Dumai
Pemkab Dumai | DPRD Dumai | MAKLUMAT
 
+ INDEX BERITA

16:55 - Polres Dumai Kerahkan 294 ...
16:38 - UMK Dumai 2021 Tertinggi d...
14:53 - APBD Kota Dumai TA 2021 Di...
18:16 - Tingkatkan Kapasitas SDM P...
17:55 - Satgas: Kasus Covid-19 di ...
16:14 - 71 Kendaraan Roda Dua Terj...
10:15 - Petugas Kesehatan Pastikan...
17:09 - Buka Jambore PKK, Herdi Sa...
16:50 - 163 Warga Binaan Rutan Dum...
20:37 - Lagi, 2 Pasien Covid-19 di...
18:06 - Bambang Hendriyanto Nahkod...
16:58 - Diskominfo Dumai dan KPCPE...
19:38 - Isak Tangis Iringi Prosesi...
15:28 - Wakil Walikota Dumai Tutup...
14:45 - Jenazah Eko Suharjo Akan D...
08:32 - Jenazah Almarhum Eko Suhar...
07:04 - Kabar Duka, Calon Walikota...
20:27 - 95 Petugas KPPS di Bengkal...
19:49 - Satgas Covid-19 Dumai Gela...
18:58 - Dinkes dan TP PKK Kota Dum...
 
INFOTORIAL
Hadapi Lonjakan Wisatawan Luar Daerah, Pemko Dumai Gelar Pelatihan Manajemen Homestay
Kamis, 22 Oktober 2020 - 20:15:40 WIB
Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Dumai H. Syamsuddin memakaikan tanda peserta pelatihan Management Homestay kepada salah satu peserta.
Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Dumai H. Syamsuddin memakaikan tanda peserta pelatihan Management Homestay kepada salah satu peserta.
TERKAIT:

DUMAI - Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Dumai melaksanakan kegiatan pelatihan Manajeman Homestay/Pondok Wisata/Rumah Wisata Tahun 2020, Kamis (22/10/2020).

Pelatihan yang dibuka Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan, H. Fauzi Efrizal di Hotel The Zuri Dumai untuk mempersiapkan Dumai menghadapi lonjakan wisatawan luar daerah yang berkunjung ke Dumai setelah Tol Pekanbaru-Dumai dibuka. 

Kegiatan pelatihan ini diikuti 55 peserta yang merupakan pelaku usaha pariwisata, insan pariwisata serta pemangku kepentingan sektor kepariwisataan di Kota Dumai.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Dumai H. Syamsuddin mengatakan, tujuan kegiatan pelatihan ini untuk memberikan pemahaman kepada para peserta pelatihan agar mampu memahami manajemen dan cara pengelolaan homestay/pondok wisata di Kota Dumai.

"Pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman bagi peserta tentang kepariwisataan, meningkatkan kemampuan dan keterampilan peserta dalam Manajemen Homestay/Pondok Wisata/Rumah Wisata di Dumai guna peningkatan daya tarik di objek wisata," kata Syamsuddin.

Kita harus mempersiapkan ini mulai dari sekarang, karena akses menuju Dumai, sudah semakin baik karena adanya Tol. Tambahnya.

Dijelaskannya, ada peningkatan kunjungan ke objek wisata Dumai, sekitar 60 persen dari biasanya setelah Tol Pekanbaru Dumai beroperasi, menghadapi itu, pelayanan juga harus ditingkatkan, untuk kenyamanan dan keamanan wisatawan.

Kita berharap semua peserta mengikuti kegiatan pelatihan yang dilaksanakan selama tiga hari 22-24 Oktober 2020 dengan baik, agar apa yang menjadi tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut dapat terwujud, salah satunya untuk meningkatkan pengetahuan dalam pengelolaan Homestay/Pondok Wisata/Rumah Wisata di Dumai.

Kemudian juga untuk meningkatkan pemahaman pelaku pariwisata dalam memberikan pelayanan prima mengikuti prosedur kesehatan, kebersihan dan keamanan terhadap tamu maupun wisatawan yang berkunjung di Kota Dumai serta menumbuhkan sikap pro-aktif dan perilaku positif insan pariwisata dalam menyusun strategi pemasaran homestay sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara, Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Fauzi Erizal mengungkapkan bahwa, pelatihan ini sangat bagus, sebagai penunjang telah beroperasinya jalan tol Pekanbaru- Dumai.

Dirinya mengharapkan, dengan adanya pelatihan ini, bisa memberikan pemahaman kepada para peserta pelatihan sehingga mampu memahami manajemen dan cara pengelolaan homestay, pondok wisata di Kota Dumai.

Bukan hanya itu saja, tambah Fauzi, pelatihan ini diharapkan bisa meningkatkan pemahaman pelaku pariwisata dalam memberikan pelayanan prima mengikuti prosedur kesehatan, kebersihan dan keamanan terhadap tamu maupun wisatawan yang berkunjung di Kota Dumai. 

"Tentuinya, kita berharap dengan pelatihan yang baik ini, nantinya bisa menumbuhkan sikap pro-aktif dan perilaku positif insan pariwisata dalam menyusun strategi pemasaran homestay sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.

Penulis: Bambang
Editor: Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Hingga Oktober 2020, Neraca Perdagangan Riau Surplus 9,7 Miliar Dolar AS
  • Pencairan Insentif Kartu Prakerja Berubah, Berikut Jadwalnya
  • Tiga Hari Dirawat, Kondisi Gubri dan Istri Terus Membaik
  • Akademisi: Penolakan HRS di Pekanbaru Aksi Tak Bertanggung Jawab
  • Sudah 176.472 Spesimen Swab Diperiksa di Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad
  •  
    Komentar Anda :

     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved