www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Ada 7.297 Kuota, Gubri Ingin Guru Honorer di Riau Manfaatkan Peluang PPPK
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Ngopi Bareng CFM Production Jadi Cara PT KPI RU Dumai Tingkatkan Awareness dan Ownership Pekerja
Selasa, 30 Agustus 2022 - 15:28:42 WIB
PT KPI RU Dumai gelar ngopi bareng CFM production di Club House PTGC Komperta Bukit Datuk, Senin (29/8/2022).(foto: bambang/halloriau.com)
PT KPI RU Dumai gelar ngopi bareng CFM production di Club House PTGC Komperta Bukit Datuk, Senin (29/8/2022).(foto: bambang/halloriau.com)

DUMAI - Dalam rangka meningkatkan kesadaran (awareness) dan kepemilikan (ownership) pekerja terhadap perusahaan, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit (RU) Dumai menggelar kegiatan Ngopi Bareng CFM Production.

Kegiatan Ngopi Bareng CFM Production berlangsung di Club House PTGC Komperta Bukit Datuk, Senin (29/8/2022) dengan tema 'Raise Operational Excellence Through Awareness dan Ownership', yang dibuka dengan pemaparan terkait pencapaian kinerja operational excellence tengah tahun KPI RU Dumai oleh Manager Production Dumai, Rudi Hartono.

Rudi Hartono menjabarkan skema perubahan proses bisnis yang terjadi di PT KPI dengan adanya legal endstate dari optimasi hilir for security of supply dengan ciri kilang beroperasi dengan berbagai faktor dan batasan (constraint) serta optimasi bisnis didasarkan kepada market driven menjadi optimasi kilang for security of supply dan profit center dengan ciri kilang beroperasi dengan memaksimalkan potensi fasilitas yang ada serta optimasi bisnis didasarkan kepada product driven.

Rudi juga menerangkan terkait pencapaian kinerja KPI RU Dumai yang sangat membanggakan, dimana hingga tengah tahun 2022 keuntungan kumulatif yang berhasil diraih adalah sebesar 13 persen lebih tinggi dari target yang direncanakan.

Selain itu, PT KPI RU Dumai juga telah memproduksi Marine Fuel Oil (MFO) Low Sulfur di kilang Dumai sebanyak 1,8 juta Bbl dan 3,4 juta Bbl di kilang Sei Pakning. Melalui kedua kilang itu juga, telah dihasilkan produk Pertamax sebanyak 174 MB, Pertadex 50 ppm sebanyak 493 MB serta Avtur sebanyak 726 MB.

"‎Ini tentunya tidak lepas atas sumbangsih dari kawan-kawan semua. Tidak mudah mengubah mindset untuk bergerak dari zona nyaman. Tetapi dengan perhitungan yang matang, RU Dumai berhasil mencapai target maksimal produksi. Terimakasih kepada seluruh Perwira dan Pertiwi yang handal dan juga dukungan dari tim manajemen sekalian," ucap Rudi.

‎Kegiatan ngopi bareng dilanjutkan dengan sesi awareness dan ownership insight dengan judul 'How to Prepare Your Future' yang disampaikan oleh Pjs GM PT KPI RU II, Khabibullah Khanafie.

Pada kesempatan tersebut, Khanafie menyampaikan terkait peningkatan value diri untuk keberhasilan di masa yang akan datang. "Jangan batasi diri kita pada hal-hal kecil karena kita pasti memiliki potensi dalam diri kita," ujarnya.

"Kita semua harus bisa meningkatkan value diri. Itulah tugas kita agar dapat mencapai tujuan dan cita-cita. Apa yang kita capai untuk perusahaan saat ini adalah keberhasilan bersama," sebutnya.

Khabibullah Khanafie mengajak para Perwira dan Pertiwi untuk bersama-sama luruskan niat untuk kebaikan KPI RU Dumai di masa depan.

"Mari bermimpi besar, karena apa yang kalian lakukan untuk KPI RU Dumai adalah hal besar dan bermanfaat untuk semua orang. Hargai diri kita dengan hal-hal besar," pungkasnya.

Acara ditutup dengan pemberitan penghargaan kepada pekerja yang turut terlibat selama kegiatan tersebut.

Kegiatan kali ini merupakan kegiatan keempat sekaligus penutup rangkaian kegiatan ngopi bareng setelah sebelumnya telah dilaksanakan untuk Batch I, II dan III pada 19, 26 Juli dan 2 Agustus 2022. Selain Pjs GM PT KPI RU II, kegiatan ini diikuti oleh jajaran tim manajemen serta pekerja fungsi Production Dumai.

Penulis: Bambang
Editor: Barkah

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Ilustrasi.(int)Ada 7.297 Kuota, Gubri Ingin Guru Honorer di Riau Manfaatkan Peluang PPPK
Seorang Polantas di lokasi kejadian kecelakaan maut Bus PMH vs motor di Simpang Pasar Pagi Arengka, Pekanbaru.(foto: bayu/halloriau.com)Bus PMH vs Motor di Simpang Pasar Pagi Arengka Pekanbaru, Satu Orang Tewas
Dirjen Industri Agro Kemenperin, Putu Juli Ardika menyerahkan penghargaan kepada Head of Government Relations APRIL, Henky Setiawan Budyanto.(foto: istimewa)Terapkan Prinsip Industri Hijau, APRIL Kembali Terima Penghargaan dari Kemenperin
Kegiatan Goes to Campus Yayasan Rizki Bakti Negeri di Kampus UIN Suska Riau.(foto: diana/halloriau.com)Edukasi Ekonomi dan Kesehatan, Yayasan Rizki Bakti Negeri Goes to Campus di UIN Suska Riau
Ilustrasi.(int)Sore ini 23 Titik Panas Terdeteksi di Sumatera, 7 di Riau
  Ilustrasi.(int)Dapat Dana Hibah dari AS, Riau Bakal Bangun Jalan dan Dermaga Baru di Pulau Rupat
Dekan FEB UIR Dr Hj Eva Sundari SE MM CRBC, Wakil Direktur I Pascasarjana UIR Dr H Efendi Ibnususilo SH MH dan Wakil Dekan III FEB UIR Dr H Zulhelmy SE MSi AK CA ACPA saat menerima SK Mendikbudristekdikti untuk Prodi Magister Akuntansi.(foto: istimewa)Direstui Mendikbud, UIR Resmi Memiliki Prodi Magister Akuntansi
SVP-Head of Region Sumatera IOH, Fahd Yudhanegoro (kiri) dalam Collabonation Tour Medan.(foto: istimewa)Collabonation Tour Medan Hadirkan Isyana Sarasvati, Kunto Aji, dan Tuan TigaBelas
Ilustrasi.(int)Gajah Liar di Tol Pekanbaru-Dumai Bakal Dipasangi Kalung GPS dari Afrika
DLHK Riau berikan Jasa Prestasi untuk Sekolah Adiwiyata di Riau Expo 2022.(foto: mcr)DLHK Riau Kucurkan Rp92 Juta untuk 23 Sekolah Adiwiyata
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
JNE Pekanbaru bersilaturahmi ke kantor Halloriau.com
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved