www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Ada 7.297 Kuota, Gubri Ingin Guru Honorer di Riau Manfaatkan Peluang PPPK
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Gandeng LAZ MHC, PT KPI RU Dumai Gelar Pelatihan Welder dan Safety
Jumat, 02 September 2022 - 13:11:47 WIB
PT KPI Dumai gandeng LAZ MHC menyelenggarakan pelatihan dasar welder dan safety (foto/ist)
PT KPI Dumai gandeng LAZ MHC menyelenggarakan pelatihan dasar welder dan safety (foto/ist)

DUMAI- Selain menjalankan tugas pokok utamanya dalam memproduksi Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk kebutuhan energi Nasional, PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit (RU) Dumai juga memiliki perhatian yang sangat besar terhadap dunia pendidikan.

Seperti yang ditunjukkan dalam program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) yang dijalankan pada Kamis (1/9) di Kelurahan Rimbang Sekampung Kecamatan Dumai Kota.

PT KPI RU Dumai menggandeng Lembaga Madani Human Care (LAZ MHC) Dumai untuk menyelenggarakan pelatihan dasar welder dan safety.

Pelatihan yang mengusung tema "Sinergi Dalam Kebaikan, Optimalkan Energi Milenial Yang Mandiri dan Berkelanjutan" ini diikuti setidaknya oleh 20 orang pendaftar yang kemudian terseleksi menjadi 5 orang terpilih yang mengikuti kegiatan lanjutan.

Area Manager Communication, Relations, & CSR RU Dumai, Nurhidayanto, menerangkan bahwa kelima peserta yang telah lulus seleksi ini akan menjalani pelatihan selama lebih kurang 2 bulan mulai September hingga Oktober 2022.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan skill dan kapabilitas anak muda Kota Dumai sehingga mempunyai keunggulan hardskill yang dapat dimanfaatkan untuk bersaing di dunia kerja," terang Nurhidayanto.

Sebelumnya, PT KPI RU Dumai dan LAZ MHC Dumai juga telah bekerja sama dalam melaksanakan program Paket C pada bulan Desember 2021 hingga April 2022 lalu. Sasarannya adalah masyarakat dari kalangan kurang mampu di Kota Dumai dengan rentang usia 17-40 tahun. Melalui program tersebut, sebanyak 20 peserta berhasil mendapatkan ijazah SMA.

"Program pelatihan welder dan safety ini merupakan tindak lanjut atas program yang sebelumnya telah dijalankan bersama LAZ MHC," lanjut Nurhidayanto.

Senada dengan hal tersebut, Direktur LAZ MHC, Dziqri Hanafi, menyampaikan harapannya bahwa peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik sehingga mereka tidak hanya terampil dalam hal pengelasan tetapi juga belajar tentang bagaimana cara berperilaku dan berkomunikasi dengan baik.

"Selain itu, sikap kepimimpinan juga ingin kami tanamkan kepada mereka sehingga tidak hanya hardskill yang terasah, tetapi juga peningkatan softskill setiap individu yang bertambah sehingga akan berguna di dunia kerja nantinya ," tutup Dziqri. (bambang)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Ilustrasi.(int)Ada 7.297 Kuota, Gubri Ingin Guru Honorer di Riau Manfaatkan Peluang PPPK
Seorang Polantas di lokasi kejadian kecelakaan maut Bus PMH vs motor di Simpang Pasar Pagi Arengka, Pekanbaru.(foto: bayu/halloriau.com)Bus PMH vs Motor di Simpang Pasar Pagi Arengka Pekanbaru, Satu Orang Tewas
Dirjen Industri Agro Kemenperin, Putu Juli Ardika menyerahkan penghargaan kepada Head of Government Relations APRIL, Henky Setiawan Budyanto.(foto: istimewa)Terapkan Prinsip Industri Hijau, APRIL Kembali Terima Penghargaan dari Kemenperin
Kegiatan Goes to Campus Yayasan Rizki Bakti Negeri di Kampus UIN Suska Riau.(foto: diana/halloriau.com)Edukasi Ekonomi dan Kesehatan, Yayasan Rizki Bakti Negeri Goes to Campus di UIN Suska Riau
Ilustrasi.(int)Sore ini 23 Titik Panas Terdeteksi di Sumatera, 7 di Riau
  Ilustrasi.(int)Dapat Dana Hibah dari AS, Riau Bakal Bangun Jalan dan Dermaga Baru di Pulau Rupat
Dekan FEB UIR Dr Hj Eva Sundari SE MM CRBC, Wakil Direktur I Pascasarjana UIR Dr H Efendi Ibnususilo SH MH dan Wakil Dekan III FEB UIR Dr H Zulhelmy SE MSi AK CA ACPA saat menerima SK Mendikbudristekdikti untuk Prodi Magister Akuntansi.(foto: istimewa)Direstui Mendikbud, UIR Resmi Memiliki Prodi Magister Akuntansi
SVP-Head of Region Sumatera IOH, Fahd Yudhanegoro (kiri) dalam Collabonation Tour Medan.(foto: istimewa)Collabonation Tour Medan Hadirkan Isyana Sarasvati, Kunto Aji, dan Tuan TigaBelas
Ilustrasi.(int)Gajah Liar di Tol Pekanbaru-Dumai Bakal Dipasangi Kalung GPS dari Afrika
DLHK Riau berikan Jasa Prestasi untuk Sekolah Adiwiyata di Riau Expo 2022.(foto: mcr)DLHK Riau Kucurkan Rp92 Juta untuk 23 Sekolah Adiwiyata
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
JNE Pekanbaru bersilaturahmi ke kantor Halloriau.com
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved