www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Gemini Harus Lebih Tenang, Pisces Tegas Jangan Mau Dimanfaatkan
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Sekda Dumai Buka Sosialisasi DUDI dan Pelatihan Produktivitas
Kamis, 29 September 2022 - 20:13:14 WIB
Sekda Dumai H. Indra Gunawan membuka secara resmi Sosialisasi Pelatihan DUDI serta Pelatihan Produktivitas, di Hotel Grand Zuri Dumai, Kamis (29/9/2022).(foto: bambang/halloriau.com)
Sekda Dumai H. Indra Gunawan membuka secara resmi Sosialisasi Pelatihan DUDI serta Pelatihan Produktivitas, di Hotel Grand Zuri Dumai, Kamis (29/9/2022).(foto: bambang/halloriau.com)

DUMAI - Sekdako Dumai H Indra Gunawan membuka secara resmi Sosialisasi Pelatihan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) serta pelatihan Produktivitas, di Hotel Grand Zuri Dumai, Kamis (29/9/2022).

Kepala Disnakertrans Dumai, Satrio Wibowo dalam laporannya mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan memberikan pemahaman kepada perusahaan di Dumai  tentang pentingnya kerjasama dalam meningkatkan kompetensi dan kemampuan tenaga kerja di Kota Dumai melalui kegiatan pelatihan.

Untuk itu, Satrio Wibowo mengajak peserta sosialisasi DUDI memanfaatkan kesempatan ini untuk diskusi dan berdialog, bersama narasumber dari Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Medan.

"Banyak program di BBPVP Medan yang bisa dilaksanakan di Dumai. Diantaranya pelatihan berbasis kompetensi bidang industrial, seperti pelatihan welder dan operator alat berat," tambah Satrio Wibowo.

"Sosialisasi DUDI diikuti peserta perwakilan perusahaan di Kota Dumai. Narasumber kita hadirkan adalah Bapak Rahmad dari BBPVP Medan," ucapnya.

Sementara itu, Rahmad selaku narasumber dari BBPVP Medan mengatakan, terselenggaranya sosialisasi ini diharapkan ada tindak lanjut berupa MoU antara Pemerintah dan DUDI terkait kerjasama dalam meningkatkan kompetensi dan kemampuan tenaga kerja guna meningkatkan kualitas dan produktivitas.

"Itulah pentingnya kolaborasi antar Pemerintah dengan DUDI, selain meningkatkan kemampuan dan kompetensi tenaga kerja, juga dapat membantu Pemerintah menekan angka pengangguran, dan membantu masyarakat yang ingin terampil agar bisa masuk ke industri," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Sekdako Dumai H Indra Gunawan menyambut baik terselenggaranya sosialisasi DUDI di Kota Dumai. Dengan harapan, apa yang menjadi tujuan kegiatan tersebut dapat tercapai, yakni meningkatkan SDM di Kota Dumai agar memiliki daya saing.

Kepada peserta Sosialisasi Sekda berpesan agar mengikuti kegiatan dengan baik dan melakukan diskusi atau tanya jawab dengan narasumber dari BBPVP Medan.

"Agar tujuan tersebut tercapai, nanti Pemerintah melalui Disnaker akan membuat MoU antara BBPVP Medan dengan DUDI yang ada di Dumai," kata Sekda.

Hari ini baru tahap sosialisasi, setelah ada MoU antara Pemerintah, DUDI dan BBPVP Medan akan dilaksanakan pelatihan.

"Saya berharap Disnaker segera membangun komunikasi dengan perusahaan. Karena dari BBPVP Medan banyak peluang yang bisa kita rebut untuk melatih tenaga kerja agar menjadi tenaga kerja potensial melalui program pelatihan," ungkap Sekda.

Terakhir Sekda berharap, dengan kerjasama antara Pemko Dumai, BBPVP Medan dan DUDI dapat mengatasi masalah utama ketenagakerjaan dan dapat menekan angka pengangguran. "Karena nanti calon tenaga kerja sudah mempunyai skil di bidangnya masing-masing dan siap bekerja," pungkasnya.

Penulis: Bambang
Editor: Barkah

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Ilustrasi.(int)Gemini Harus Lebih Tenang, Pisces Tegas Jangan Mau Dimanfaatkan
Ilustrasi.(int)Cuaca Pekanbaru Hari ini Cerah, Pebalap Bakal Nyaman Gowes Etape III TDSi 2022
Ilustrasi.(int)CFD Pekanbaru Tetap Digelar Sampai Jam 9, Ini Rute TDSi 2022 Etape III
Gubernur Riau, Syamsuar.(foto: mcr)Hari Bhakti ke-77 PU, Gubri: Peresmian SPAM Durolis Tunggu Menteri PUPR
Telkomsel melakukan pengembangan dan perubahan layanan MyAds yang meliputi tampilan website, article page, offdeck display banner, report & insight campaign, dan diskon khusus komunitas.(foto: istimewa)Telkomsel MyAds Hadirkan Ragam Fitur Baru untuk Pengalaman Terbaik Beriklan Digital
  Ilustrasi.(int)Semalaman Diguyur Hujan, Pagi ini Hotspot di Riau Nihil
Ruas jalan dalam Kota Pekanbaru rute TDSi 2022 ditutup sementara besok.(foto: bayu/halloriau.com)Besok City Race Pekanbaru, Mulai Jam 9 Rute Etape III TDSi 2022 Ditutup Sementara
Peserta TDSi Etape II melintas di Jalan Hangtuah Ujung Pekanbaru.(foto: mcr)Warga Tenayan Raya Antusias Sambut Peserta TDSi 2022 di Etape II
Pemain Timnas Argentina, Lionel Messi.(foto: int)Argentina Bakal Menang Meyakinkan Hadapi Australia Dini Hari Nanti
Peresmian gedung serbaguna Baitun An-Nur Ponpes Modern Nur Alif.(foto: andri/halloriau.com)5 Tahun berdiri, Ponpes Modern Nur Alif Lirik Resmikan Gedung Serbaguna Baitun An Nur
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
JNE Pekanbaru bersilaturahmi ke kantor Halloriau.com
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved