www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Sebagian Wilayah Riau Hari Ini Bakal Diguyur Hujan
 
Indosat Sediakan Paket Data Murah untuk Go Jek
Rabu, 13 Februari 2019 - 15:27:34 WIB
(Kiri-kanan): Turina Farouk, Head Corporate Communication, mitra Gojek, Swandi Tjia (Group channel Management Indosat Ooredoo) dan Michael Say, VP Corporate Affairs Gojek saat peluncuran Paket Gaspol Indosat Ooredoo di Jakarta, Selasa (12/2/2019). Foto kcm
(Kiri-kanan): Turina Farouk, Head Corporate Communication, mitra Gojek, Swandi Tjia (Group channel Management Indosat Ooredoo) dan Michael Say, VP Corporate Affairs Gojek saat peluncuran Paket Gaspol Indosat Ooredoo di Jakarta, Selasa (12/2/2019). Foto kcm

JAKARTA -  Indosat Ooredoo bekerja sama dengan Go-Jek meluncurkan paket khusus yang ditujukan bagi para pengemudi Go-Jek. Paket bernama Gaspol ini dibanderol seharga Rp50.000 bagi driver Go-Jek.

Mitra Go-Jek akan mendapatkan kuota data 10 GB yang berlaku selama 30 hari, ditambah paket telepon 100 menit ke semua operator, dan unlimited ke sesama Indosat. Selain target pengguna, perbedaan paket Gaspol dibanding paket Indosat Ooredoo lainnya terdapat dalam paket bundling yang disediakan.

Dalam Gaspol, paket bundling disesuaikan dengan kebutuhan mitra Go-Jek, yakni data dan telepon. Menurut Michael Say, VP Corporate Affairs Go-Jek, terobosan ini sejalan dengan program swadaya yang bertujuan untuk meringankan beban pengeluaran mitra Go-Jek, seperti pulsa dan perawatan kendaraan.


"Tahun lalu, kami mengadakan survei ke mitra kami, 80 persen pengeluaran pulsa sebesar Rp 150.000. Dari angka tersebut sekitar 60 persen lebih menggunakan paket data 10 GB. Jadi menurut saya, ini cocok banget," jelas Michael.

Menurut Michael, setidaknya, dengan paket Gaspol dari Indosat Ooredoo, pengeluaran mitra Go-Jek bisa berkurang hingga 50 persen. Gita Satria, salah satu driver Go-Jek yang turut hadir dalam peluncuran tersebut, mengaku bahwa banderol paket Indosat Gaspol yang dipatok sudah cukup murah dibanding operator lain.

"Kalau ini udah sama telepon, jadi lebih hemat. Kalau operator lain ada yang dipisah-pisah", ujarnya.


Khusus mitra Go-Jek Paket Gaspol hanya ditujukan khusus untuk mitra Go-Jek dan tidak bisa digunakan pelanggan Indosat biasa. Menurut Swandi Tjia, Group Channel Management Indosat Ooredoo, mitra Go-Jek harus mendaftarkan nomor Indosatnya dulu ke Go-Jek. Menu USSD Gaspol Indosat khusus untuk driver Go-Jek.

"Pertama, kita listing semua nomor mitra Go-Jek untuk mendapatkan fasilitas ini," jelasnya.

Setelah terdaftar, mitra Go-Jek bisa membeli pulsa utama, kemudian membeli paket Gaspol melalui USSD *363*88#. Menu Gaspol akan otomatis muncul di nomor Indosat mitra yang sudah terdaftar.


Swandi mengklaim sejak menyediakan paket ini pada Desember 2018 lalu, sudah ada 10.000 mitra Go-Jek pelanggan Indosat yang menggunakannya. Paket ini juga disebut Swandi menjadi salah satu cara penetrasi pengguna Indosat di kalangan komunitas, dalam hal ini mitra Go-Jek.

"Saat ini sekitar 18 persen mitra Go-Jek adalah pengguna Indosat. Tahap awal, kami pengennya menargetkan 380.000 atau 38 persen pengguna, nanti di fase kedua jadi 600.000 atau 60 persen," papar Swandi. Pengguna Indosat yang mengaktifkan paket Gaspol juga berkesempatan mendapatkan satu unit motor dalam program PAKEM Indosat Ooredoo yang akan diundi nantinya.(*)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Indosat Ooredoo Siapkan Jaringan Jelang Libur Natal dan Tahun Baru
Indosat Ooredoo.Tarfik Data Naik 71,7 Persen, Pendapatan Indosat Capai Rp15,1 Triliun
ilustrasiIndosat Bidik 1 Juta Pengguna Internet Pemula dalam Setahun
  Indosat Ooredoo luncurkan layanan IM3 Ooredoo 696.Pertama di Indonesia, Indosat Ooredoo Luncurkan Layanan IM3 Ooredoo 696
Indosat Ooredoo Mencatatkan Pertumbuhan Jumlah Pelanggan yang Signifikan
ilustrasiSmartfren dan Indosat Berusaha Dekatkan Diri dengan Mahasiswa

 
Berita Lainnya :
  • Sebagian Wilayah Riau Hari Ini Bakal Diguyur Hujan
  • Harga Ayam di Pasar Tradisional Pekanbaru Melonjak Akibat Tradisi Masak Opor Saat Lebaran
  • PLN Sambung Aliran Listrik 7 Desa Terpencil di Riau Jelang Lebaran
  • Komunitas Pemuda Karya Sialang Sakti Gelar Festival Lampu Colok di Malam Takbiran
  • Adik Positif Corona, Satpol PP Sambangi Rumah Pedangdut Via Vallen
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Polda Riau Semprot Disinfektan di Kantor PT RFB
     
     
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved