www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Bupati Rohil Serahkan Sertifikat Bagi Kepsek 3T dan Guru Pendamping Muda
 
Jumlah Penduduk Besar, Asosiasi Pengusaha IT Malaysia Antusias Masuk ke Pasar Indonesia
Senin, 24/09/2018 - 09:27:33 WIB
Senior Research Manager and Head of Operations of IDC Asean, Mevira Munindra (kiri), bersama Head of High Growth Companies, Enterprise Development of MDEC, Ryan Yann Nong Chan (tengah), dan Managing Director INGRM Communications, Dila Karinta Riani (kanan), berbincang usai menggelar GAIN Connex Indonesia 2018 di Jakarta, Kamis (20/9).
Senior Research Manager and Head of Operations of IDC Asean, Mevira Munindra (kiri), bersama Head of High Growth Companies, Enterprise Development of MDEC, Ryan Yann Nong Chan (tengah), dan Managing Director INGRM Communications, Dila Karinta Riani (kanan), berbincang usai menggelar GAIN Connex Indonesia 2018 di Jakarta, Kamis (20/9).

PEKANBARU-GAIN merupakan program inisiatif dari Malaysia Digital Economy Corporation (MDEC), yang membawahi kegiatan GAIN Connex Indonesia dan diselenggarakan melalui kerjasama dengan International Data Corporation (IDC) ASEAN. 

Program GAIN yang memudahkan kolaborasi antara Indonesia dan Malaysia pun langsung mendapat respon positif baik dari pihak Pengusaha IT Malaysia maupun Indonesia yang berpartisipasi program ini.

Country Director of CXS Analytics Sdn Bhd, Melissa Teh, mengatakan, ini pertama kalinya pihaknya mengikuti event ini di Indonesia dan banyak keuntungan yang didapatkan dari acara di bawah program tersebut. 

Menurutnya, jumlah penduduk Indonesia yang besar menjadi sorotan bahwa perusahaaan IT Malaysia juga bisa bersinergi dengan pengusaha yang ada di Indonesia.

"Jumlah penduduk yang besar menjadi keunggulan dari Indonesia sehingga para pengusaha IT dari luar ingin bersinergi dengan Indonesia. Kami banyak belajar dari program ini dan berkesempatan bertemu dengan calon reseller dan konsumen. Kami akan mendukung program ini karena kami bertujuan memperluas bisnis ke seluruh Asia Tenggara. Indonesia kami lihat sebagai negara yang punya ekosistem teknologi yang berkembang pesat," kata Melissa Teh di Jakarta, Senin (24/9/2018).

Jeffrey Fok Boon Hung, Director of Finexus Jakarta Group, mengungkapkan program GAIN sangat membantu bisnisnya. Selain itu, program ini menunjukkan dan sekaligus menyediakan channel-channel yang sangat membantu, terutama dalam hal-hal prosedural, seperti perpajakan, dan tentu saja cara-cara yang tepat untuk membangun bisnis di Indonesia.

"Kami perusahaan Malaysia sangat terbantu dengan adanya program ini. Tentu menjadi hal yang positif dari berbagai aspek. Di mana program GAIN menyediakan channel-channel yang sangat membantu terkait prosedural, seperti pajak dan cara-cara yang tepat untuk bangun bisnis di Indonesia. Sehingga para pengusaha baru juga cepat beradaptasi dan bisa fokus mengembangkan perusahaannya," ungkap Jeffrey.

Jeffrey pun menambahkan jika program GAIN ini sudah dari awal muncul maka akan memudahkan dia dalam membangun bisnis di Indonesia.

"Jika ada dari awal maka kami mungkin akan lebih solid dalam berbagai hal fundamental membangun bisnis di Indonesia," katanya.

Sebelumnya, Vice President of Enterprise Development MDEC, Gopi Ganesalingam mengatakan, program yang telah memilih 17 perusahaan untuk berpartisipasi ini membuka potensi kerja sama antara Indonesia dan Malaysia sekaligus kesempatan untuk memperkuat hubungan ekonomi antarnegara.

"Kerja sama dengan IDC ASEAN untuk GAIN Connex Indonesia memberikan pengetahuan yang memberikan akses penghubung antara perusahaan Malaysia yang berpartisipasi dengan pemangku kepentingan di Indonesia. Kami harap masing-masing pihak mendapatkan manfaat dari kerja sama ini, yang nantinya berdampak bagi perekonomian Indonesia," tutur Gopi Ganesalingam di Satrio Tower, Jakarta, Kamis (20/9/2018). (Rls)

Editor: Yusni Fatimah

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
IlustrasiDikenakan Beban Pajak Hingga Ratusan Juta, Pengusaha Ini Minta Kanwil Bea Cukai Riau Transparan
Senior Research Manager and Head of Operations of IDC Asean, Mevira Munindra (kiri), bersama Head of High Growth Companies, Enterprise Development of MDEC, Ryan Yann Nong Chan (tengah), dan Managing Director INGRM Communications, Dila Karinta Riani (kanan), berbincang usai menggelar GAIN Connex Indonesia 2018 di Jakarta, Kamis (20/9).Jumlah Penduduk Besar, Asosiasi Pengusaha IT Malaysia Antusias Masuk ke Pasar Indonesia
Jasa Raharja Riau Salurkan Rp590 Juta untuk 29 Pengusaha Kecil dan Menengah
  IlustrasiBaja Impor Cina Serbu Indonesia, Produsen dalam Negeri Keluhkan Regulasi Tak Memihak Pengusaha Lokal
Indonesia Kekurangan Pengusaha Dalam Negeri, Begini Tanggapan COO Ralali.com
Tribes.id Kupas Tuntas Sebab Kegagalan Jadi Modal Sukses Paling Fenomenal

 
Berita Lainnya :
  • Bupati Rohil Serahkan Sertifikat Bagi Kepsek 3T dan Guru Pendamping Muda
  • Pemkab Rohul Susun KLHS RPJMD 2021-2024
  • Hadiri Temu Ramah Polda Riau, Hamdani: Kita Apresiasi Kinerja Kapolda
  • Telah Diputuskan Pemerintah, Proses Transisi Pengelolaan Blok Rokan Masih Ngadat
  • Kirim Surat ke Raja Malaysia, Mahathir Mengundurkan Diri Sebagai PM
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    APPI Riau Gelar Forum Grup Discussion
     
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved