Dumai
Pemkab Dumai | DPRD Dumai | MAKLUMAT
 
 
+ INDEX BERITA

18:08 - Pemko Dumai Syaratkan Rapi...
14:09 - Zul As Tinjau Lokasi Pemba...
18:37 - Walikota Tinjau Proyek Jal...
17:23 - Ditanami 2020 Bibit Mangro...
17:01 - Walikota Zul As Optimistis...
18:51 - Walikota Ajak Masyarakat D...
17:58 - Resmikan Masjid Al-Furqon,...
17:11 - Hari Ini Semua Pasien Covi...
13:48 - Idul Adha 2020, Pemko Duma...
19:40 - Akibat Pandemi Covid-19, P...
20:03 - Walikota Dumai Masih Tungg...
19:06 - Kabar Baik dari Gugus Tuga...
15:24 - Cegah Karhutla, Dua Kelura...
18:00 - Tiga Pasien Corona di Duma...
17:20 - Anggota DPR RI Dapil Riau ...
10:33 - 550 Sapi dari NTT Tiba di ...
13:51 - Subdenpom I/3-1 Dumai Bers...
15:09 - Capaian Masih Rendah, Bape...
14:13 - Agung Irawan Resmi Jabat K...
12:43 - Operasi Patuh Lancang Kuni...
 
Kesadaran Gunakan Masker Rendah
Satpol PP Rutin Patroli Tegakkan Disiplin Protokol Covid-19 di Dumai
Selasa, 14 Juli 2020 - 18:24:09 WIB
Patroli Tegakkan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19, Satpol PP membubarkan kerumunan di salah satu warung internet di Kota Dumai, Selasa (14/7/2020).
Patroli Tegakkan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19, Satpol PP membubarkan kerumunan di salah satu warung internet di Kota Dumai, Selasa (14/7/2020).
TERKAIT:

DUMAI - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Dumai rutin lakukan patroli untuk tegakkan disiplin protokol kesehatan Covid-19.

Aksi tersebut sesuai arahan walikota Dumai H. Zulkifli As guna mencegah penularan virus Corona (Covid-19) di Kota Dumai.

Kepala Satpol PP Kota Dumai HR. Bambang Wardoyo, SH mengatakan, patroli menyasar ke berbagai tempat keramaian, mulai dari pasar, kafe, rumah makan, warung internet, objek pariwisata, tempat tongkrongan warga, serta ke tempat-tempat yang disinyalir menjadi tempat penularan Covid -19.

"Hari ini patroli menyasar warung internet, pasar tradisional dan tempat-tempat yang dijadikan kerumuman masyarakat," kata Bambang Wardoyo, Selasa (14/7/2020).

Patroli melibatkan aparat gabungan terdiri dari anggota Satpol PP, TNI, Polri dan instansi terkait lainnya.

Bambang Wardoyo menyebutkan, patroli untuk mengajak masyarakat menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di era kehidupan baru atau new normal saat ini, supaya semua elemen masyarakat disiplin mengikuti protokol kesehatan Covid-19 sehingga tidak terjadi kenaikan kasus Corona di Dumai.

"Patroli, mengajak masyarakat menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di era kehidupan baru atau new normal saat ini, supaya semua elemen masyarakat disiplin mengikuti protokol kesehatan Covid-19, sehingga protokol kesehatan Covid-19 betul-betul dijalankan oleh seluruh masyarakat, untuk menekan kasus Covid-19," tambahnya.

Ia pun menilai, masyarakat belum sepenuhnya menjalankan protokol Covid-19, hal itu dibuktikan masih banyak warga yang keluar rumah tidak menggunakan masker.

"Kesadaran masyarakat menjalankan protokol kesehatan Covid-19 masih rendah, terbukti masih banyak warga yang keluar rumah tidak menggunakan masker. Padahal masker dinilai sangat efektif mencegah penularan Covid-19," tegasnya.

Sebelumnya, Satpol PP juga melakukan patroli ke tempat-tempat pariwisata di Kota Dumai seperti pantai, di sana Satpol PP banyak mendapati warga yang berkerumun tanpa mengenakan masker.

Dan terhadap warga yang tidak menggunakan masker saat keluar rumah, tim di lapangan, langsung melakukan teguran dan mengedukasi masyarakat agar mematuhi protocol kesehatan Covid-19.

Di salah satu warnet, tim Satpol PP masih mendapati anak-anak yang berkerumun sambil bermain game online, banyak juga anak-anak yang tidak menggunakan masker.

"Anak-anak yang berada di warnet langsung kita bubarkan lalu disuruh pulang ke rumah masing-masing setelah didata. Kepada pemilik warnet kita berikan teguran lisan agar tidak menerima anak-anak usia sekolah, dimasa Pandemi Covid-19, anak-anak seharusnya belajar di rumah tidak boleh berada di warnet," ungkap Wardoyo.

Satpol PP juga mengawasi pusat perbelanjaan seperti waralaba, mal dan lain sebagainya agar buka dan tutup sesuai surat edaran yang dikeluarkan Pemerintah untuk mencegah penularan virus Corona.

Terakhir Bambang Wardoyo mengatakan, Satpol PP akan intens untuk turun ke lapangan, sehingga protokol kesehatan Covid-19 betul-betul dijalankan oleh seluruh masyarakat, karena dalam menjalankan hidup dimasa Pandemi Covid-19 ini kita harus betul-betul menjalankan protokol kesehatan Covid-19 untuk mencegah penularan Covid-19.

"Satpol PP sebagai Koordinator Bidang Pengamanan dan Penegakan Hukum pada Gugus Tugas Covid-19 Kota Dumai akan terus berupaya menegakkan kebijakan yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Dumai, salah satunya masyarakat diminta menjalankan protokol kesehatan Covid-19," pungkasnya.

Penulis: Bambang
Editor: Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Malam Nanti Riau Masih Berpotensi Diguyur Hujan
  • Pasangan 'Berkah' Dapat Rekomendasi Nasdem di Pilkada Kepulauan Meranti
  • Simple & Stylish with Urban Sleek Look, Toyota Hadirkan All New Corolla Cross
  • KPK Hadirkan 3 Saksi di Sidang Lanjutan Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Nonaktif Amril Mukminin
  • Celebrating Culinery Diversity Velada X Merah Putih Collaboration
  •  
    Komentar Anda :

     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved