www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Kepala Desa Beting Dinonaktifkan Sementara dari Jabatannya, Kasusnya di Polres Sudah Naik Penyelidikan
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


PWI Dumai Sukses Gelar Open Turnamen Badminton Sempena HPN 2023
Minggu, 26 Februari 2023 - 19:51:27 WIB

DUMAI - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Dumai sukses menggelar Open Turnamen Badminton. PWI Dumai Cup 2023 ini berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Olympia Dumai, Sabtu (25/2/2023).

Turnamen yang diikuti oleh 54 pasang atlet badminton se-Kota Dumai ini dibuka Walikota Dumai Paisal melalui Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Dumai, Dona Fitri Illahi.

Hadir Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang dan pengurus PWI Provinsi lainnya, Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, Dandim Dumai Letkol Arh Hermansyah Tarigan, dan perwakilan Danlanal Dumai. Kemudian perwakilan Kepala Imigrasi Dumai, Perwakilan KONI Dumai, Perwakilan PBSI Dumai, Kepala Kadiskominfotiksan Dumai Khairil Adli dan tamu undangan lainnya.

Ketua PWI Dumai Bambang Hendriyanto mengungkapkan, turnamen badminton dilaksanakan dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT PWI ke-77 Tahun 2023.

"Open Turnamen Badminton dilaksanakan sempena HPN dan HUT PWI ke-77. Tahun ini merupakan kali ke dua PWI Dumai melaksanakan turnamen badminton setelah sukses dilaksanakan pada 2022 lalu," ungkap Rio sapaan akrabnya. 

Dijelaskannya, dengan persiapan relatif pendek hanya dua pekan, tetapi open turnamen Badminton dapat terlaksana dengan sukses. Selain untuk ajang silaturahmi, kegiatan tersebut untuk melahirkan atlet badminton berprestasi.

"Kegiatan itu bukan sekedar mengejar prestasi, tapi lebih kepada menjaga jalinan silaturahmi di dalam upaya membangun sinergi dan koordinasi serta kolaborasi antar PWI Dumai dan mitra," terangnya.

Rio berharap para atlet mendapatkan pelajaran berharga selama mengikuti pertandingan. Menurutnya, prestasi di turnamen kali ini, harus menjadi penyemangat untuk meningkatkan skill dan pengalaman guna meraih prestasi yang lebih baik lagi di ajang lainnya, baik ditingkat kota, provinsi hingga nasional," harap Rio.

Sementara ketua panitia pelaksana kegiatan,  Adel Iskosa menjelaskan Open Turnamen Badminton dilaksanakan satu hari pada 25 Februari 2023 di GOR Olympia. 

Turnamen Badminton diikuti sebanyak 54 pasang atlet dari 18 Klub Badminton di Kota Dumai, yaitu PB Bapor, PB Karpidol, PB Garuda, PB Anti Gores, PB The King. Lalu PB Polres, PB Elang Muda, PB Star Dum, PB Saun Steam, PB PWI, PB Politeknik, PB Cahaya Biru, PB KKNP Joniur, PB Kartini, PB Hello Kity, PB Turbo, PB Wilmar, dan PB Talas.

Hasil akhir pertandingan Open Turnamen Badminton PWI Dumai Cup 2023, PB The King berhasil menjadi Juara 1, PB Kartini Juara 2, PB. Cahaya Biru Juara 3 dan PB. Garuda di posisi ke 4.

Juara 1 mendapatkan uang pembinaan Rp3 juta plus piala dan medali, juara 2 uang pembinaan Rp2 juta plus piala dan medali, juara 3 uang pembinaan Rp1 juta plus piala dan medali, juara 4 uang pembinaan Rp500 ribu.

Selain menggelar Open Turnamen Badminton. PWI Dumai juga melaksanakan pertandingan tertutup khusus anggota PWI Dumai yang diikuti 18 peserta terdiri dari anggota PWI Dumai dan Provinsi Riau.

Untuk internal PWI, Juara 1 diraih oleh pasangan Fitriady Syam (Pekanbaru) dan Adi Candra (Dumai), Juara 2 pasangan Agus Triadi (Dumai) dan Eka Susila (Dumai), Juara 3 Yendrizal (Pekanbaru) dan Miswanto (Dumai), Juara 4 pasangan Yulius Medi (Dumai) dan Saimon Pance (Dumai).

Selain memberikan uang pembinaan bagi pemenang, khusus bagi peserta Turnamen Badminton internal, PWI Dumai juga membagikan puluhan doorprize bantuan dari mitra PWI Dumai yang diundi oleh panitia.

Seperti Kulkas, Mesin Cuci, Sepeda, Dispenser, Magic Com, Kipas Angin, dan puluhan hadiah menarik lainnya sumbangan dari mitra PWI Dumai. 

Kepala Dinas Kepemudaan, Olaharaga dan Pariwisata Kota Dumai, Dona Fitri Illahi, menyambut baik dilaksanakannya kegiatan open turnamen Badminton PWI Dumai Cup 2023.

"Melalui kesempatan ini, saya menyampaikan salam dari walikota, seyogyanya walikota yang membuka kegiatan ini, namun karena berhalangan hadir karena ada dinas, maka saya selaku Kepala Dinas Kepemudaan, Olaharaga dan Pariwisata diberi kesempatan untuk membuka kegiatan ini. Walikota titip salam untuk Kota semua dan menyambut baik kegiatan open turnamen Badminton PWI Dumai Cup 2023," kata Dona.

Melalui kegiatan ini, Pemerintah Kota Dumai berharap dapat melahirkan atlet-atlet badminton  berprestasi.

"Kami berharap melalui ajang ini dapat melahirkan pemain Badminton berprestasi yang bisa mengharumkan nama kota Dumai hingga ke tingkat Nasional," harapnya.

Terakhir Dona berpesan agar seluruh pemain menjaga kesehatan, dan junjung tinggi sportifitas dan fair play dalam bertanding. pungkasnya.

Penulis: Bambang
Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Ilustrasi dugaan korupsi dana desaKepala Desa Beting Dinonaktifkan Sementara dari Jabatannya, Kasusnya di Polres Sudah Naik Penyelidikan
Fahd Yudhanegoro selaku Head of Circle Sumatra Indosat saat launching 3Store baru di Bengkulu.(foto: istimewa)Indosat Buka 3Store Baru di Kota Bengkulu dengan Konsep Gaya Hidup Digital Gen Z
Harga TBS sawit swadaya di Riau.(ilustrasi/int)Harga TBS Mitra Swadaya di Riau Periode 22-28 Mei 2024 Capai Rp2.841/Kg
KMP Permata Lestari I terbakar saat bersandar di Pelabuhan BUMD Air Putih, Bengkalis.(foto: dok/halloriau.com)KMP Permata Lestari I Terbakar saat Perbaikan di Pelabuhan BUMD Bengkalis
General Manager (GM) HRD RAPP Wilim memberikan sambutan saat pembukaan RAT Kopkar RAPP
Pengurus Kopkar RAPP Siapkan Program Unggulan untuk Anggota
  Pelepasan JCH Pelalawan.(foto: andi/halloriau.com)Lepas Keberangkatan JCH Pelalawan, Ini Pesan Bupati Zukri
Pemindahan bandara SSK II dinilai Mardianto sudah tepat karena lokasi saat ini yang berada persis di tengah kawasan padat penduduk. (foto:bandara SSK II Pekanbaru/int)Wacana Bandara Dipindahkan ke Siak, Mardianto Manan: Sudah Tepat
Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution.(foto: pgi)Realisasikan 60 Persen Lagi, Pemko Pekanbaru Gelontorkan Rp50 Miliar untuk Pilwako 2024
Dishub Pekanbaru razia truk ODOL.(foto: mcr)Puluhan Truk ODOL Terjaring Razia Gabungan di Pekanbaru
Tim gabungan Basarnas Pekanbaru melakukan pencarian dua nelayan yang hilang kontak di perairan Sinaboi, Rohil.(foto: mcr)Dua Nelayan Hilang Kontak di Perairan Sinaboi, Diduga Kecelakaan Speedboat
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Silaturahmi Tanoto Foundation Riau Bersama Jurnalis
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved