www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Begini Upaya Dishub Pekanbaru Tindak Truk Tonase Besar Melintas di Dalam Kota
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Kunjungan Politeknik Negeri Medan, Perwira PT KPI RU Dumai Kenalkan Proses Bisnis dan 12 CLSR
Kamis, 23 Juni 2022 - 18:25:19 WIB
Perwira PT KPI Refinery Unit (RU) Dumai menerima kunjungan study tour Politeknik Negeri Medan (foto/bam)
Perwira PT KPI Refinery Unit (RU) Dumai menerima kunjungan study tour Politeknik Negeri Medan (foto/bam)

DUMAI- Dalam rangka berbagi ilmu pengetahuan, wawasan dan juga pengalaman bekerja, Perwira PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit (RU) Dumai menerima kunjungan study tour Politeknik Negeri Medan, Rabu (22/6/2022).

Pada kesempatan tersebut, perwakilan Perwira dari fungsi Maintenance Planning & Support PT KPI RU Dumai, Ranu Fauzan Aulia Muslim, berbagi pengetahuan seputar proses bisnis yang ada di kilang Dumai terutama tentang electrical engineering, sesuai dengan jurusan mahasiswa Politeknik Negeri Medan yang berkunjung.

Dalam kunjungan yang dihadiri 71 perwakilan mahasiswa Politeknik Negeri Medan tersebut, Ranu menekankan akan pentingnya ilmu pengetahuan disetiap mata kuliah yang diajarkan di universitas karena semua bermanfaat dan akan diaplikasikan di dunia kerja.

“Semua ilmu yang dipelajari pada setiap mata kuliah kampus memiliki arti sangat penting bagi mahasiswanya yang nantinya akan diterapkan pada saat meniti jenjang karir di perusahaan,” ujarnya.

Senada dengan hal tersebut, Cholish S.T, M.T. selaku Ketua Program Studi Teknik Listrik Politeknik Negeri Medan, berpesan kepada mahasiswanya untuk dapat memanfaatkan study tour kali ini dengan sebaik-baiknya untuk menambah wawasan serta referensi dalam memilih tempat PKL (Praktik Kerja Lapangan) nanti.

"Tambahan wawasan dan ilmu seperti ini yang mahasiswa butuhkan untuk memperkaya referensi mereka dalam memilih tempat PKL yang tepat, agar selama PKL yang akan berlangsung dalam waktu 2 hingga 3 bulan tidak terbuang sia-sia," ungkap Cholish.

Area Manager Communication, Relations, & CSR PT KPI RU II, Nurhidayanto, mengatakan bahwa kunjungan industri maupun study tour dari instansi pendidikan semacam ini sebenarnya rutin dilakukan setiap tahun namun terhenti dikarenakan pembatasan akibat pandemi Covid-19.

"Kegiatan semacam ini merupakan momen bagi Perwira dan Pertiwi PT KPI untuk dapat sharing ilmu dan pengalaman kepada para pelajar mengenai apa yang mereka aplikasikan selama ini demi menjaga kehandalan kilang. Semoga bermanfaat bagi semua," sebutnya.

"Terima kasih kami sampaikan kepada PT KPI RU Dumai yang telah memberikan waktu dan kesempatan untuk berbagi ilmu dan pengalaman yang sangat bermanfaat dan dibutuhkan oleh mahasiswa didikan kami," tutup Cholish.

Selain sesi sharing tersebut, rombongan mahasiswa beserta pembimbing juga diajak mengelilingi fasilitas Demo Room yang dimiliki PT KPI RU Dumai. Disana mereka dijelaskan terkait 12 Corporate Life Saving Rules (CLSR) yang berlaku di PT KPI RU Dumai dilengkapi alat peraga secara lengkap sebagai bagian untuk menunjang keamanan dan keselamatan dalam bekerja di Perusahaan. (*)

Penulis: Bam
Editor: Riki


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
IlustrasiBegini Upaya Dishub Pekanbaru Tindak Truk Tonase Besar Melintas di Dalam Kota
Timnas Indonesia menjamu Vietnam dalam laga perdana Piala AFF U-19 2022Laga Perdana Piala AFF U-19 2022, Indonesia Ditahan Imbang Vietnam 0-0
PT PHE Kampar bersama sejumlah kader posyandu Desa Talang Sungai LimauCegah Stunting, PHE Kampar Gelar Pelatihan Olah MPASI di Desa Talang Sungai Limau Inhu
Head of Sales XL Axiata Greater Medan, Horas Lubis (tengah) bersama dengan KMI Pondok Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah, Muhammad Ilyas (ketiga dari kanan) pada saat acara penyerahan donasi laptop di Medan, Sumatera Utara, belum lama ini.Dukung Digitalisasi di Pedesaan, XL Axiata Donasi Laptop ke Puluhan Ponpes di 7 Provinsi
IlustrasiKeterbatasan Anggaran, Dishub Pekanbaru Tetap Lakukan Peremajaan PJU
  Politisi India Nupur SharmaPengadilan Tinggi India Sebut Pernyataan Nupur Sharma Hina Nabi Menyebabkan Kekacauan
IlustrasiCapai 625 Kasus, Ini Langkah Pemprov Riau Atasi Wabah PMK
Pasangan tim ganda putri Indonesia Apriyani dan FadiaKandaskan Korsel, Ganda Putri Indonesia Apriyani-Fadia Rebut Tiket ke Final Malaysia Open 2022
Sejumlah owner Coffee shop, barista, dan penggiat kopi di Kepulauan Meranti saat mengikuti Coffee Talk yang ditayangkan oleh Dikopi Coffee shop selatpanjang.Coffee Talk Bersama Dikopi Selatpanjang, Mengangkat Cita Rasa Kopi Liberika Meranti
IlustrasiPemprov Riau Kembali Buka Seleksi Beasiswa Prestasi dan Bidikmisi 2022, Ini Caranya
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Penandatanganan MoU dan Penghargaan Desa Bebas Api Asian Agri
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved