat mengunjungi pengololaan kopra putih.
Kadin Inhil saat mengunjungi pengololaan kopra putih.

INHIL- Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melakukan kunjungan ke perusahaan Kopra Putih yang berada di Inhil. Kunjungan Kadin yang dilakukan belum lama ini bertujuan untuk melihat secara langsung proses pengolahan Kopra Putih yang dibutuhkan pasar dunia.

“Kami ke perusahaa  untuk melihat cara pengolahan kopra putih dari mulai proses pembelahan hingga dikemas dan siap di ekspor,” kata Ketua Kadin Inhil, Edy Indra kesuma kepada awak media, Minggu (3/3/2019).

Dia mengatakan dalam satu hari, CV Amerta yang berada di Kelurahan Harapan Tani, Kecamatan Kempas mampu memproduksi puluhan ton kopra putih dan siap diekspor ke Banglades dan beberapa negara lainnya.

Edy juga mengatakan bahwa CV Amerta sangat menyambut baik kunjungan Kadin. Selain itu, mereka juga menyatakan siap untuk memberikan edukasi para petani bagaimana cara pengolahan kopra putih dengan baik sehingga bisa diekspor.

“Mereka juga siap untuk mengedukasi para petani untuk mengolah Kopra Putih yang harga jauh lebih tinggi dari kelapa bulat maupun kopra asalan. Selain itu, mereka juga siap mengambil kopra putih milik petani asal sesuai dengan standar ekspor dari CV Amerta,” lanjutnya.

Sementara itu, Satya Tuhu Eksportir Kopra Putih sangat menyambut baik atas kunjungan yang dilakukan oleh Kadin Inhil. Dengan kunjungan tersebut, dia berharap Kadin Inhil membuat gebrakan baru untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Saya cukup apresiasi kunjungan Kadin. Untuk input kedepan supaya kadin bisa berbuat lebih baik dan tepatguna untuk produktivikas perkelapaan di Inhil ini. Saya harapkan dengan adanya masukan-masukan dari bawah secara transparan dan Kadin menyerap secara langsung. Saya berharap membuat satu gebrakan-gebrakan yang sangat berpotensi untuk meningkatkan harga kelapa sehingga bisa menaikkan ekonomi masyaraka,” sebutnya.

Dia juga menyatakan bahwa pihaknya memiliki komitmen untuk melakukan pembinaan kepada petani kelapa khususnya yang ingin produksi kopra putih.

"Kami mendorong agar petani memiliki daya saing dan mampu memproduksi kopra berstandar ekspor," paparnya.

Disamping itu, dia juga berpesan agar pemerintah daerah untuk lebih proaktif dalam setiap kegiatan-kegiatan petani. 

“Untuk pemerintah kami pengen pemerintah proaktif dalam setiap kegiatan dari mulai petani mulai tata kelola lahan, tata kelola pasca panen, dan tata kelola niaganya. Dengan demikian pemerintah akan mengerti apa yang dibutuhkan dan apa yang diperlukan petani, pengusaha dan semua masyarakat yang ada di Inhil,” tutupnya.

Penulis : Yendra
Editor : Fauzia


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
IlustrasiDisperindag Inhil Antisipasi Lonjakan Harga Bahan Pokok di Pasaran
Kadin Inhil saat mengunjungi pengololaan kopra putih.Tinjau Cara Pengolahan Kopra Putih, Kadin Inhil Kunjungi Pengelolaannya
Foto bersama usai gelar dialog informasiKadin Bersama OJK dan FKIJK Riau Gelar Dialog
  Sosialisasi Modal Kerja di Era Digital di Pekanbaru.Danamart Siap Kucurkan Pinjaman di Sektor Perkebunan dan Pertambangan
Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Perhimpunan Petani Kelapa Indonesia (Perpekindo) Inhil, AgustiarHarga Kelapa di Inhil Kembali Terjun Bebas, Ini Kata Perpekindo
 Presiden Indonesia Marketing Association (IMA) Chapter Pekanbaru DR. Irvandi Gustari yang juga merupakan Dirut Bank Riau Kepri menandatangani MoU Kerjasama dengan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi Riau Juniardianto Rachman di Ballroom Hotel Pangeran Kamis (3/8/2017).IMA Chapter Pekanbaru Gandeng KADIN Riau

 
Berita Lainnya :
  • Trafik Melonjak, WhatsApp Batasi Video di Status Jadi 15 Detik
  • Jika Pekanbaru Lockdown, Kebutuhan Pokok Dipastikan Aman
  • Beda Israf dan Tabdzir
  • PGN Pastikan Pasokan Gas ke Sektor Kelistrikan Aman
  • Azuan Helmi: Jika Diterapkan, Darurat Sipil Berpotensi Timbulkan Keributan dan Pelanggaran HAM
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Polda Riau Semprot Disinfektan di Kantor PT RFB
     
     
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved