www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Seluruh Kegiatan Olahraga Dilarang di Halaman Masjid An-Nur Pekanbaru
 
PT IIS Resmikan Program Desa Sawit Mandiri di Desa Ukui II
Kamis, 06 Desember 2018 - 22:31:26 WIB
Foto bersama
Foto bersama

UKUI - Asian Agri melalui PT Inti Indosawit Subur - Kebun Ukui melakukan peresmian dan serah terima Program Sawit Mandiri kepada masyarakat Desa Ukui II, Kamis (6/12/2018) di lokasi lahan areal Program Sawit Mandiri di Desa Ukui II.

Peresmian tersebut dihadiri Kadisbun Pelalawan Mazrun, Camat Ukui, Polsek Ukui AKP Lasarus Sinaga, SH, Danramil Pangkalan Kuras Kapten Kasmir, Kepala Desa Ukui II, tokoh masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, dan undangan lainnya. Sementara dari PT IIS dihadiri oleh GM Ukui Amstrong V Sihombing, Manager Plasma Agung Ardi, Manager Replanting P. Pardosi, Manager Kebun Rahadian Yudha, Koordinator CSR Fajar Suryono, Humas Danton Sitompul dan staff perusahaan lainnya.

Dalam pembukaan peresmian Program Sawit Mandiri ini tamu yang datang disambut dengan Pencak Silat Pangean dan Tarian Persembahan Sekapur Sirih dari Sanggar Seni Antan - antan Bate Desa Ukui II.

Kepala Desa Ukui II Tarmizi dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya lahan kelapa sawit ini semoga ada pemasukan desa atau sebagai PAD desa, sehingga bisa menunjang kegiatan-kegiatan desa. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada PT IIS, semoga program ini bermanfaat bagi masyarakat Desa Ukui II.

Tokoh Adat Desa Ukui II Rusdi Zubir mengucapkan terima kasih kepada Asian Agri yang bekerjasama dengan baik.

"Semoga program ini benar - benar bisa bermanfaat bagi PAD desa, saya berharap hubungan baik ini akan berlanjut terus. Disini saya ingin menyampaikan pantun, Anak raja pergi ke kali, perginya bersama ayah, terima kasih pada Asian Agri, telah kerjasama dengan Desa Ukui," katanya.

Group Manager Kebun Ukui Amstrong V Sihombing mengatakan bahwa Program ini bertujuan mendukung Program Pemerintah tentang Perkebunan Kelapa Sawit sebagai sarana peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Selain Program Plasma, dan Petani Swadaya, Program CSR Asian Agri salah satunya adalah Program Desa Sawit Mandiri. Dimana program ini memiliki luas 2,7 ha dengan jumlah pokok 394 batang, dan program ini sampai menghasilkan baru akan diserahkan kepada Desa Ukui II.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang mendukung keberadaan operasional perusahaan, sehingga bisa berjalan lancar," tambah GM PT IIS Ukui.

Kadis Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Pelalawan Mazrun, mengatakan Disbun pada prinsipnya mendukung kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan, terima kasih kami kepada perusahaan yang bisa membantu desa tempatan, semoga bisa menambah perekonomian desa. Dan kami berharap program ini bisa berlanjut ke desa lain yang berada disekitar perusahaan. 

Kelapa sawit merupakan komoditi unggulan bagi Negara Indonesia. Memang saat ini kondisinya lagi tidak kompetitif, namun prospek kedepannya akan sangat penting bagi peningkatan ekonomi masyarakat, karena kelapa sawit manfaatnya sangat banyak, saat ini minyaknya sudah bisa digunakan sebagai campuran bahan bakar. Dan limbahnya saat ini juga sudah dimanfaatkan baik untuk pupuk dan biogas juga. 

"Sekali lagi, semoga program ini bisa menjalin suasana yang baik antara masyarakat dan perusahaan. Dan dengan mengucapkan Bismillahirahmannirahim, Program Sawit Mandiri ini saya resmikan," katanya.

Selanjutnya Kadisbun dan managemen perusahaan dan tamu yang datang melakukan penanaman secara simbolis Bibit Topaz di areal lahan Program Sawit Mandiri, dan melakukan foto bersama.(rilis)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Humas PT.IIS, Lundu Simatupang pada saat mengawasi langsung penyemprotan disinfektan di Pasar BTN Lama Pangkalan Kerinci dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19,   Selasa (31/3/2020).Lawan Covid-19, Asian Agri Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Lokasi Fasum
Bupati Siak H Syamsuar foto bersama petani dan manajemen Asain AgriPetani KUD Mulus Rahayu Panen Perdana Kelapa Sawit
Berkunjung ke kebun kelapa sawit milik petani mitra Asian Agri, para Diplomat berkesempatan untuk meninjau perkebunan yang telah mengalami peremajaan dan berdialog langsung dengan perwakilan petani.25 Diplomat Indonesia Kunjungi Perkebunan Kelapa Sawit di Riau
  Foto bersamaPT IIS Resmikan Program Desa Sawit Mandiri di Desa Ukui II
Suher, Ketua Asosiasi Petapahan Maju Bersama foto bersama presiden RI. Capai Produktivitas Kebun Tertinggi, Petani Sawit Swadaya AA Raih Penghargaan di IPOC
Perwakilan petani plasma binaan Asian Agri dari Riau dan Jambi menerima premi minyak sawit berkelanjutanKemenkop dan UKM Dukung Asian Agri Dampingi Lebih Banyak Koperasi Petani Kelapa Sawit

 
Berita Lainnya :
  • Seluruh Kegiatan Olahraga Dilarang di Halaman Masjid An-Nur Pekanbaru
  • Hukum Berkurban dengan Hewan yang Sedang Hamil
  • Hindari Penularan Covid-19, Seluruh Penyelenggara Pilkada di Dumai Ikuti Tes Swab
  • Begini Komentar Netizen Sandingkan Menu Bekal Makanan Saran Pemerintah Vs Realita
  • Stok Hewan Kurban di Riau Aman, Tata Cara Pemotongan dan Distribusi harus Penuhi Protokol Kesehatan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Rotte Foundation Kunjungi Metro Riau Group
     
     
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved