www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
526 PNS Pemkab Siak Terima Penghargaan Satyalencana Karya Sayta
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Pemko Gandeng TP PKK Dumai Maksimalkan Peran Posyandu Cegah Stunting
Minggu, 17 Oktober 2021 - 20:20:46 WIB
Plt Kepala Dinas Kesehatan Dumai Syaiful menyerahkan bantuan susu kotak kepada balita di Kelurahan Batu Teritib Kecamatan Sungai Sembilan.
Plt Kepala Dinas Kesehatan Dumai Syaiful menyerahkan bantuan susu kotak kepada balita di Kelurahan Batu Teritib Kecamatan Sungai Sembilan.

DUMAI - Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Kesehatan Kota Dumai bersama TP PKK Kota Dumai memaksimalkan peran Posyandu di Kelurahan Batu Teritib Kecamatan Sungai Sembilan Kota Dumai, dalam rangka mencegah Stunting.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Dumai dr Syaiful mengatakan pembenahan fasilitas Posyandu bisa membantu mengembangkan sumber daya manusia yang ada, seperti ketersediaan tenaga untuk mencegah Stunting.

Untuk itu, lanjutnya, Dinas Kesehatan Kota Dumai bersama Ketua TP PKK Kota Dumai Leni Ramaini beserta tim melaksanakan tinjauan dan pembinaan ke beberapa Posyandu dan Dasawisma di Kecamatan Sungai Sembilan, tepatnya di Kelurahan Batu Teritip, Jumat kemarin.

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memaksimalkan peran Posyandu untuk mengejar percepatan pencegahan stunting di Kota Dumai," kata Syaiful, Jumat (15/10/2021).

Syaiful berharap kegiatan ini dapat menyelesaikan beberapa permasalahan khususnya dibidang kesehatan di daerah yang sulit diakses seperti daerah Sungai Geniot dan Batu Teritip.

Sementara, Ketua TP PKK Dumai, Leni Ramaini mengatakan, ada 5 titik Posyandu yang dikunjungi oleh Tim TP PKK Kota Dumai bersama Dinas Kesehatan.

"Pertama, Posyandu Kelurahan Sungai Geniot yaitu Posyandu Sejahtera Buluh Hala, Posyandu Kelurahan Batu Teritip yaitu Posyandu Lili RT 01 Santahulu, Posyandu Tunas Bangsa, dan Posyandu Bunga Permai, serra Posyandu Sungai Senepis yaitu Posyandu Balita Rosela, dilanjutkan dengan tinjauan Dasawisma Aglonema di RT 03, Desa Tianjung, Kelurahan Batu Teritip," ungkap Leni.

Ketua TP PKK Kota Dumai mengungkapkan, walau tim menghadapi medan yang sulit selama perjalanan, tidak sedikit pun mengurangi semangat TP PKK Kota Dumai untuk bertemu dengan bidan desa, kader Posyandu, Dasawisma, serta masyarakat setempat untuk memberikan pemahaman dan pembinaan.

"Kami sangat senang berada di sini. Selain memberikan pembinaan kepada bidan desa dan kader, dan anggota Dasawisma, kita dapat saling mempererat tali silaturahmi antara sesama kita. Kedepan, kita akan terus berupaya untuk mengoptimalkan pelayanan Posyandu dan Dasawisma yang ada di daerah marginal seperti di daerah Batu Teritip ini, untuk mencegah Stunting," tuturnya.

Tidak hanya itu, kegiatan lainnya yang dilaksanakan yaitu sosialisasi stunting dan kegiatan caksinasi Covid-19.

Kegiatan terpadu ini merupakan bentuk kolaborasi Tim Penggerak PKK Kota Dumai dengan Dinas Kesehatan Kota Dumai, Pihak Kecamatan Sungai Sembilan.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan bantuan sembako berupa beras kepada masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19 dan memberikan susu kotak untuk anak usia 1 Tahun keatas sebagai upaya pencegahan stunting di Kota Dumai.

Penulis: Bambang
Editor: Rico


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Sekretaris Daerah Kabupaten Siak, Arfan Usman 526 PNS Pemkab Siak Terima Penghargaan Satyalencana Karya Sayta
Suasana penutupan Musda V DPD Demokrat Riau. Agung Nugroho Terpilih Aklamasi Jadi Ketua Demokrat Riau
IlustrasiTak Digubris, DPRD Pekanbaru Kembali Desak PDAM Tirta Siak Segera Atasi Persoalan Pipa Bocor
Walikota Pekanbaru, Firdaus

Walikota Pekanbaru Ingatkan DLHK Agar Tidak Terjadi Lelang Ulang Angkutan Sampah
Kepala BPOKK Herman Khaeron saat menyampaikan pengantar Musda.Musda Demokrat Riau Resmi Dibuka, Andi Timo Ditunjuk Jadi Plt Ketua DPD Gantikan Asri Auzar
  Polres Inhu gelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Batang Cenaku, Selasa (30/11/2021).Ipda Asep Saifurrohman Jabat Kapolsek Batang Cenaku
IlustrasiAnggota Dewan Ini Setuju Jika Tarif Parkir di Pekanbaru Naik, Ini Alasannya
Kepala Disparpora Kepulauan Meranti bersama istri yang mendampingi Bujang dan Dara tampil di ajang Pemilihan Bujang dan Dara Provinsi RiauNur Indahyani Asal Kepulauan Meranti Dinobatkan Jadi Dara Provinsi Riau Tahun 2021
Sebanyak 62 mahasiswa perguruan tinggi dan 17 pelajar SMA di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) berhasil mendapatkan beasiswa pendidikan dari program Community Development (CD) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP). PT RAPP Kembali Salurkan Beasiswa di Kabupaten Kuansing
Kiri : Agung Rihayanto, Direktur KBI, Tengah : Dwi Ary Purnomo, Asisten Deputi Bidang Manajemen Risiko dan Kepatuhan Kementerian BUMN, Kanan : Harianto Widodo, Direktur  Pemasaran dan Pengembangan Produk PegadaianKBI dan Pegadaian Bersinergi di Ekosistem Pasar Fisik Emas Digital
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Kepala Balai PPW Riau Tepung Tawari Marulis Menuju MTQ Korpri Nasional
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved