www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Jadwal Imsakiyah dan Buka Puasa di Pekanbaru dan Sekitarnya Hari Ini
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Sekolah Tatap Muka Tingkat SMP Dibuka, Sekolah Dingatkan Patuhi Prokes
Senin, 01 Maret 2021 - 17:58:57 WIB
Wawako Dumai Amris menyerahkan surat rekomendasi pembelajaran tatap muka terbatas kepada kepala SMPN2 Dumai, Senin (1/3/2021).
Wawako Dumai Amris menyerahkan surat rekomendasi pembelajaran tatap muka terbatas kepada kepala SMPN2 Dumai, Senin (1/3/2021).

DUMAI - Setelah sukses tanpa ada klaster dari Dunia Pendidikan Tingkat Sekolah menengah atau (SMA) sederajat, Tim Satgas Covid-19, kini mulai mengizinkan pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) ‎bagi tingkat SMP sederajat di Kota Dumai.

Untuk PTMT tingkat SMP sederajat ‎di kota Dumai, SMPN Dumai, menjadi yang pertama menyelenggarakanya, hal tersebut ditandai dengan penyerahaan rekomendasi oleh Wakil Walikota Dumai, Amris, S.Sy kepada Kepala SMPN 2 Dumai, Syaidatun Habibah‎.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Walikota Dumai, Amris menyaksikan proses PTMT di SMPN 2 Dumai, sambil melihat penerapan Protokol kesehatan yang diterapkan.

Wakil Walikota Dumai, Amris mengungkapkan bahwa PTMT ini sangat perlu dilaksanakan untuk membentuk karakter dari peserta didik, yang selama ini mungkin kurang di dapat saat mengikuti pelajaran secara Daring atau Online.

"Saya melihat proses PTMT di SMPN 2 Dumai, ini sudah s‎esuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan, termasuk Protokol kesehatanya, juga sudah bagus," katanya

Ia menambahkan, meskipun PTMT sudah sesuai dengan ketentuan, ‎terkait Prokes harus terus diperketat.

"Saya mengingatkan kepada pihak sekolah untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19. Untuk itu, para pelajar harus diatur mulai dari masuk sekolah, belajar, hingga ketika akan meninggalkan sekolah saat jam pulang sekolah. Mereka diimbau agar tidak bermain dan langsung pulang ke rumah," pesannya.

Dirinya tidak menginginkan adanya klaster dunia pendidikan, karena akan berdampak fatal, jadi Prokes harus benar-benar diketatkan agar penyebaran Covid-19 tidak terjadi.

Masih ditempat yang sama, Kepala SMPN 2 Dumai, Syaidatun Habibah‎ mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan Tim satgas Covid-19 yang telah mengizinkan pembelajaran tatap muka Terbatas  di sekolahnya.

Menurutnya, P‎TMT sangat penting dalam membentuk karakter peserta didik, karena jika pembelajaran secara Daring, tentunya tenaga pendidik sulit untuk membentuk karakter menjadi labih baik.

"Kita akan menjalankan apa-apa saja anjuran dan pesan dari pak wakil walikota serta dari tim Satgas Covid-19, untuk memperketat Prokes yang telah tersedia," ungkapnya.

Sementara, Juru Bicara Satgas Dumai, dr Syaiful menegaskan bahwa SMPN 2 Dumai, telah bersih dari Covid-19, meskipun sebelumnya ada sekitar 25 tenaga pendidiknya yang terpapar Covid-19.

"Kita memberikan rekomendasi setelah sekolah mampu memenuhi standar yang telah ditentukan, termasuk tenaga pendidik harus dilakukan rapid tes Antigen yang telah dilakukan dan hasilnya bersih," tegasnya.

Syaiful berharap pihak sekolah tetap melihat dan mengawasi Penerapan protokol kesehatan yang telah ditentukan.

"Prokes sangat penting, dan wajib di ketatkan, jangan sampai ada klaster pendidikan setelah PTMT ini dilaksanakan di kota Dumai," pungkasnya.

Penulis: Bambang
Editor: Satria


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Wawako Dumai Amris mendampingi rombongan dari Kemhub meninjau pelabuhan Roro Dumai-Melaka.Wawako: Pengoperasian Roro Dumai-Malaka Butuh Bantuan Pemerintah Pusat
  Wawako Dumai Amris menyerahkan surat rekomendasi pembelajaran tatap muka terbatas kepada kepala SMPN2 Dumai, Senin (1/3/2021).Sekolah Tatap Muka Tingkat SMP Dibuka, Sekolah Dingatkan Patuhi Prokes

BERITA LAINNYA    
Foto: KompasJadwal Imsakiyah dan Buka Puasa di Pekanbaru dan Sekitarnya Hari Ini
Showroom Honda Soekarno Hatta di PekanbaruPenjualan Honda Melejit, HR-V Tertinggi
ShioRamalan Shio Hari Ini, Orang-orang yang Lahir di Tahun Ini Bakal Beruntung
Tak Hanya Kaya Vitamin, Nanas Sangat Baik untuk Kecantikan Kulit
Puluhan Orang Terjaring Razia Prokes Covid-19 di Rohil
  ilustrasiHal yang Tidak Membatalkan Puasa, Tapi Menghapus Pahala Berpuasa
ilustrasiBegini Nikmat Dahsyatnya Bersedekah
ilustrasiTips Menjalani Ibadah Ramadan di Tengah Pandemi
Habib Rizieq Emosi Pertanyaannya Dipotong Jaksa: Saya Bertanya Fakta!
Polres Pelalawan Gulung Sindikat Pembobol Brankas Antar-Provinsi dan Kabupaten
Komentar Anda :

 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved