www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Dewan: Pemprov Riau Cuman Banyak Imabauan Terkait Covid-19, Eksekusi Tak Terlihat
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Walikota Dumai Ingatkan Warga Jalani Ibadah Ramadan dengan Prokes Ketat
Selasa, 13 April 2021 - 19:53:18 WIB
Walikota Dumai Paisal
Walikota Dumai Paisal

DUMAI - Ibadah puasa Ramadhan 1442 Hijriah masih berlangsung dalam suasana pandemi Covid-19. Warga Dumai yang melaksanakan ibadah di bulan Ramadan diminta menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

"Insya Allah ini (Covid-19) bukan penghalang, yang penting masyarakat hati-hati saat menjalankan ibadah Ramadan dengan menerapkan protokol kesehatan," pesan Walikota Dumai Paisal, Senin (12/4/2021).

Masyarakat yang hendak melaksanakan ibadah seperti salat tarawih di masjid, harus menggunakan masker, mencuci tangan sebelum dan sesudah keluar mesjid sebelum kembali ke rumah.

"Jika Prokes diterapkan Insya Allah kita semua terhindar dari Covid-19," katanya.

Pengurus masjid juga diminta mengindahkan imbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah melalui Satgas Covid-19 Kota Dumai tentang pelaksanaan ibadah di masjid/musala bulan Ramadan dan Idul Fitri di Dumai dalam masa pandemi Covid-19.

Sementara Juru Bicara Satgas Covid-19 Dumai dr. Syaiful menambahkan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman, serta menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Dumai, Satgas Covid-19 juga melakukan tinjauan dan pengawasan terhadap masjid-masjid.

Bahkan Tim Satgas Covid-19 menempelkan berita informasi penerapan Protokol kesehtan di mesjid-mesjid yang telah dikunjungi sekaligus melakukan penyemprotan disinfektan.  

"Di awal Ramadan ini kami telah melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan di masjid masjid di Kecamatan Dumai Kota, Dumai Timur, dan Bukit Kapur," kata Syaiful.

Selain itu, pihaknya juga menempelkan berita informasi terkait penerapan dan imbauan pelaksanaan ibadah di masjid di masa pandemi.

"Dari tijauan kami, protokol kesehatan di masjid-masjid sudah baik, seperti ada tempat cuci tangan dan tidak menggunakan karpet, mengingat penyebaran Covid-19 di kota Dumai masih terjadi," ungkap Syaiful.

Syaiful juga berharap pengurus masjid untuk tidak mengendorkan penerapan protokol kesehatan selama ibadah di dalam masjid, ini perlu dilakukan mengingat penyebaran Covid-19 masih terjadi di kota Dumai.

Ia menambahkan, bahwa pada Senin (12/4/2021), terjadi penambahan 11 kasus positif Covid-19, di Kota Dumai, yang mana enam di antaranya menjalani perawatan di rumah sakit dan lima kasus lagi menjalani isolasi mandiri.

Dengan penambahan kasus positif Covid-19 ini, jelas Syaiful, secara akumulasi total kasus Covid-19 di kota Dumai, mencapai 3.197 kasus, yang terdiri dari 3.017 dinyatakan sembuh, 128 masih dalam perawatan dan 52 orang meninggal dunia.

Penulis: Bambang
Editor: Rico


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
Wakil Ketua DPRD Riau Syafruddin PotiDewan: Pemprov Riau Cuman Banyak Imabauan Terkait Covid-19, Eksekusi Tak Terlihat
Gubernur DKI Anies Baswedan menggunakan sorban berbendera Merah Putih dan bendera Palestina. Pakai Sorban Palestina, Anies Baswedan: Mereka Bersujud dalam Suasana Tegang
Saat Umat Muslim Bersuka Cita, Habib Rizieq Lebaran di Penjara
Kondisi di Palestina Makin Parah, Dewan Keamanan PBB Gelar Pertemuan Darurat
ilustrasiDisunnahkan Makan dan Minum sebelum Shalat Idul Fitri
  Ribuan Umat Muslim Salat Id di Masjid Al Aqsa Meskipun di Tengah Ancaman Serangan Israel
Warga salat Id di Masjid Al Husna, Pekanbaru. Abaikan Larangan Pemerintah, Sejumlah Masjid di Pekanbaru Tetap Gelar Salat Id
Mbak YouRamal Jokowi Bakal Lengser di 2021, Simak Klarifikasi Mbak You
Haram hukumnya bersalaman dengan lawan jenis yang bukan mahram nyaMinal Aidin Wal Faizin, Ini Manfaat Saling Memaafkan Saat Lebaran
IlustrasiJangan Santap 2 Makanan Ini di Pagi Hari, Bahaya!
Komentar Anda :

 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved