www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Hari Ini 106 Pasien Covid-19 Sembuh
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Tingkatkan Prestasi MTQ, Walikota Dumai Buka TC MTQ Tingkat Riau 2021
Rabu, 04 Agustus 2021 - 19:14:45 WIB
Walikota Dumai H. Paisal menyampaikan sambutan saat membuka TC MTQ Tingkat Riau 2021, di gedung Pendopo Jalan Putri Tujuh Kota Dumai.
Walikota Dumai H. Paisal menyampaikan sambutan saat membuka TC MTQ Tingkat Riau 2021, di gedung Pendopo Jalan Putri Tujuh Kota Dumai.

DUMAI - Walikota Dumai, H. Paisal Membuka pembekalan Training Center (TC) untuk calon peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Riau Tahun 2021. TC dilaksanakan di Gedung Sri Bunga Tanjung Jalan Putri Tujuh Kota Dumai, Rabu (4/8/2021).

Pembekalan yang dilaksanakan ini dalam rangka persiapan menyemarakkan MTQ Prov Riau ke-39 Tahun 2021 yang akan digelar di Kabupaten Pelalawan , karena dari peringkat Dumai masih berada paling bawah ditingkat provinsi Riau, untuk itu dilakukan TC agar mampu menjadi lebih baik lagi.

Kegiatan ini diikuti 64 orang peserta dan dilaksanakan selama 10 hari serta juga untuk semua Cabang yakni Tilawah, Tahfidz, Syarhil, Fahmil, Khottil dan Hadits.

Walikota Dumai, H. Paisal menyambut baik dan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan pemusatan latihan (TC) yang di raja oleh Bagian ADM Kesra Sekretariat Daerah Kota Dumai.

Ia menambahkan, TC  ini dilaksanakan sebagai salah satu wujud kepedulian Pemerintah Kota Dumai, dalam memberikan perhatian kepada para Qori dan Qoriah, agar dalam mengikuti ajang MTQ Riau nantinya dapat benar-benar siap.

"Keseriusan dari anak-anak kami, Qori dan Qoriah dalam belajar dan mengulang semua materi yang telah diperoleh selama pemusatan latihan merupakan faktor utama, Insyallah nanti Quran Center akan kita siapkan, serta untuk LPTQ Center akan kita spesialkan buat tempatnya seiring dengan peletakan batu pertama Islamic Centre nanti," kata Wako.

Paisal  meminta kepada seluruh peserta agar pelaksanaan pelatihan ini dijadikan sebagai wahana pembelajaran untuk meningkatkan kemampuan dalam bacaan ayat suci Al Qur’an serta pelatihan nafas.

"Kami akan komitmen untuk pendidikan Al-Qur'an, buat anak-anak kita dari tingkat SD Al-Qur'an ini harus sudah ada masuk dalam mata pelajaran. bersama qori dan qoriah yang senior untuk selalu memberikan semangat kepada anak-anak kita untuk membimbing sampai mengerti," imbuhnya. 

‎Dirinya berharap para pelatih bisa benar benar memperhatikan bacaan serta olah nafas Qori Qoriah yang mengikuti TC, dengan latihan yang maksimal serta didukung pelatih yang berpengalaman, qori qoriah Dumai akan bisa bersaing ditingkat Provinsi. 

"Memang peringkat kita ditingkat Provinsi menjadi peringkat yang paling bawah, namun tahun ini kami optimis peringkat Dumai akan meningkat, minimal dua tingkat lah," harapnya.

Sementara, Ketua Harian LPTQ Dumai, ‎Hendra Usman mengaku, bahwa TC ini sebagai langkah dalam meningkatkan kemampuan para Qori dan Qoriah Dumai, agar bisa bersaing dalam MTQ tingkat provinsi Riau. 

"‎Sebelumnya kita sudah mengirimkan Qori dan qoriah kita ke Quran center Batam, dan saat ini mereka sedang mengikuti TC ini, dan kami optimis peringkat Dumai, akan meningkat dari tahun sebelumnya di tingkat Provinsi Riau," pungkasnya.

Penulis: Bambang
Editor: Rico


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
IlustrasiHari Ini 106 Pasien Covid-19 Sembuh
4 Kecamatan di Bengkalis Nihil Pasien Corona Dirawat di Rumah Sakit
Webinar Riset Komunikasi dengan tema “Isu-Isu Kekinian dan Metode Riset Ilmu Komunikasi Special Ilkomers”, Minggu (26/9/2021).
SEF Gelar Webinar Riset Komunikasi Jilid 2
Walikota Dumai Paisal memotivasi peserta SKD CPNS sebelum ujian dimulai. 
Sebanyak 732 Peserta Tes CPNS Dumai Tidak Ikut SKD
IlustrasiSebaran Covid-19 Hari Ini: Riau Tambah 54 Kasus
  Polsek Bagan Sinembah mengawal proses vaksinasi siswa SMUN 1
Polsek Bagan Sinembah Kawal Vaksinasi Siswa SMUN 1
Sosialisasi Perbup Nomor 88/2020, Bupati Bengkalis: Peraturan Bukan Sekadar Pelengkap Administrasi
Spanduk pengumuman akan ditutupnya operasional Pelabuhan Tanjung Harapan dan aktifitas kepelabuhanan akan dialihkan ke dermaga pelabuhan JelatikPelabuhan Tanjung Harapan Ditutup 27 September, Aktifitas Embarkasi dan Debarkasi Dialihkan ke Pelabuhan Jelatik
Bupati Siak AlfedriPengurus Tarung Derajat Siak Dikukuhkan
Budiman Lubis terpilih sebagai Ketua PSSI Rohul secara aklamasi. 
Politisi Muda Budiman Terpilih Jadi Ketua PSSI Rohul secara Aklamasi
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Manfaat, Realisasi dan Target Penyelesaian IPAL Pekanbaru
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved