www.halloriau.com
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
14:00 - Kecelakaan Maut Terjadi Lagi di Tol Pekanbaru-Dumai, 5 Orang Tewas 2 Luka Berat | 13:28 - Riau Akan Distribusikan 15.240 Vaksin Covid-19 untuk 3 Daerah Ini | 12:32 - Abaikan Prokes Covid-19, Kerumunan Warga Penerima BLT Dibubarkan | 18:21 - Kadiskes Riau: Rapid Test Antigen Swab Syarat Perjalanan Keluar Daerah | 18:21 - Penahanan Yan Prana, Kejati Beralasan Tersangka Menghilangkan Barang Bukti | 16:00 - Setdaprov Riau, Yan Prana Jaya ditahan Jaksa Penyidik Pidsus Kejati Riau
 
Belajar di Rumah Diperpanjang, Walikota Dumai: Jangan Ajak Anak Liburan
Senin, 30 Maret 2020 - 10:16:51 WIB
Belajar di rumah diperpanjang, SDN 013 Buluh Kasap Dumai tampak lengang.
Belajar di rumah diperpanjang, SDN 013 Buluh Kasap Dumai tampak lengang.

DUMAI - Untuk memutus dan mencegah penularan virus Corona atau COVID-19 Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Kesehatan Dumai memperpanjang libur anak didik dari tingkat Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMP), Swasta, serta pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) di Kota Dumai.

Kegiatan belajar mengajar yang sebelumnya diliburkan sejak 16-30 Maret 2020, saat ini diperpanjang hingga 21 April 2020, kemudian libur juga ditambah selama 4 hari dari 22-25 April 2020 untuk menyambut bulan puasa Ramadan.

Perpanjangan libur sekolah  tertuang dalam surat pemberitahuan Nomor 420/Disdikbud tanggal 25 Maret 2020 Tentang Perpanjangan Belajar di Rumah.

Surat pemberitahuan tersebut menindaklanjuti Surat Edaran Walikota Dumai Nomor 450/698/Adm-Kesra tanggal 24 Maret 2020 Tentang Kewaspadaan dan Pencegahan Penularan Covid-19.

Walikota Dumai, Drs. H. Zulkifli As. M.Si mengaku bahwa pihaknya telah mengeluarkan surat perpanjangan belajar di rumah, mengingat saat ini kondisi penyebaran Covid-19 masih sangat berbahaya.

Dirinya menghimbau kepada pelajar, se-Kota Dumai untuk belajar di rumah, serta tidak meninggalkan rumah selama masa perpanjangan belajar di rumah untuk mengantisipasi dan pencegahan penularan Covid-19.

"Belajar di rumah sementara waktu diperpanjang dulu, kita minta anak-anak tidak meninggalkan rumah jika tidak penting. Kepada orang tua kami imbau tidak mengajak anaknya liburan," kata wako, Senin (30/3/2020).

Zulkifli As juga menghimbau kepada  pendidik, untuk memandu pelajaran melalui pembelajaran e-learning untuk peserta didik dan meminta orang tua memandu anak-anak belajar di rumah. 

Terpisah, Sekretaris Dinas Pendidikan Kebudayaan Kota Dumai, Dedi membenarkan kebijakan merumahkan peserta didik ini diperpanjang menindaklanjuti Instruksi Walikota Dumai melalui surat edaran agar diambil langkah antisipasi penyebaran virus corona di kalangan anak pelajar. 

"Sudah kita keluarkan  surat resmi dari Disdikbud kota Dumai," terangnya. 

‎Ia menjelaskan , dalam surat tersebut menerangkan bahwa, selama belajar di rumah, siswa dapat belajar melalui E-Learning yang ada seperti Ruang Guru, Rumah Belajar, Google Classroom, Edmodo, Quipper, Zenius, Kelas Kita, Brainly, Bimbel Smart, serta materi pembelajaran dikirimkan oleh Wali Kelas dan guru mata pelajaran.

Mengenai pelaksanaan ujian nasional (UN), ujian sekolah, ujian kenaikan kelas, penerimaan peserta didik baru (PPDB), serta penggunaan dana bantuan operasional sekolah (BOS) dapat mempedomani surat edaran Menteri Pendidikan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2020 tanggal 24 Maret 2020.

"Guru dan pegawai administrasi juga dirumahkan dan memberikan materi pembelajaran melalui daring untuk mengisi waktu dan agar tidak ketinggalan pelajaran, sementara tenaga administrasi mengerjakan tugas di rumah sesuai dengan aturan," pungkasnya.

Penulis: Bambang
Editor: Yusni Fatimah

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Ilustrasi CoronaSebaran 9.086 Kasus Corona Hari Ini, Riau Sumbang 88
IlustrasiLewat APBN, Dinas ESDM Riau Ajukan Permohonan Pasang Rooftop Panel Surya di Sekolah
IlustrasiNaik Lagi, Hari Ini Riau Tambah 170 Kasus Positif Corona Baru, 186 Pasien Sembuh
  Kadiskes Riau Mimi Yuliani NazirTerus Meningkat, Pasien Sembuh dari Covid-19 di Riau Sudah 25.014 Orang
IlustrasiPemprov Riau Distribusikan Vaksin Covid-19 Tahap II untuk 3 Daerah Ini
IlustrasiPekanbaru Paling Tinggi Sumbang Kasus Positif Covid-19 di Riau

BERITA LAINNYA    
Tampilan Super Win didalam Duofu Duocai game Higgs Domino yang membuat para pemainnya ketagihan (Int)Dianggap Judi, Seluruh Penjual Chip Higgs Domino di Kepulauan Meranti Akan Dibasmi
Ilustrasi sabuPolda Riau Gagalkan 20 Kg Sabu Asal Malaysia
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku AdisasmitoBeredar Kabar Ada Chip di Vaksin Covid-19, Satgas: Hoaks!
  Rapat koordinasi tentang pengelolaan perhutanan sosial di Kabupaten Kepulauan MerantiPemkab dan Polres Meranti Rapat Terkait Pengelolaan Perhutanan Sosial
Kepala Bappeda Siak, Wan YunusPersingkat Jarak Pelayanan, Verifikasi RAPBKampung di Kecamatan
Suasana pertemuan rombongan DPRD Sumut dengan Pemprov RiauDPRD Sumut-Pemprov Riau Bahas Strategi Pembangunan di Masa Pandemi
Komentar Anda :

 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved