www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Nur Indahyani Asal Kepulauan Meranti Dinobatkan Jadi Dara Provinsi Riau Tahun 2021
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Pemko Dumai Peringati Hari Ikan Nasional ke-8, Sekda Kampanyekan Gemarikan
Kamis, 25 November 2021 - 19:37:00 WIB
Sekda Dumai Indra Gunawan menyerahkan bingkisan ikan segar kepada masyarakat.
Sekda Dumai Indra Gunawan menyerahkan bingkisan ikan segar kepada masyarakat.

DUMAI - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai Indra Gunawan secara resmi membuka peringatan hari ikan Nasional ke-8 Tahun 2021 tingkat Kota Dumai di halaman lapangan Taman Bukit Gelanggang Jalan HR Subrantas Kota Dumai, Kamis (25/11/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Sekda mengkampanyekan Gerakan memasyarakatkan makan ikan (Gemarikan) agar masyarakat Dumai sehat dan membangkitkan sektor perikanan di Kota Dumai.

Acara mengangkat tema "Ikan Untuk Generasi Tangguh dan Unggul, dihadiri Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Dumai.

"Mari sukseskan program Gemarikan, agar sehat dan cerdas. Melalui program tersebut juga diharapkan dapat membangkitkan sektor perikanan di Dumai," kata Sekda.

Dumai yang berada di bibir pantai menjadikan sektor kelautan dan perikanan sebagai salah satu penggerak perekonomian masyarakat karena memiliki potensi sumberdaya kelautan dan perikanan yang sangat besar.

Oleh karena itu guna mendorong tingkat konsumsi ikan Pemerintah telah menetapkan hari ikan nasional yang diperingati setiap tanggal 21 November.

Peringatan hari ikan juga untuk mencegah stunting melalui peningkatan gizi bagi anak-anak. Sebab adanya kasus stunting adalah contoh masalah yang dihadapi bangsa Indonesia erat kaitannya dengan kecukupan pangan dan gizi. Sehingga, ikan sebagai bahan pangan yang mudah diproduksi dalam berbagai skala dan bergizi tinggi diharapkan mampu menjadi solusi atas masalah tersebut.

Berbagai upaya pun terus dilakukan salah satunya dengan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya ikan sebagai bahan pangan yang mengandung protein berkualitas tinggi.

"Diharapkan melalui kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk memperkuat kerja sama dan membangun koordinasi fungsional yang efektif dengan seluruh komponen pemerintah dan masyarakat. Serta, menjadikan ikan sebagai salah satu solusi dalam penanganan permasalahan gizi masyarakat," pungkasnya.

Sementara Plt Kepala Dinas Perikanan Kota Dumai Muklis dalam sambutannya mengatakan, target peringatan Hari ikan adalah seluruh komponen masyarakat mencakup semua dimensi proses bisnis dan proses sosial, ekonomi, politik, budaya, lingkungan dan iptek.

"Peringatan Hari ikan nasional diharapkan mampu menggerakkan sektor bisnis untuk meningkatkan perekonomian lokal dan nasional. Serta mampu mengembalikan kejayaan bahari Indonesia melalui pemberdayaan budaya lokal," kata Muklis.

Beberapa kegiatan dilaksanakan Sempena peringatan Hari ikan yaitu senam gemarikan, demo pengolahan ikan, pameran produk hasil perikanan dan penampilan dari forum anak Kota Dumai.

Tujuan dan sasaran kegiatan ini adalah mengajak masyarakat untuk gemar makan ikan mengingat ikan memiliki komposisi nutrisi yang sangat baik bagi kesehatan, meningkatkan kecerdasan dan pertumbuhan untuk mewujudkan generasi Indonesia yang tangguh Dan unggul.
Selain itu juga mengenalkan berbagai produk hasil perikanan kepada masyarakat agar meningkatkan minat masyarakat dalam mengkonsumsi ikan.

Penulis: Bambang
Editor: Rico






Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Kepala Disparpora Kepulauan Meranti bersama istri yang mendampingi Bujang dan Dara tampil di ajang Pemilihan Bujang dan Dara Provinsi RiauNur Indahyani Asal Kepulauan Meranti Dinobatkan Jadi Dara Provinsi Riau Tahun 2021
Sebanyak 62 mahasiswa perguruan tinggi dan 17 pelajar SMA di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) berhasil mendapatkan beasiswa pendidikan dari program Community Development (CD) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP). PT RAPP Kembali Salurkan Beasiswa di Kabupaten Kuansing
Kiri : Agung Rihayanto, Direktur KBI, Tengah : Dwi Ary Purnomo, Asisten Deputi Bidang Manajemen Risiko dan Kepatuhan Kementerian BUMN, Kanan : Harianto Widodo, Direktur  Pemasaran dan Pengembangan Produk PegadaianKBI dan Pegadaian Bersinergi di Ekosistem Pasar Fisik Emas Digital
Abdurrab Islamic School, Jalan Bakti, Marpoyan Damai, PekanbaruWako Minta Siswa Positif di Abdurrab Islamic School Dirawat di RSD Madani
Kepala Bidang Pengolahan dan Pemasaran Dinas Perkebunan Provinsi Riau, Defris Hatmaja.Harga TBS Sawit Riau Turun Tipis Jadi Rp3.440/Kg
  Walikota Pekanbaru, Firdaus

Walikota Pekanbaru Ingatkan DLHK Agar Tidak Terjadi Lelang Ulang Angkutan Sampah
Kepala BPOKK Herman Khaeron saat menyampaikan pengantar Musda.Musda Demokrat Riau Resmi Dibuka, Andi Timo Ditunjuk Jadi Plt Ketua DPD Gantikan Asri Auzar
XL Axiata Business SolutionsBidik Potensi Pasar B2B dan UKM XL Axiata Business Solutions Perluas Layanan di Sumatera
Kadisdikbud Rohil, HM Nurhidayat meninjau pelaksanaan PTM di sekolah Kabupaten Rohil. Agar Bisa PTM, Disdikbud Rohil Himbau Siswa Segera Vaksin
APRIL2030 fokus untuk memberikan kontribusi positif terhadap iklim, alam dan masyarakat sembari tumbuh menjadi perusahaan yang berkelanjutan.APRIL Group Tegaskan Komitmen Iklim Positif Sampai 2030
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Kepala Balai PPW Riau Tepung Tawari Marulis Menuju MTQ Korpri Nasional
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved