www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Pekanbaru Diselimuti Kabut Pagi Hari, Ini Penjelasan BMKG
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Berbagi Berkah di Hari Pahlawan, KIP Dumai Salurkan CSR dan Santuni Anak Yatim
Jumat, 11 November 2022 - 11:37:25 WIB

DUMAI - Krakatau International Port (KIP) Dumai memberikan santunan, untuk anak yatim dari panti asuhan Almunawarah, di Hotel The Zuri Dumai Kamis (10/11/2022) malam.

KIP juga menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Dumai. Acara itu mengangkat tema "Berbagi Berkah di Hari Pahlawan, Meningkatkan Semangat Persatuan dengan Penuh Keberkahan".

Acara ini dihadiri beberapa stakeholder juga mitra kerja KIP di Dumai. Seperti Kepala KSOP Dumai, Ketua DPC INSA Dumai, Ketua DPW ISAA Riau, dan perwakilan pimpinan Terminal Khusus (Tersus) di bawah pelayanan PT Krakatau Bandar Samudera.

Manager Marketing Marine Service KIP Dumai, Agung Sutrisno mengungkapkan, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap sesama. Keberadaan KIP diharapkan mampu memberikan kontribusi kepada masyarakat, termasuk pemasukan bagi daerah.

Dijelaskannya kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk syukur atas kepercayaan agen pelayaran. KIP sendiri memiliki pelayanan jasa pemanduan dan penundaan kapal di wilayah perairan Dumai sejak 2021. Tepatnya di launching pada Februari 2021.

Tidak hanya Dumai, saat ini KIP juga melayani jasa pemanduan dan menundaan di beberapa tempat lain. Meski Pelabuhan Dumai terbilang baru, tetapi peminat dari jasa pandu dan tunda di Dumai ini cukup tinggi. Terbukti setiap hari permintaan pelayanan kepelabuhanan di Kota Dumai kepada KIP semakin tinggi.

Tak hanya itu, di momen Hari Pahlawan ini diharapkan KIP lebih maju. Serta gerak cepat dalam melayani jasa pemanduan dan penundaan kapal, yang telah dirasakan para agen pelayaran yang selalu bekerja tepat waktu.

Agung Sutrisno menambahkan, adanya peningkatan permintaan pelayanan jasa pandu dan kapal tunda dari hari ke hari. Peningkatan pelayanan ini juga didukung oleh komitmen KIP untuk memberikan pelayanan "zero waiting".

"Melalui kegiatan ini semoga dapat meningkatkan silaturahmi antara KIP dengan seluruh mitra," harapnya.

Lalu itu juga mengharapkan masukan dari para agen pelayaran. Agar KIP dapat melakukan pembenahan guna memberikan kepuasan kepada para pengguna jasa.

"Serta berkomitmen untuk terus memangkas waktu tunggu kapal (zero waiting time) agar bongkar muat kapal menjadi lebih cepat," pungkasnya.

Kepala Kantor KSOP yang diwakilkan Kapt Agus Arifianto berharap PT KIP lebih baik lagi. Selalu bersinergi dengan para agen pelayaran.

Dia mengakui jasa pemanduan dan penudaan KIP sangat tepat waktu dalam memberikan pelayanan, diharapkan itu dapat dipertahankan.

Kendati baru beroperasi selama dua tahun, namun KIP telah banyak memberikan kontribusi pada Dumai. sSerta selalu berbagi anak yatim yang silih berganti dalam setahunnya.

"Semoga niat baik yang dilakukan KIP ini memberikan keberkahan dan kesuksesan serta kelancaran dalam bertugas," harap Agus.

Pengurus INSA Dumai Hasan mengungkapkan keberadaan PT KIP memberikan kontribusi sangat besar bagi pengusaha pelayaran. Karena membantu mempercepat proses pemanduan dan penundaan.

"Kami mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh KIP dimana kegiatan ini merupakan kegiatan silaturahmi rutin yang dapat menjaga hubungan baik antar stakeholders terkait," ungkapnya.

Hasan berharap kedepannya pelayanan yang diberikan oleh KBS semakin meningkat dimana performa yang diberikan sampai saat ini sudah sangat baik.

Selanjutnya Ketua ISAA yang diwakilkan oleh H Muktar mengungkapkan pelayanan PT KIP sangat baik dan selalu tepat waktu. Sehingga membantu para agen pelayaran.

Terakhir, Ketua DPC HNSI Kota Dumai Nita Ariani mengucapkan terimakasih kepada PT KIP yang telah membantu, biaya operasional organiasi nelayan ini di Dumai melalui programCSR.

"Untuk menjalankan organisasi nelayan memang dibutuhkan biaya agar program mensejahterakan nelayan Dumai bisa terus berjalan. Saya ucapkan terimakasih kepada KIP yang sudah membantu HNSI Dumai," kata Nita.

Penulis: Bambang
Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Kota Pekanbaru diselimuti kabut (foto/yuni)Pekanbaru Diselimuti Kabut Pagi Hari, Ini Penjelasan BMKG
Perayaan HUT Hotel New Hollywood ke-13 beralngsung meriah (foto/ist)Manajemen dan Karyawan Rayakan HUT Hotel New Hollywood ke-13
Pembersihan drainase di Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru dengan mini excavator (foto/IG PUPRpku)Pemko Pekanbaru Keruk Drainase Pakai Excavator, Netizen: Kok Baru Sekarang?
Ilustrasi hotspot di Riau masih nihil (foto/int)Hotspot Pulau Sumatera Membara Lagi, BMKG: Riau Tetap Nihil
Pj Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Indra.Pj Sekda Harap MTQ ke-42 Tingkat Provinsi Riau Berjalan Sukses dan Lancar
  ARA menggelar halalbihalal di Kebun Pribadi salah satu anggota ARA yaitu Prof Dr H Syafrinaldi (foto/ist)ARA Berkomitmen Perkuat Peranan dalam Pendidikan di Riau
Timnas Indonesia U-23 bersiap hadapi Yordania dalam pertarungan penentu nasib di Piala Asia U-23 2024 (foto/detik)Menegangkan, Timnas Indonesia Hadapi Yordania dalam Laga Penentu Nasib di Piala Asia U-23 2024
Ilustrasi banjir di Pekanbaru dampak hujan lebat seharian (foto/int)Prakiraan Cuaca Hari Ini, Riau Hujan Lebat Sore-Malam, Waspadai Angin Kencang
ilustrasi Karhutla.Petugas Gabungan Siap Siaga di Sejumlah Pos Rawan Karhutla
Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun.Pilwako Pekanbaru, Masyarakat Kota Pekanbaru Jangan Terlibat Politik Uang
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved