www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Besok, Yamaha Gelar Pameran Sport Series di Mal SKA
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Dinkes dan TP PKK Kota Dumai Kampanyekan Cuci Tangan Pakai Sabun
Selasa, 24 November 2020 - 18:58:28 WIB
TP PKK Dumai Kampanyekan Cuci Tangan Pakai Sabun kepada seluruh Kader PKK di 7 Kecamatan se Kota Dumai.
TP PKK Dumai Kampanyekan Cuci Tangan Pakai Sabun kepada seluruh Kader PKK di 7 Kecamatan se Kota Dumai.

DUMAI - Dinas Kesehatan Kota Dumai bersama Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Dumai kampanyekan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) kepada Kader-kader TP PKK di 7 kecamatan se-Kota Dumai, Senin (23/11/2020).

Kegiatan ini dilakukan masih dalam rangka memperingati Hari CTPS se dunia Tahun 2020 dan Hari Kesehatan Nasional yang jatuh pada tanggal 12 November, kampanye CTPS dimulai  di Kecamatan Dumai Barat.

Sekretaris TP PKK Kota Dumai, Hj. Erda Sriyani dalam sambutannya mengatakan bahwa TP PKK sebagai mitra pemerintah akan terus melaksanakan pembangunan dari berbagai sektor kehidupan. Salah satunya mengkampanyekan CTPS untuk mencegah penularan Covid-19.

“Kita berharap pandemi ini segera berlalu, untuk itu kami TP PKK Dumai bersama Dinkes Dumai terus mengkampanyekan CTPS untuk mencegah penularan Covid-19," katanya.

Selain itu, ia minta kader PKK untuk terus mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan seperti mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menggunakan masker dan menjaga jarak untuk memutus mata rantai Covid-19.

Dan Kampanye CTPS bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya mencuci tangan pakai sabun terutama saat pandemi Covid-19 saat ini, ada beberapa langkah cuci tangan yang baik dan benar sesuai standar kesehatan, semuanya kami peragakan kepada kader PKK kemudian kami harapkan kader PKK mensosialisasikannya kepada masyarakat luas.

"Selain itu, pada kesempatan ini, kami juga menyerahkan bantuan berupa masker kepada Ketua TP PKK Kecamatan Dumai Barat," pungkasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Bagian Administrasi Kerja Sama Setdako Dumai, Hj R Dona Fitri Illahi yang juga selaku Ketua Pokja IV PKK menghimbau kepada seluruh Kader TP PKK Kecamatan melalui Pokja-pokja nya untuk menciptakan perilaku mencuci tangan di lingkungannya.

Menurutnya, perilaku mencuci tangan pakai sabun merupakan tindakan yang sangat penting. Selain agar masyarakat hidup bersih dan sehat, gerakan ini juga dapat mencegah dari penularan Covid-19 maupun berbagai penyakit menular lainnya.

“Mari kita gebyarkan kampanye CTPS ini, agar nantinya dapat selalu diterapkan dalam kehidupan masyarakat dan keluarga kita,” ujarnya.

Materi cuci tangan pakai sabun dan gerakan 6 langkah CTPS disampaikan oleh Kasi Promosi Kesehatan Dinkes Kota Dumai, Hj Martalena.

Penulis : Bambang
Editor : Fauzia



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
DPRD PekanbaruAda Gudang Jamu Ilegal di Pekanbaru, DPRD Sebut Dinkes dan Balai BPOM Kecolongan
Sekda Abdul Haris didampingi Kadinkes Bambang Triono, bagikan masker kepada pengendara, bersempena HKN 2020.Puncak HKN 2020, Dinkes Rohul Bagikan 60 Ribu Pasang Masker ke Masyarakat
Momen Peringatan Hari Mencuci Tangan Sedunia, dimanfaatkan Walikota Dumai mengkampanyekan gerakan CTPS cegah penularan virus Corona. Wako Dumai Kampanyekan Gerakan Cuci Tangan Pakai Sabun Cegah Penularan Covid-19
  TP PKK Dumai Kampanyekan Cuci Tangan Pakai Sabun kepada seluruh Kader PKK di 7 Kecamatan se Kota Dumai.Dinkes dan TP PKK Kota Dumai Kampanyekan Cuci Tangan Pakai Sabun
IlustrasiData Covid-19 di Inhu, Kumulatif Suspek Capai 2.066 Kasus
Rizal sedang meracik sabun berbahan eukaliptus. Masa pandemi ini, omzet penjualan mereka meningkat.Mitra Bina RAPP Raih Untung Selama Pandemi Covid-19

BERITA LAINNYA    
Pameran Motor Sport Series di Mal SKA Pekanbaru pada hari Rabu (27/1/2021) besok.Besok, Yamaha Gelar Pameran Sport Series di Mal SKA
IlustrasiBerita Baik, Obat Semprot Hidung untuk Cegah Corona Ditemukan
ilustrasiSabar Ya, Subsidi Gaji 2021 akan Disalurkan Lagi, Asalkan
  Donna AgnesiaDonna Agnesia Terpapar Covid-19, Ini Gejala yang Dialaminya
ilustrasiRamalan Zodiak: Leo Kehilangan Uang, Taurus Finansial Stabil
Menteri Dalam Negeri ( Mendagri) Tito KarnavianMendagri: Vaksin Covid-19 Bukan Obat
Komentar Anda :

 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved