www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Diskes Riau Imbau Kabupaten/Kota Ajukan Proposal Pembangunan RSUD ke Pusat
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Berbagi Berkah di Hari Pahlawan, KIP Dumai Salurkan CSR dan Santuni Anak Yatim
Jumat, 11 November 2022 - 11:37:25 WIB
Manager Marketing Marine Service KIP Dumai, Agung secara simbolis serahkan bantuan CSR kepada HNSI (foto/Bam)
Manager Marketing Marine Service KIP Dumai, Agung secara simbolis serahkan bantuan CSR kepada HNSI (foto/Bam)

DUMAI - Krakatau International Port (KIP) Dumai memberikan santunan, untuk anak yatim dari panti asuhan Almunawarah, di Hotel The Zuri Dumai Kamis (10/11/2022) malam.

KIP juga menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Dumai. Acara itu mengangkat tema "Berbagi Berkah di Hari Pahlawan, Meningkatkan Semangat Persatuan dengan Penuh Keberkahan".

Acara ini dihadiri beberapa stakeholder juga mitra kerja KIP di Dumai. Seperti Kepala KSOP Dumai, Ketua DPC INSA Dumai, Ketua DPW ISAA Riau, dan perwakilan pimpinan Terminal Khusus (Tersus) di bawah pelayanan PT Krakatau Bandar Samudera.

Manager Marketing Marine Service KIP Dumai, Agung Sutrisno mengungkapkan, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap sesama. Keberadaan KIP diharapkan mampu memberikan kontribusi kepada masyarakat, termasuk pemasukan bagi daerah.

Dijelaskannya kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk syukur atas kepercayaan agen pelayaran. KIP sendiri memiliki pelayanan jasa pemanduan dan penundaan kapal di wilayah perairan Dumai sejak 2021. Tepatnya di launching pada Februari 2021.

Tidak hanya Dumai, saat ini KIP juga melayani jasa pemanduan dan menundaan di beberapa tempat lain. Meski Pelabuhan Dumai terbilang baru, tetapi peminat dari jasa pandu dan tunda di Dumai ini cukup tinggi. Terbukti setiap hari permintaan pelayanan kepelabuhanan di Kota Dumai kepada KIP semakin tinggi.

Tak hanya itu, di momen Hari Pahlawan ini diharapkan KIP lebih maju. Serta gerak cepat dalam melayani jasa pemanduan dan penundaan kapal, yang telah dirasakan para agen pelayaran yang selalu bekerja tepat waktu.

Agung Sutrisno menambahkan, adanya peningkatan permintaan pelayanan jasa pandu dan kapal tunda dari hari ke hari. Peningkatan pelayanan ini juga didukung oleh komitmen KIP untuk memberikan pelayanan "zero waiting".

"Melalui kegiatan ini semoga dapat meningkatkan silaturahmi antara KIP dengan seluruh mitra," harapnya.

Lalu itu juga mengharapkan masukan dari para agen pelayaran. Agar KIP dapat melakukan pembenahan guna memberikan kepuasan kepada para pengguna jasa.

"Serta berkomitmen untuk terus memangkas waktu tunggu kapal (zero waiting time) agar bongkar muat kapal menjadi lebih cepat," pungkasnya.

Kepala Kantor KSOP yang diwakilkan Kapt Agus Arifianto berharap PT KIP lebih baik lagi. Selalu bersinergi dengan para agen pelayaran.

Dia mengakui jasa pemanduan dan penudaan KIP sangat tepat waktu dalam memberikan pelayanan, diharapkan itu dapat dipertahankan.

Kendati baru beroperasi selama dua tahun, namun KIP telah banyak memberikan kontribusi pada Dumai. sSerta selalu berbagi anak yatim yang silih berganti dalam setahunnya.

"Semoga niat baik yang dilakukan KIP ini memberikan keberkahan dan kesuksesan serta kelancaran dalam bertugas," harap Agus.

Pengurus INSA Dumai Hasan mengungkapkan keberadaan PT KIP memberikan kontribusi sangat besar bagi pengusaha pelayaran. Karena membantu mempercepat proses pemanduan dan penundaan.

"Kami mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh KIP dimana kegiatan ini merupakan kegiatan silaturahmi rutin yang dapat menjaga hubungan baik antar stakeholders terkait," ungkapnya.

Hasan berharap kedepannya pelayanan yang diberikan oleh KBS semakin meningkat dimana performa yang diberikan sampai saat ini sudah sangat baik.

Selanjutnya Ketua ISAA yang diwakilkan oleh H Muktar mengungkapkan pelayanan PT KIP sangat baik dan selalu tepat waktu. Sehingga membantu para agen pelayaran.

Terakhir, Ketua DPC HNSI Kota Dumai Nita Ariani mengucapkan terimakasih kepada PT KIP yang telah membantu, biaya operasional organiasi nelayan ini di Dumai melalui programCSR.

"Untuk menjalankan organisasi nelayan memang dibutuhkan biaya agar program mensejahterakan nelayan Dumai bisa terus berjalan. Saya ucapkan terimakasih kepada KIP yang sudah membantu HNSI Dumai," kata Nita.

Penulis: Bambang
Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
RSUD Bangkinang, Kabupaten Kampar.(foto: int)Diskes Riau Imbau Kabupaten/Kota Ajukan Proposal Pembangunan RSUD ke Pusat
Kadiskes Riau, Zainal Arifin.(foto: int)Tahun ini Pemerintah Pusat Bangun RSUD Tipe C di Pulau Rupat Bengkalis
Puluhan jerigen berisi BBM subsidi jenis solar yang diamankan dari tangan AL dan AA ke Mapolsek Tambang.(foto: mcr)Kedapatan Suling Solar, 2 Pelaku Penyalahguna BBM Subsidi Diringkus Polsek Tambang
Kapolres Inhil saat ekspos kasus pengungkapan narkoba melibatkan seorang mahasiswa di Mapolres Inhil.(foto: antarariau.com)Pulang Kampung Bawa Ganja, Seorang Mahasiswa Asal Tembilahan Diciduk Polisi
Manajemen HK menyerahkan GPS Collar kepada BBKSDA Riau untuk memantau gajah Sumatera di sekitar Tol Permai.(foto: int)Awal Feburari 2023 HK dan BBKSDA Riau Pasang GPS Collar untuk Gajah Liar Sekitar Tol Permai
  Gubernur Riau, Syamsuar menyerahkan benih udang vaname untuk nelayan di Kota Dumai.(foto: antarariau.com)Beri 300 Ribu Benih Udang Vaname dari Pemprov Riau untuk Sejahterakan Nelayan Dumai
Harimau Sumatera.(int)BBKSDA Riau Masih Lakukan Mitigasi, Petani di Siak Kembali Temukan Jejak Harimau Sumatera
Bunga bangkai setinggi 3 meter di kawasan Hutan Lindung Bukit Tui Padang Panjang.(foto: detik.com)Warga Padang Panjang Heboh Ada Bunga Bangkai Raksasa di Bukit Tui
Gubernur Riau, Syamsuar saat meresmikan penegerian SMKN 1 Langgam.(foto: mcr)Resmi Dinegerikan, SMKN 1 Langgam Harap Bantuan Pemprov Riau untuk Prasarana
Sovia Septiana S Sos yang baru saja dilantik jadi Ketua DPD HWK Pekanbaru periode 2022-2027.(foto: int)Tekad Sovia Ciptakan Perempuan Tangguh Bekarya dan Punya Skill
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Bacalon DPD Riau, Ichwanul Ihsan Serahkan Syarat Dukungan Minima
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved