www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Kuasai Pasar SUV, Honda HR-V dan WR-V Cetak Penjualan Tertinggi di Semester Pertama 2024
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Rp500 Ribu untuk April-Mei
361 Orang Terima Bansos Dampak Inflasi Kenaikan Harga BBM dari Pemko Dumai
Minggu, 14 Mei 2023 - 16:23:25 WIB

DUMAI - Walikota Dumai Paisal menyerahkan secara simbolis Bantuan Sosial Dampak Inflasi Kenaikan harga BBM. Acara dipusatkan di Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Dumai, Minggu (14/5/2023).

Wako didampingi didampingi Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai, Said Effendi. Serta perwakilan Dandim 0320/Dumai, Kajari Dumai, Ketua Organda Dumai, dan tamu lainnya.

Bansos ini diserahkan kepada 361 penerima. Adapun besaran bantuan yang diberikan adalah Rp250 ribu per bulan. Sementara bantuan yang diserahkan pada kali ini merupakan bantuan tahap II untuk April dan Mei 2023 dengan total bantuan Rp500 ribu yang akan disetorkan langsung ke rekening masing-masing penerima Bansos.

Walikota Dumai Paisal dalam sambutannya menyampaikan, bansos tersebut dalam rangka pengendalian dan antisipasi dampak kenaikan harga BBM.

"Dalam rangka pengendalian dan antisipasi dampak kenaikan harga BBM, Pemko Dumai melaksanakan berbagai kebijakan strategis. Salah satunya dengan cara memberikan Bansos dampak inflasi kenaikan harga BBM agar dampak inflasi dapat diantisipasi," kata Walikota. 

Walikota berharap agar penerima dapat memanfaatkan sebaik-baiknya Bansos ini. Untuk membantu meringankan kebutuhan sehari-hari.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, Bansos ini akan diusulkan kembali di APBD Perubahan 2023 untuk Juni sampai Desember 2023.

"Mohon doa dan dukungannya agar pemerintah dapat menganggarkan kembali Bansos dampak inflasi kenaikan harga BBM di APBD Perubahan 2023 untuk bantuan Juni sampai Desember 2023," harapnya.

Selain memberikan Bansos ini, Pemko juga tengah menyiapkan bantuan iuran BPJS Ketenagakerjaan untuk seluruh ojek online, ojek konvensional, dan angkutan umum lainnya.

"BPJS Ketenagakerjaan ini sangat penting, untuk menanggung biaya akibat kecelakaan kerja dan jaminan biaya pendidikan kepada anak apabila meninggal dunia akibat kecelakaan kerja," tutup wako.

Sementara, Kadishub Dumai, Said Effendi, menjelaskan, penerima Bansos dampak Inflasi kenaikan BBM meeupakan pengendara ojek online roda dua dan roda empat, ojek konvensional, serta pengemudi angkutan umum se-Dumai.

Bansos tersebut diserahkan kepada 361 orang terdiri dari Grab Motor 91 orang, Maxim Motor 123 orang, Grab Car 9 orang, Maxim Car 27 orang. Ojek konvensional 73 orang, dan angkutan kota 38 orang.

Sebelumnya Pemko Dumai melalui Dinas Perhubungan telah mencairkan Bansos Dampak Inflasi Kenaikan BBM tahap I untul Januari sampai Maret 2023 sebesar Rp750 ribu. Bansos itu dicairkan pada Ramadan 2023. Untuk tahap II, Bansos yang disalurkan Rp500 ribu untuk April dan Mei 2023 dan dananya akan segera ditransfer paling lambat Senin pekan depan.

Lebih lanjut dijelaskannya, penyerahan bansos tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemko Dumai kepada para ojek dan pengemudi angkutan umum yang terdampak kenaikan harga BBM.

Penulis: Bambang
Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Honda WR-V.Kuasai Pasar SUV, Honda HR-V dan WR-V Cetak Penjualan Tertinggi di Semester Pertama 2024
Suhardiman Amby mendapatkan dukungan dari Gerindra untuk maju di Pilkada Kuansing 2024.Suhardiman Amby Kantongi Rekomendasi dari Prabowo untuk Maju di Pilkada Kuansing
Spanduk dan baliho Bacalon Walikota Pekanbaru Agung Nugroho yang bertuliskan "Rangking 1".Spanduk Rangking Satu Agung Nugroho Bertebaran di Pekanbaru, Ini Maksudnya
Penjabat (Pj) Gubernur Riau, SF Hariyanto.Keren! Inilah Daftar Pemenang Riau Bhayangkara Run 2024
Daihatsu Sigra.Tutup Semester 1 2024, Daihatsu Catatkan Penjualan 89.378 Unit
  Andry Saputra.Sosok Andry Saputra Ketua DPC Gerindra yang Dapat Surat Tugas Maju di Pilwako Pekanbaru
ilustrasi.Warga Heran Jalan Ahmad Dahlan Tak Kunjung Diperbaiki, DPRD Pekanbaru Desak Pemerintah
ilustrasi pameran mobil.Penjualan Mobil Juni 2024, Daihatsu Sigra Terlaris, Toyota Avanza Naik Peringkat
ilustrasi: Nyamuk Anopheles.860 Kasus DBD Ditemukan Selama 5 Bulan di Riau, 1 Kasus Meninggal
Nico Williams memecah kebuntuan Spanyol di final Piala Eropa 2024.
Spanyol Berhasil Menjadi Juara Piala Eropa 2024, La Furia Roja Mengalahkan Inggris 2-1 di Final
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved