www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Ini 4 Tim yang Pastikan Tempat di Semifinal Piala AFF U-19 2024
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Daftarkan 35 Bacaleg ke KPU, DPD Golkar Dumai Pede Raih 7 Kursi
Minggu, 14 Mei 2023 - 19:18:00 WIB
Ketua KPU Dumai Darwis menerima berkas Bacaleg dari Ketua DPD II Partai Golkar Dumai Ferdiansyah pada hari terakhir pendaftara (foto/bambang)
Ketua KPU Dumai Darwis menerima berkas Bacaleg dari Ketua DPD II Partai Golkar Dumai Ferdiansyah pada hari terakhir pendaftara (foto/bambang)

Baca juga:

Klaim Tambah Satu Kursi di PSU, Kaderismanto: PDIP Siap Menang di Pilkada Dumai
Golkar Pekanbaru Tunggu Keputusan DPP untuk Pilwako 2024
Kesiapan Pengamanan PSU 2024 di Dumai, Ini Pesan Wako Paisal

DUMAI - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Dumai resmi mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke KPU, Minggu (14/5/2023).

Rombongan dipimpin langsung Ketua DPD II Partai Golkar Dumai, Ferdiansyah, didampingi Sekretaris DPD II Partai Golkar Yusrizal dan Bendahara DPD II Partai Golkar Kota Dumai, Devida Rahmad. Rombongan tiba di kantor KPU Dumai sekira pukul 10.00 WIB.

Sebanyak 350 orang terdiri dari pengurus dan kader partai Golkar, ikut mengantarkan 35 Bacaleg dari Golkar untuk mendaftar ke KPU.

Rombongan diiringi dengan iring-iringan musik Kompang, yang sempat mencuri perhatian masyarakat. Setibanya di lokasi, rombongan disambut langsung Ketua KPU Kota Dumai, Darwis dan seluruh komisioner.

Ketua DPD II Partai Golkar Dumai, Ferdiansyah mengatakan, semua berkas pendaftaran Bacaleg  Golkar dinyatakan lengkap dan dapat diterima KPU.

"Alhamdulillah tidak ada kendala. Semua berkas dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPU," terang Ferdiansyah. 

Dari 35 Bacaleg Golkar, 11 orang di antaranya perempuan. Sesuai dengan kuota 30 persen keterwakilan perempuan.

"Seluruh Dapil memiliki Bacaleg sesuai dengan kuota kursi yang disiapkan. Total 35 orang. Begitu juga dengan keterwakilan 30 persen perempuan pun sudah terpenuhi," ungkapnya. 

Tentang komposisi Bacaleg, Ferdi menegaskan, juga sudah memenuhi arahan DPP Partai Golkar. Menargetkan sekitar 20 persen atau 7 kursi.

"Tekad kami adalah memenangkan hati masyarakat Dumai," tambah Ferdi.

Dalam mempersiapkan Bacaleg Golkar untuk merebut hati masyarakat, DPD II Golkar Kota Dumai telah membebaskan seluruh biaya administrasi. DPD II Partai Golkar juga menanggung Alat Peraga Kampanye (APK) seluruh Bacaleg.

"Kita minta Bacaleg untuk fokus memenangkan Pileg tanpa harus pusing soal biaya. Nanti setelah terpilih, benar-benar bekerja untuk masyarakat sebagai mana slogan kita. Golkar menang, rakyat sejahtera," pungkas Ferdi.

Ketua KPU Kota Dumai, Darwis kepada halloriau.com menyebut, pihaknya telah menerima berkas pendaftaran Bacaleg DPD Partai Golkar.

"Setelah kita terima dan dilakukan verifikasi, berkas para Caleg yang diusung partai Golkar Kota Dumai. Alhamdulillah lengkap dan bisa kita terima," kata Darwis.

Darwis menjelaskan, hari ini Minggu (14/5/2023) merupakan hari terakhir penerimaan berkas Bacaleg.

"Hingga siang ini sudah ada 12 Parpol yang menyerahkan berkas Bacaleg ke KPU, pendaftaran masih kita buka. Khusus hari ini, 14 Mei 2023, KPU akan melayani mulai pukul 08.00 hingga pukul 23.59 WIB," tutupnya.

Penulis: Bambang
Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2024.(foto: detik.com)Ini 4 Tim yang Pastikan Tempat di Semifinal Piala AFF U-19 2024
Pj Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa saat kegiatan PIN Polio di Pekanbaru.(foto: int)PIN Polio di Pekanbaru Sasar 145.754 Anak di 1.533 Pos Imunisasi
Motor matic dilindas truk Fuso yang masuk ke Jalan Arengka, Pekanbaru (foto/IG Pekanbaruviral)Video Kecelakaan Viral di Pekanbaru, Truk Fuso Lindas Motor
Rombongan Agung-Markarius kunjungi pemilik Ponpes Babussalam Tuan Guru Ismail Royan, Selasa (23/7/2024) (foto:ist)Tuan Guru Ismail Royan Doakan AMAN, Sebut Calon Pemimpin yang Berpotensi
BKPSDM Rohil, Acil Rustianto, saat bertindak sebagai pembina apel pagi (foto/afrizal)ASN Pemkab Rohil Harus Penuhi Kewajiban Sebelum Menuntut Hak
  Evaluasi enam pejabat eselon II Pemprov Riau tuntas (foto/int)Evaluasi 6 Pejabat Pemprov Riau Rampung, Siapa yang Dapat Posisi Baru?
Arus Bawah condong SF Hariyanto lebih cocok jadi wakil Abdul Wahid dalam Pilgub Riau 2024 (foto/int)Arus Bawah: SF Hariyanto Cocok Jadi Wakil Abdul Wahid di Pilgub Riau
Sekda Pekanbaru, Indra Pomi sudah beri teguran ke penyedia layanan kabel optik (foto/int)Warga Pekanbaru Terjerat Kabel Optik dan Masuk RS, Ini Reaksi Pemko
Pj Gubri, SF Hariyanto menyerahkan SK PPPK guru honor Kuansing dan Inhu (foto/int)Akhirnya 332 Guru Honorer di Inhu dan Kuansing Terima SK PPPK
Bakal Calon Walikota Pekanbaru, Agung-Markarius minta nasehat Tuan Guru Ismail Royan (foto/Mimi)Calon Walikota Pekanbaru Agung-Markarius Sambangi Tuan Guru Ismail Royan
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved