www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Agung Nugroho Terpilih Aklamasi Jadi Ketua Demokrat Riau
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Penentuan Calon Sekda Dumai, Wako: Tunggu Rekomendasi KASN
Rabu, 22 September 2021 - 14:36:52 WIB
Walikota Dumai, H Paisal
Walikota Dumai, H Paisal

DUMAI - Pemerintah Kota Dumai melalui Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Dumai sudah mengirim tiga nama hasil seleksi calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai yaitu Hendra, Indra Gunawan, dan Syahrinaldi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Pemko Dumai masih menunggu rekomendasi dari KASN untuk menentukan jabatan definitif Sekda Dumai.

"Panitia seleksi sudah melakukan seleksi terbuka calon sekda Dumai, dimulai dari seleksi administrasi, seleksi kompetensi manajerial, seleksi kompetensi akademik, dan tes kesehatan jasmani dan rohani. Hasil seleksi sudah di kirim ke KASN. Sekarang menunggu rekomendasi dari KASN," kata Walikota Dumai, H Paisal, Rabu (22/9/2021).

Dijelaskan, seleksi Sekda Dumai dilakukan melalui lelang terbuka mengacu pada Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 52 Tahun 2020, tentang Pelaksanaan Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama secara Terbuka dan Kompetitif di Lingkungan Instansi Pemerintah dalam Kondisi Kedaruratan Kesehatan Masyarakat Corona Virus Disease (Covid-19).

Jika rekomendasi dari KASN keluar dalam minggu ini, Pemko Dumai akan langsung mengusulkan pelantikan calon Sekda ke Kemendagri melalui gubernur.

Setelah mendapat persetujuan pelantikan, maka pekan depan akan langsung dilakukan pelantikan terhadap sekda definitif untuk mengisi kekosongan jabatan sekda sebelumnya yang pindah ke Provinsi Riau.

"Mudah-mudahan rekomendasi dari KASN segera turun agar Sekda definitif segera dilantik," harap Paisal.

Sebelumnya, Pemko Dumai melalui Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Dumai, resmi mengumumkan hasil tes Kompetensi Akademik dan Bidang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Dumai pada Kamis (9/9/2021) lalu.

Berdasarkan keputusan Panitia seleksi Nomor 04/PANSEL.SKD/2021 Tanggal 9 September 2021, tentang penetapan, hasil akhir Seleksi terbuka Jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris daerah kota Dumai Tahun anggaran 2021, ada tiga dari enam peserta yang dinyatakan lulus. Tiga nama tersebut yakni, ‎Hendra, Indra Gunawan, dan Syahrinaldi.

Seperti diketahui, dua nama hasil seleksi calon sekda Dumai Hendra dan Syahrinaldi, keduanya merupakan pejabat dilingkungan Pemko Dumai. Satu nama lagi, Indra Gunawan merupakan pejabat dari Kabupaten Bengkalis.

Penulis: Bambang
Editor: Satria


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Suasana penutupan Musda V DPD Demokrat Riau. Agung Nugroho Terpilih Aklamasi Jadi Ketua Demokrat Riau
IlustrasiTak Digubris, DPRD Pekanbaru Kembali Desak PDAM Tirta Siak Segera Atasi Persoalan Pipa Bocor
Walikota Pekanbaru, Firdaus

Walikota Pekanbaru Ingatkan DLHK Agar Tidak Terjadi Lelang Ulang Angkutan Sampah
Kepala BPOKK Herman Khaeron saat menyampaikan pengantar Musda.Musda Demokrat Riau Resmi Dibuka, Andi Timo Ditunjuk Jadi Plt Ketua DPD Gantikan Asri Auzar
XL Axiata Business SolutionsBidik Potensi Pasar B2B dan UKM XL Axiata Business Solutions Perluas Layanan di Sumatera
  IlustrasiAnggota Dewan Ini Setuju Jika Tarif Parkir di Pekanbaru Naik, Ini Alasannya
Kepala Disparpora Kepulauan Meranti bersama istri yang mendampingi Bujang dan Dara tampil di ajang Pemilihan Bujang dan Dara Provinsi RiauNur Indahyani Asal Kepulauan Meranti Dinobatkan Jadi Dara Provinsi Riau Tahun 2021
Sebanyak 62 mahasiswa perguruan tinggi dan 17 pelajar SMA di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) berhasil mendapatkan beasiswa pendidikan dari program Community Development (CD) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP). PT RAPP Kembali Salurkan Beasiswa di Kabupaten Kuansing
Kiri : Agung Rihayanto, Direktur KBI, Tengah : Dwi Ary Purnomo, Asisten Deputi Bidang Manajemen Risiko dan Kepatuhan Kementerian BUMN, Kanan : Harianto Widodo, Direktur  Pemasaran dan Pengembangan Produk PegadaianKBI dan Pegadaian Bersinergi di Ekosistem Pasar Fisik Emas Digital
Abdurrab Islamic School, Jalan Bakti, Marpoyan Damai, PekanbaruWako Minta Siswa Positif di Abdurrab Islamic School Dirawat di RSD Madani
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Kepala Balai PPW Riau Tepung Tawari Marulis Menuju MTQ Korpri Nasional
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved