www.halloriau.com  
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Hasil FP3 MotoGP Inggris: Quartararo Masih Terdepan, Rossi Peringkat 2
 
Terbang 4 Kali Seminggu, Scoot Luncurkan Rute Singapura-Pekanbaru
Senin, 04/06/2018 - 15:03:49 WIB

PEKANBARU - Tembakan meriam air di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru sambut penerbangan perdana Scoot rute Singapura-Pekanbaru, Senin (4/6/2018) sekitar pukul 12.15 WIB.

Penerbangan perdana tersebut menandai peluncuran rute Singapura-Pekanbaru oleh Scoot, maskapai penerbangan bertarif rendah milik Singapore Airlines (SIA) Group, dengan frekuensi empat kali seminggu yang akan dioperasikan oleh pesawat Airbus A320. Scoot mengambil alih rute Pekanbaru dari SilkAir, sayap regional SIA Group, dengan tujuan untuk mengoptimalkan penggunaan pesawat dalam grup, sekaligus untuk menyesuaikan kapasitas pesawat dengan permintaan. Dengan tambahan Pekanbaru, menyusul Jakarta, Surabaya, Denpasar dan Palembang, saat ini Scoot memiliki lima destinasi di Indonesia.

Jaya Tahoma Sirait, Executive General Manager PT Angkasa Pura II yang diwakili Operation Service Manager PT Angkasa Pura II, Imran Candra mengatakan, pihaknya merasa terhormat Scoot memilih Pekanbaru sebagai destinasi terbaru di Indonesia. Kami yakin rute Pekanbaru-Singapura ini dapat meningkatkan bisnis maupun pariwisata kedua kota, apalagi kami sedang melakukan perluasan kapasitas bandara menjadi 8 juta penumpang tahun ini.


Foto bersama

Scoot dikenal karena layanannya yang memberikan pengalaman unik dan menyenangkan, atau Scootitude. Pada penerbangan perdana ke dan dari Pekanbaru, awak kabin (dikenal sebagai Scootees) menyambut penumpang dengan permainan dan hadiah untuk merayakan capaian tersebut. Sebelum peluncuran, follower Facebook Scoot juga diajak berpartisipasi dalam kontes untuk memberi nama salah satu pesawat Scoot. Pemenangnya adalah “Gado Go” yang diambil dari nama makanan Indonesia “gado-gado” dan frasa “gotta go”, mendapatkan hadiah voucher Scoot senilai Rp1.600.000. Lima runner-up lainnya memenangkan tiket penerbangan perdana dari Pekanbaru ke Singapura.

Harga Murah, Pengalaman Menyenangkan
Dengan jaringan global Scoot yang luas, penumpang dari Pekanbaru dapat memilih 60 destinasi menarik melalui Singapura dengan biaya terjangkau, termasuk Sydney, Bangkok, Hong Kong, Jeddah, Athena, Berlin, dan masih banyak lagi.

Ng Chee Keong, Chief Operating Officer (COO) Scoot mengatakan, sesuai slogan Scoot, Escape the Ordinary, pihaknya mendorong semua orang untuk lebih sering menjelajahi dunia, dan memuaskan hasrat berkelana mereka.

"Kami sangat antusias untuk menghubungkan Pekanbaru dan daya tariknya tidak hanya ke Singapura, tetapi juga ke berbagai destinasi lain dalam jaringan Scoot yang luas," katanya.

Foto bersama

Terbanglah ke destinasi populer seperti Singapura, Sydney, Hong Kong, Tokyo, Athena, Berlin, dan masih banyak lagi dengan harga promosi yang menarik selama promo Take Off Tuesday berlangsung pada 5-7 Juni 2018!

Penerbangan non-stop Scoot ke Jeddah juga menarik jamaah haji atau umrah Indonesia. Harga ke Jeddah termasuk tarif spesial untuk kelompok, produk full-service yang meiliputi kursi standar, bagasi 30 kg, bagasi kabin hingga 10 kg, makanan bersertifikat halal dalam penerbangan ke Singapura dan Jeddah, selimut, dan kuota bagasi air zamzam 5 kg.

Penerbangan Scoot ke Jeddah dioperasikan oleh pesawat berbadan lebar (wide-body) Boeing 787 Dreamliner, dengan kabin yang luas dan nyaman, kelembaban udara di kabin yang tinggi, kompartemen bagasi di atas kepala yang lebih luas dan jendela yang lebih besar. Fasilitas onboard Scoot antara lain Wi-Fi inflight, hiburan streaming inflight, in-seat power dalam pesawat tertentu, serta berbagai pilihan kursi yang menawarkan jarak antara kursi yang lebih luas, kursi ScootBiz premium, zona "Scoot-in-Silence", opsi untuk memilih kursi yang berdekatan melalui MaxYourSpace dengan harga lebih murah, dan masih banyak lagi.

Pengalungan bunga saat tiba di Bandara SSK II Pekanbaru

Produk dan Layanan Inovatif
Bukan hanya destinasi menarik dan tiket terjangkau, Scoot juga menawarkan produk dan layanan sesuai permintaan, yang berarti para penumpang dapat memilih fasilitas yang mereka inginkan dan hanya membayar fasilitas yang mereka gunakan, seperti makanan dan bagasi, dan bahkan asuransi perjalanan! Layanan aplikasi e-visa Scoot yang inovatif juga memungkinkan penumpang untuk mengecek apakah perjalanan mereka membutuhkan visa dan segera mengajukan permohonan visa. Melalui kerja sama dengan Flexiroam, penyedia data seluler roaming, Scoot menawarkan Flexiroam x Microchip gratis dengan paket data internasional setiap pembelian tiket Scoot melalui situs atau aplikasi.

Anggota KrisFlyer dan HighFlyer, program Singapore Airlines Group untuk frequent flyer dan usaha kecil dan menengah, dapat mengakumulasi dan menukar poin saat terbang bersama Scoot. Sedangkan penumpang bisnis dapat menikmati produk premium ScootBiz, yang meliputi makanan, in-seat power dan koneksi Wi-Fi inflight dalam pesawat Boeing 787 Dreamliners.

Penulis: Budy Satria
Editor: Yusni Fatimah

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Hasil FP3 MotoGP Inggris: Quartararo Masih Terdepan, Rossi Peringkat 2
  • Pariwisata Hong Kong Oleng, Perhotelan dan Properti Turunkan Harga
  • DPRD Riau Dukung Sikap Tegas Kepala Satpol PP Pekanbaru Soal Razia Hiburan Malam
  • AHM & Capella Honda Bawa Pembalap Muda Berprestasi di Honda Dream Cup Tour 2019
  • Kerap Transaksi Narkoba, Warga GAS Inhil Dicokok Polisi
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Asetku Sosialisasi Cara Jadi Pengguna Cerdas Keuangan Digital
     
     
     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved