www.halloriau.com
Ekonomi
BREAKING NEWS :
Relaksasi Pajak di Pekanbaru, Penghapusan Denda Sampai 14 Juli 2020
 
Fasilitasi Pelatihan Program BUMDes
Asian Agri Sokong Pertumbuhan Ekonomi Desa
Senin, 07 Mei 2018 - 16:34:48 WIB
  Head Sustainablelity Operation & CSR Asian Agri, Welly Pardede berfoto bersama dengan para peserta training.
Head Sustainablelity Operation & CSR Asian Agri, Welly Pardede berfoto bersama dengan para peserta training.

PEKANBARU-Asian Agri, perusahaan perkebunan kelapa sawit terbesar di Indonesia, memfasilitasi pelatihan program Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), dalam menyokong pertumbuhan ekonomi desa.

Pelatihan yang terlaksana di Training Centre Asian Agri diikuti 4 Desa di Riau (Ukui 2, Tanjung Pauh, Delik, Petapahan) dan 2 Desa Jambi (Tuo Sumai, Teriti) Kabupaten Riau, pada 3 - 4 Mei 2018, merupakan wujud mendukung program BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) untuk pemerintah desa yang ada di sekitar perusahaan.

Turut hadir Head Sustainability & CSR Welly Pardede; Kabid Fasilitasi Keuangan Aset & Pendampingan Desa, HM Sartibi; dan aparat perangkat desa, puluhan petani dan tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Head Sustainability & CSR Asian Agri, Welly Pardede mengungkapkan, kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk mendorong program BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) untuk pemerintah desa yang ada di sekitar perusahaan.

"Untuk mendukung hal ini, sebelumnya Asian Agri sudah membantu bibit kelapa sawit untuk lahan Tanah Kas Desa Petapahan seluas 10 Ha, membangun kelapa sawit termasuk pengadaan bibit kelapa sawit untuk Tanah Kas Desa Ukui 2 seluas 2,7 Ha," jelasnya.

Diharapkan Welly, kegiatan dapat membentuk sinergi antarpihak, yaitu masyarakat, pemerintah dan perusahaan untuk lebih memajukan BUMDes yang ada di sekitar perusahaan.

Sementara itu, Kabid Fasilitasi Keuangan Aset & Pendampingan Desa, HM Sartibi menyampaikan, saat ini di Riau ada sebanyak 816 BUMDes, diantaranya 193 dalam kategori baik, 483 kategori berkembang, 140 kurang baik.

"Harapannya, BUMDes akan menjadi urat nadi pertumbuhan ekonomi tingkat desa yang akan menyokong pertumbuhan ekonomi Riau," ucapnya.

Ia menambahkan, pemerintah mengapresiasi kegiatan CSR yang dilakukan Asian Agri. "Kita sambut dengan senang hati dan bahagia. Di waktu mendatang program CSR ini diharapkan menjadi lebih maju dan berkembang dalam memberdayakan masyarakat dan desa," cetusnya.

Mewakili Pengurus BUMDes Ukui 2, Arisman mengucapkan terimakasih kepada perusahaan Asian Agri yang sudah memberikan pelatihan ini yang sangat bermanfaat bagi masyarakat luas.

Menurutnya, bukan kegiatan ini saja yang telah dirasakan masyarakat, juga Asian Agri sudah memberikan bantuan sebelumnya untuk mengelola Tanah Kas Desa.

"Kami berharap perusahaan dapat terus mendampingi kami untuk lebih memantapkan pelaksanaan dan pengelolaan BUMDes Ukui 2," katanya.

Rilis
Editor : Yusni Fatimah

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Petani cabai program DMPA di Kabupaten Bengkalis.Didukung Program DMPA, Petani Cabai Desa Penaso Jaga Produktivitas di Masa Pandemi
Penyerahan bantuan keuangan pada camat dan desa se Provinsi Riau.Gubri Sayangkan Desa di Riau Masih Banyak yang Belum Punya Bumdes
 Ketua Dewan Kehormatan PWI Riau, Helmi Burman serahkan penghargaan kepada Regional Head Wilayah Riau Asian Agri Pengarapen Gurusinga.Asian Agri Terima Penghargaan dari PWI Riau
  Humas PT.IIS, Lundu Simatupang pada saat mengawasi langsung penyemprotan disinfektan di Pasar BTN Lama Pangkalan Kerinci dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19,   Selasa (31/3/2020).Lawan Covid-19, Asian Agri Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Lokasi Fasum
Foto bersama Ternak Lebah Kelulut Bantu Desa di Riau Kembangkan Potensi Ekonomi Lokal
Foto bersamaPT IIS Resmikan Program Desa Sawit Mandiri di Desa Ukui II

 
Berita Lainnya :
  • Relaksasi Pajak di Pekanbaru, Penghapusan Denda Sampai 14 Juli 2020
  • Menjaga Hutan Kala Pandemi: Kisah Tim Reaksi Cepat APP Sinar Mas
  • Seharian Ini Riau Diprediksi Diguyur Hujan
  • Riset KBI E-Ducentre Memproyeksikan Resi Gudang Gabah dan Beras akan Tumbuh di Semester II Tahun 2020
  • Terdampak Covid, Pendapatan Perumnas Anjlok hingga 50%
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Rotte Foundation Kunjungi Metro Riau Group
     
     
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved