www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Pj Walikota Pekanbaru Tekankan Peningkatan Realisasi APBD Hingga 30 Persen pada Triwulan II
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Pemko Dumai Bakal Terapkan Hasil Kajian Pendidikan Tanoto Foundation dan UIR
Rabu, 01 Februari 2023 - 17:42:56 WIB
Walikota Dumai H. Paisal menerima buku hasil Kajian Pendidikan yang disampaikan oleh Tanoto Foundation bekerjasama dengan UIR.(foto: bambang/halloriau.com)
Walikota Dumai H. Paisal menerima buku hasil Kajian Pendidikan yang disampaikan oleh Tanoto Foundation bekerjasama dengan UIR.(foto: bambang/halloriau.com)

Baca juga:

Waw, Gaji, THR dan TPP ASN Pemko Dumai Cair 100 Persen
Lantik Pimpinan Baru UIR, Rektor: Bersama Kita Bisa
Pemko Dumai Salurkan Rp3,5 M Dana Hibah untuk Masjid dan Musala

DUMAI - Walikota Dumai, H Paisal menghadiri dan mendengarkan hasil kajian pendidikan yang disampaikan Tanoto Foundation bekerjasama dengan Universitas Islam Riau (UIR) di ruang rapat Kantor Disdikbud Kota Dumai, Rabu (1/2/2023).

Walikota Dumai, H Paisal mengatakan, dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Kota Dumai, Pemerintah melalui Disdikbud Kota Dumai menggandeng Tanoto Foundation dan UIR.

"Kerjasama tersebut tujuannya untuk mengupgrade mutu pendidikan di kota dumai," kata Walikota usai menerima hasil evaluasi pendidikan dari Tanoto Foundation.

Lanjutnya, dengan adanya kerjasama tersebut, Wako berharap dapat meningkatkan mutu pendidikan di Kota Dumai.

"Alhamdulillah, hari ini kita menerima hasil evaluasi dan hasil rekomendasi dari tanoto foundation dan UIR. Hasil evaluasi, nanti akan dipelajari oleh Disdikbud kota dumai. Hasil rekomendasinya akan kita terapkan untuk meningkatkan mutu pendidikan di dumai," ungkap Wako.

"Kita ingin dumai punya ciri khas pendidikan tanpa mengurangi arti dari program-program pendidikan yang ada," sambungnya.

Disdikbud Kota Dumai juga menerima buku hasil rekomendasi untuk menyempurnakan program pendidikan di Kota Dumai, baik dari kualitas pendidikan termasuk sarana dan prasarana pendidikan akan dievaluasi merujuk pada rekomendasi Tanoto Foundation.

Wako juga mengatakan, program yang dilaksanakan untuk mengimplementasikan SDGs di bidang pendidikan untuk pembangunan berkelanjutan.

"Selain tanoto foundation, ada profesor azharuddin M amin selaku direktur pusat kajian SDGs UIR yang akan membantu mensukseskan program tersebut, " sebutnya.

Sementara itu, Koordinator Tanoto Foundation Riau, Dendi Satria Buana menerangkan, pihaknya membantu pemerintah Indonesia dalam meningkatkan kualitas pendidikan, tidak terkecuali Kota Dumai.

"Kerjasama ini untuk meningkatkan kualitas pendidikan dasar. Dumai merupakan salah satu kabupaten/kota di riau yang telah terjalin kerjasama. Dan sebenarnya ini sudah berjalan sejak 2018 lalu," kata Dendi Satria.

Terkait program, ada beberapa kegiatan yang dilakukan, seperti pelatihan kepada guru dan kepala sekolah, pendampingan, mendorong bagaimana model-model pembelajaran agar dapat diterima siswa.

"Evaluasi tersebut kita laksanakan disemua sekolah tingkat SD/sederajat dan SMP/sederajat. Kemudian kepada pemerintah daerah, rekomendasi kita agar pemerintah mendorong perencanaan daerah selaras dengan SDGs khususnya di bidang pendidikan," ucapnya.

Di sisi lain, Direktur Pusat Kajian SDGs UIR, Prof Azharuddin M Amin menambahkan, pihaknya membantu dalam rangka perbaikan dokumen perencanaan agar bagaimana program tersebut terlaksana dengan baik untuk meningkatkan mutu pendidikan di Dumai.

"Dan untuk meningkatkan mutu pendidikan agar di atas rata-rata, kita telah memberikan rekomendasi kepada sekolah-sekolah," terangnya.

Terakhir, Kadisdikbud Dumai, Hj Yusmanidar berterimakasih kepada Tanoto Foundation dan UIR yang melakukan projek di Dumai untuk meningkatkan mutu pendidikan.

"Dari empat daerah mitra tanoto foundation di riau, kita yang pertama melaksanakan kerjasama kajian pendidikan bekerjasama dengan UIR," kata Yusmanidar.

"Dan apapun rekomendasi dari tanoto foundation yang sudah disampaikan kepada kami, Insya Allah akan kami laksanakan sesuai intruksi dan arahan walikota dumai untuk mensukseskan program pendidikan," tutupnya.

Penulis: Bambang
Editor: Barkah

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun.(foto: pgi)Pj Walikota Pekanbaru Tekankan Peningkatan Realisasi APBD Hingga 30 Persen pada Triwulan II
Payung elektrik Masjid Raya Annur Riau rusak karena tak sesuai spek (foto: tribunpekanbaru.com)Terbukti Tak Sesuai Spek, Proyek Megah Payung Elektrik Masjid Raya Annur Riau Hancur
Man City Vs Real Madrid.Prediksi Man City Vs Real Madrid: The Citizens Menang Tipis
Lonjakan arus kendaraan di Tol Riau sepanjang musim mudik dan balik lebaran.(foto: mcr)416.007 Kendaraan Melintas di Tol Riau Saat Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024
Cabai merah keriting turun di Pekanbaru (foto/int)Cabai Merah Turun Jadi Rp25 Ribu/Kg, Ini Harga Sembako di Pekanbaru Pasca Lebaran
  Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution.(foto: int)LKPJ Pekanbaru Masuk Tahap Pembahasan Pansus, OPD Mulai Dikupas
Salah satu baliho bakal calon Gubernur Riau yang dipasang di simpang empat Arentka, Rabu (17/4/2024) (foto:rinai/halloriau) Jelang Pilkada, "Perang" Baliho Bakal Calon Kepala Daerah Mulai Terlihat di Pekanbaru
ICDX Bursa Indonesia.(foto: istimewa)Konflik Iran-Israel Tidak Goyahkan Kinerja Bursa Komoditas Indonesia
Kampus Prodi Doktor Sains Manajemen UIR.(foto: istimewa)UIR Hadirkan Program Doktor Sains Manajemen
Ilustrasi harga TBS naik di Riau (foto/int)Harga TBS Sawit Mitra Swadaya di Riau Nyaris Rp3 Ribu/Kg
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved