www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Pertanyakan Tujuan PPKM, Anggota DPRD Riau: Kenapa Berlaku Malam Saja?
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Dukung Pemerintah Daerah, Apical Turut Serta Lestarikan Kuliner Khas Kabupaten Bogor
Rabu, 16 Juni 2021 - 22:36:00 WIB
Cintai kuliner tradisional
Cintai kuliner tradisional

BOGOR - Dalam rangka mendukung Pemerintah untuk melestarikan kuliner khas Kabupaten Bogor, PT Asianagro Agungjaya (Apical Group) yang tergabung dalam group perusahaan RGE turut serta dalam acara festival kuliner bertajuk "Pemulihan Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Melalui Digitalisasi” yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor di Lido Resort Lake, Bogor, hari ini. RGE mengelola perusahaan manufaktur berbasis sumber daya alam yang mempunyai operational secara global.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor, Mulyadi menyatakan bahwa sektor pariwisata disaat pandemic Covid-19 sangat terpukul dengan penurunan tajam wisatawan domestik dan mancanegara. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya positif untuk meningkatkan sektor wisata melalui berbagai inovasi di Kabupaten Bogor.

Pada acara yang diselenggarakan dengan pengunjung yang terbatas dan memperhatikan protokol kesehatan tersebut,  Apical Group turut mendukung kegiatan pemerintah dalam solusi untuk memulihkan sektor pariwisata. Apical memeriahkan acara ini melalui penciptaan makanan sehat berbasis kelapa sawit yang inovatif dengan menghasilkan varian resep camilan khas Kabupaten Bogor.

Fajar Marhaendra, Senior Manager IDEAS Apical Marunda mengutarakan bahwa keikutsertaan Apical dalam kegiatan ini selain sebagai bentuk dukungan dalam mempromosikan kuliner khas Kabupaten Bogor juga untuk mempromosikan penggunaan minyak sawit sehat yang berkelanjutan.

“Kami juga telah menyiapkan sebelas varian resep kuliner khas Kabupaten Bogor untuk ikut serta dalam kompetisi, yang rencananya akan dicicipi oleh para tamu dan resep terpilih akan diumumkan pada 27 Mei 2021”, tambah Fajar.
Dalam membuat sebelas resep kuliner khas Kabupaten Bogor tersebut, Apical menggunakan bahan-bahan dari minyak sawit berkelanjutan yang sehat untuk dikonsumsi.

Fajar menjelaskan bahwa minyak sawit sangatlah bagus sebagai bahan baku produk makanan, termasuk juga produk camilan tradisional yang ikut serta dalam festival kuliner hari ini.

“Dalam minyak sawit yang terdapat pada margarin untuk pembuatan kue, ataupun minyak goreng terdapat keseimbangan antara lemak jenuh dan lemak tidak jenuh. Keunggulan lainnya adalah tidak mengandung kolesterol, dengan mengandung asam lemak  esensial,” tutur Fajar.

Bupati Bogor, Ade Yasin juga turut meninjau dari jauh stand kuliner serta tidak ketinggalan akan mencicipi resep-resep baru kuliner khas Kabupaten Bogor dari para peserta, salah satunya yaitu resep-resep milik Apical.

“Kegiatan festival kuliner ini merupakan agenda pariwisata rutin di Kabupaten Bogor. Walaupun di tengah pandemi Covid-19, kami bersyukur dapat menyelenggarakan acara ini dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan potensi Kabupaten Bogor terutama kuliner khasnya,” tambah Mulyadi.

Selain festival kuliner dan bazaar UMKM di kesempatan yang sama juga digelar talkshow, upacara tabur bunga untuk mengenang para korban Nanggala 402, floating market, pertunjukan musik, dan ditutup dengan acara buka bersama.*



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
Ade Agus HartantoPertanyakan Tujuan PPKM, Anggota DPRD Riau: Kenapa Berlaku Malam Saja?
dokumentasiHari Ini, Nihil Warga Pambang yang Diswab Antigen
(foto: cnn indonesia) Dokter: Setelah Isoman 10 Hari Tak Perlu Lagi Tes Covid-19, Virus Sudah Mati
Polsek Bangko adakan patroli gabungan berskala besar pada Jumat (23/7/2021) malam. Polsek Bangko Patroli Gabungan PPKM dan Bagikan Semboko ke Warga yang Isoman
(Istimewa) Terpapar Covid-19 Saat Hamil, Dokter di Surabaya Meninggal, Bayinya Selamat
  IlustrasiGawat! Corona Riau Pecah Rekor 1.215 Kasus Positif
Dinas Perikanan Bengkalis8 ASN Diskan Bengkalis Positif Covid-19, Kadis Pertimbangkan untuk WFH Sebagian ASN
Kepala Rutan Rengat Refin Tua Simanullang FGD Kanwil Kemenkumham Riau, Kepala Rutan Rengat: Kami Rutin Razia
Antusias masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19. Mereka sempat berkerumun, namun sempat dibubarkan petugasAntusias, Vaksinasi Massal di Kepulauan Meranti Menimbulkan Kerumunan
IlustrasiCerita Pasien Kritis Covid-19 Selamat dari Kematian Setelah Bersedekah Tiap Hari
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Balai PPW Riau Monev Program Pamsimas dan IPAL Pesantren di Bengkalis
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved