Dumai
Pemkab Dumai | DPRD Dumai | MAKLUMAT
 
+ INDEX BERITA

18:16 - Tingkat Kapasitas SDM Peng...
17:55 - Satgas: Kasus Covid-19 di ...
16:14 - 71 Kendaraan Roda Dua Terj...
10:15 - Petugas Kesehatan Pastikan...
17:09 - Buka Jambore PKK, Herdi Sa...
16:50 - 163 Warga Binaan Rutan Dum...
20:37 - Lagi, 2 Pasien Covid-19 di...
18:06 - Bambang Hendriyanto Nahkod...
16:58 - Diskominfo Dumai dan KPCPE...
19:38 - Isak Tangis Iringi Prosesi...
15:28 - Wakil Walikota Dumai Tutup...
14:45 - Jenazah Eko Suharjo Akan D...
08:32 - Jenazah Almarhum Eko Suhar...
07:04 - Kabar Duka, Calon Walikota...
20:27 - 95 Petugas KPPS di Bengkal...
19:49 - Satgas Covid-19 Dumai Gela...
18:58 - Dinkes dan TP PKK Kota Dum...
17:43 - Data Terbaru Covid-19 Kota...
16:54 - Jumlah Pasien Sembuh Covid...
15:37 - Dishub Riau Pasang Jembata...
 
Pertamina Salurkan Bantuan APD untuk Tenaga Medis Penanganan Covid-19 di Kota Dumai
Selasa, 07 April 2020 - 17:29:54 WIB
Walikota Dumai H Zulkifli AS menerima bantuan APD dari Pertamina untuk tenaga medis penanganan Covid-19.
Walikota Dumai H Zulkifli AS menerima bantuan APD dari Pertamina untuk tenaga medis penanganan Covid-19.
TERKAIT:

DUMAI - Sebagai dukungan kepada pemerintah dalam penanganan Covid-19, Pertamina kembali salurkan bantuan berupa paket Alat Pelindung Diri (APD). 

Bantuan APD diserahkan melalui Pertamina RU II Dumai yaitu pakaian hazardous material (Hazmat), masker bedah medis hingga pelindung kepala.

Bantuan diserahkan oleh Pjs General Manager Pertamina RU II Permono Avianto kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Dumai yang secara langsung diterima oleh Walikota Dumai Zulkifli AS selaku ketua Gugus Tugas di Sekretariat Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Dumai di Jalan H.R. Subrantas Selasa (7/4/2020). 

Walikota Dumai Zulkifli AS menyatakan apresiasinya kapada Pertamina yang telah aktif terlibat dalam kegiatan penanganan Covid-19.

"Bantuan berupa APD ini menjadi salah satu hal yang penting untuk meningkatkan kehandalan pelayanan kesehatan dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini," kata wako.

Wako tak henti-hentinya menghimbau masyarakat untuk selalu menerapkan jarak interaksi fisik yang aman atau Physical Distancing serta mengurangi aktivitas luar rumah apabila tidak ada keperluan yang mendesak untuk dilakukan. 

“Mewakili Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Dumai, saya ucapkan terima kasih atas bantuan yang terus disalurkan oleh Pertamina. Semoga bantuan ini dapat semakin meningkatkan semangat khususnya para tenaga medis yang bertugas di lapangan serta menjadi inspirasi bagi pihak-pihak lain untuk melakukan hal yang serupa,” ungkap Zulkifli AS. 

Pada kesempatan yang sama Pjs GM Pertamina RU II Permono Avianto menjelaskan bantuan yang diserahkan merupakan salah satu wujud dukungan Pertamina terhadap upaya percepatan penanganan Covid-19, khususnya di Kota Dumai. 

Ia pun menjelaskan di internal Pertamina sendiri telah dibentuk Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 yang tidak hanya menyusun program dalam penanganan Covid-19 di internal Pertamina namun juga menyusun program-program yang dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, salah satunya penyerahan bantuan APD ini. 

Lebih detail mengenai bantuan paket APD yang diserahkan, Permono menyatakan APD yang terkumpul dan diserahkan hari ini kepada Gugus Tugas Penangan Covid-19 Kota Dumai ini merupakan hasil kolaborasi antara perusahaan melalui dana Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pertamina dan sumbangan pekerja Pertamina RU II melalui Serikat Pekerja Kiang Minyak Puteri Tujuh (SP – KMPT). 

Dalam rentang pengumpulan dana sejak siaga Covid-19 mulai diberlakukan di Kota Dumai, terkumpul paket APD berupa Pakaian Hazmat sebanyak 350 buah,  sarung tangan Medis 150 buah, pelindung kepala 150 buah, termometer digital 5 buah, face shield atau pelindung wajah 10  buah, sepatu 10 pasang, kacamata goggle 10 buah dan masker bedah medis sebanyak 10.000 buah. 

“Kami harus akui bahwa di masa siaga Covid-19, penyediaan APD ini menjadi tantangan tersendiri di tengah ketersediaan yang semakin menipis. Namun demikian, Alhamdulillah melalui upaya sourcing ke berbagai pihak kami dapat membantu penyediaan APD walaupun dalam jumlah yang masih terbatas,” jelas Permono. 

Ketua SP-KMPT Riduan menambahkan pekerja Pertamina khususnya di RU II masih akan terus menggalakan donasi untuk bantuan penanggulangan Covid-19 yang akan disalurkan untuk masyarakat Kota Dumai.

“Bantuan tersebut akan dialokasikan sesuai dengan kebutuhan yang akan dikordinasikan dengan Gugus Tugas melalui tim CSR RU II,” imbuh Riduan.

Ia berharap bantuan yang diberikan dari donasi pekerja dapat membantu mempercepat penanganan Covid-19 khususnya kepada tenaga medis dan umumnya ke masyarakat luas.

“Sebagai pekerja yang juga menetap di Dumai, kami ingin senantiasa memberikan kontribusi nyata kepada pemerintah yang dijembatani oleh Pertamina,” tutup Riduan.

Penulis: Bambang
Editor: Yusni Fatimah

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Penganiaya Pemilik Kebun dengan Gergaji Diringkus Polsek Rambah
  • Perkuat Jejaring dan Kolaborasi, 138 Alumni BAKTI NUSA Siap Berkontribusi
  • Bandel! SMA Tri Bhakti Tetap Buka Aktivitas Kegiatan Belajar
  • Tingkat Kapasitas SDM Pengawas Pemilu, Bawaslu Dumai Gelar Bimtek
  • Sah, APBD Siak Tahun 2021 Rp1,7 Triliun Lebih
  •  
    Komentar Anda :

     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved