www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Harimau Sumatera Teror Warga Siak, BBKSDA Riau Beri Imbauan Penting
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Diwarnai Tangis Haru Keluarga, Wako Lepas Rombongan JCH Dumai Menuju Tanah Suci
Kamis, 01 Juni 2023 - 21:01:26 WIB
Walikota Dumai H.Paisal Lepas JCH Dumai menuju tanah suci, Rabu (31/5/2023) dari kediaman walikota Jalan Putri Tujuh Kota Dumai.(foto: bambang/halloriau.com)
Walikota Dumai H.Paisal Lepas JCH Dumai menuju tanah suci, Rabu (31/5/2023) dari kediaman walikota Jalan Putri Tujuh Kota Dumai.(foto: bambang/halloriau.com)

Baca juga:

Tuntaskan Seluruh Rukun Haji, Jamaah Haji Dumai Dijadwalkan Pulang 13 Juli
Jamaah Haji Kota Dumai Jalankan Ibadah Arbain di Madinah
Diwarnai Tangis Haru Keluarga, Wako Lepas Rombongan JCH Dumai Menuju Tanah Suci

DUMAI - Walikota Dumai, H Paisal melepas rombongan Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Dumai menuju tanah suci Mekkah yang akan di terbangkan melalui Bandara Embarkasi Haji Antara (EHA) Pekanbaru, Rabu (31/5/2023).

Sebanyak 135 orang CJH Kota Dumai diberangkatkan menggunakan empat bus, dari kediaman Walikota Dumai menuju Kota Pekanbaru. Pelepasan CJH diwarnai isak tangis dari keluarga yang mengantar.

Disela-sela pelepasan JCH Dumai, Walikota Dumai, Paisal mengucapkan selamat kepada JCH Kota Dumai yang pada tahun ini dipanggil Allah untuk menunaikan rukun islam kelima yaitu ibadah haji.

Paisal berpesan ‎kepada JCH Dumai, agar menjaga kesehatan, khususnya kepada JCH Lansia agar benar-benar menjaga fisik, jangan terlalu memaksakan diri, karena proses ibadah haji panjang.

"Saya juga berpesan agar seluruh JCH disiplin. Ada ketua Kloter atau ketua regu, JCH harus mendengarkan intruksi dari pembimbing haji tersebut," pesan Wako.

"Kita berharap seluruh JCH ikuti peraturan pemerintah yang disampaikan masing-masing ketua kloter atau pembimbing haji agar seluruh rangkaian ibadah haji dapat dilaksanakan dengan baik dan tertib," tuturnya.

Bukan hanya itu saja, Paisal meminta agar seluruh JCH menjaga kebersamaan dan kekompakan, dengan menjaga kekompakan, diharapkan bisa memperlancar ibadah haji selama di tanah suci.

"Paling penting adalah kesabaran dan kesehatan harus tetap dijaga, sebab ibadah haji merupakan ibadah fisik, jangan sampai kita jatuh sakit," imbuhnya.

"Kami titip doa, doa kan semoga kota dumai menjadi lebih baik kedepan dan benar-benar menjadi kota yang diidam-idamkan. Dan kami doakan semoga menjadi haji mabrur," ucapnya.

Sementara itu, Kakan Kemenag Kota Dumai, Alfian didampingi Kasi Haji dan Umrah, Sudarmanto mengatakan, JCH yang berangkat berjumlah 135 orang.

"JCH kota dumai bergabung dengan JCH asal kabupaten Kuansing dan masuk dalam Kloter 13, ‎JCH kota dumai, hari ini berangkat menuju embarkasi antara dan 1 juni 2023 terbang ke embarkasi batam, dari batam langsung ke madinah," pungkasnya.

Penulis: Bambang
Editor: Barkah

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Harimau Sumatera.(ilustrasi/int)Harimau Sumatera Teror Warga Siak, BBKSDA Riau Beri Imbauan Penting
Jalan Mustika Pekanbaru.(foto: int)Jalan Mustika Pekanbaru Segera Berlaku Satu Arah, Ini Skemanya
Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun.(foto: int)Tak Sekedar Ganti Nama Jadi PSPS Pekanbaru, Muflihun: Manajemen Usulan Ganti Logo
Suzuki Jimny 5-Door di event IIMS 2024.(foto: istimewa)Antusiasme Tinggi Pengunjung IIMS 2024 Terpikat Jimny 5-Door dan Unit Hybrid Suzuki
Pusat Kuliner Kelapa Gading ditutup Pemkab Inhil.(foto: mcr)Banyak Warung Remang-remang, Pemkab Inhil Tutup Pusat Kuliner Kelapa Gading
  Polda Riau sebar foto dan identitas buronan pemilik 640 butir pil ekstasi.(foto: tribunpekanbaru.com)Sebar Foto dan Identitas, Polda Riau Buru Pemilik 640 Ekstasi di Pekanbaru
Jalan rusak di Pekanbaru diserahkan ke Pemprov Riau.(ilustrasi/int)Pemko Targetkan Serah Terima 36 Ruas Jalan di Pekanbaru ke Pemprov Rampung Maret 2024
Rider Gresini Ducati, Marc Marquez.(foto: int)Ini 3 Rider yang Masih Sulit Dikejar Marquez di MotoGP 2024
Pabrik Suzuki di Cikarang.(foto: int)Suzuki Siap Produksi Model Baru di Indonesia, Jimny 5 Pintu Masuk Daftar?
Event HSMS 2024 di Living World Pekanbaru dari Capella Honda Riau.(foto: mg1/halloriau.com)Jangan Lewatkan Ragam Promo Capella Honda Riau di HSMS 2024 Living World Pekanbaru
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Banjir di Pekanbaru, Pemilik Kendaraan Dorong Mobil di Jalan Jembatan Siak 4
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved