www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Ramalan Zodiak Rabu, 19 Mei 2021 : Capricorn, Aquarius, Pisces
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Walikota Dumai Tinjau Lokasi Kebakaran 60 Hektar Lahan di Bangsal Aceh
Kamis, 19 Maret 2020 - 16:43:40 WIB
Walikota Dumai H Zulkifli AS meninjau karhutla di Kelurahan Bangsal Aceh Kecamatan Sungai Sembilan Kota Dumai, Rabu (18/3/2020).
Walikota Dumai H Zulkifli AS meninjau karhutla di Kelurahan Bangsal Aceh Kecamatan Sungai Sembilan Kota Dumai, Rabu (18/3/2020).

DUMAI - Kebakaran lahan di Kelurahan Bangsal Aceh Kecamatan Sungai Sembilan merupakan yang terparah terjadi di Kota Dumai. 

Lebih dari 60 hektar lahan di Kelurahan Bangsal Aceh terbakar. Sebagian besar lahan yang terbakar perkebunan sawit masyarakat. Belum diketahui apa penyebab kebakaran.

Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi didampingi Kalaksa BPBD Dumai Afrilagan, Kepala Satpol PP Provinsi Riau, Zainal Z, Kepala Imigrasi Kota Dumai Gelora Adil Ginting, Kepala Satpol PP Dumai, RH Bambang Wardoyo, Rabu (18/3/2020) turun ke lapangan meninjau lokasi Karhutla di Kelurahan Bangsal Aceh.

Wako mengaku prihatin melihat luas lahan yang terbakar di kelurahan bangsal Aceh. Ia berharap tim gabungan berhasil melakukan pemadaman.

"Karhutla yang terjadi di Kecamatan Sungai Sembilan ‎ini memang terparah se Kota Dumai. Diperkirakan ada sekitar 60 Ha lahan yang terbakar," kata Wako.

"Semangat buat tim satgas darat karhutla Dumai. Semoga selalu diberi kesehatan, keselamatan dan kekuatan untuk berjuang memadamkan api," tukas Wako.

"Kita mengucapkan terima kasih kepada Tim Satgas ‎darat Karhutla Dumai, yang sudah bersusah payah sampai saat ini untuk melakukan pemadaman karhutla. Semoga semua tim Satgas diberi kesehatan dan keselamatan," sebut Wako. 

Dijelaskan Walikota, kondisi alamnya tanah gambut, cuaca ekstrem ditambah angin kencang maka karhutla akan cepat meluas, untungnya  bahan baku air tersedia dan cukup untuk memadamkan api.

Zulkifli As meminta kepada petugas di lapangan untuk tidak memaksakan diri, karena kesehatan dan keselamatan petugas lebih utama. Jika kondisi angin kencang dan kepulan asap tebal mengarah ke petugas maka beristirahatlah.

Dirinya berharap kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran lahan, dan jika ada waktu bisa membantu petugas di lapangan untuk melakukan pemadaman di lokasi. 

Sementara, Kasatpol PP Provinsi Riau, Zainal Z mengaku, untuk melakukan pemadaman dan pendinginan di lokasi Kelurahan Bangsal Aceh Satpol PP Provinsi menurunkan 60 orang. 

"Kita sudah  dua minggu di sini untuk membantu pemadaman dan pendinginan, dan ini sudah tiga tim secara bergantian, dan kondisi petugas saat ini masih sehat dan segar bugar," pungkasnya. 

Penulis : Bambang
Editor : Fauzia



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
ZodiakRamalan Zodiak Rabu, 19 Mei 2021 : Capricorn, Aquarius, Pisces
intChelsea Vs Leicester: The Blues Menang 2-1 dan Rebut Posisi Tiga
Pintu masuk menuju objek wisata di Rohul ditutup petugas mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19.Kapolres Perintahkan Petugas Perketat Pengawasan Warga Masuk ke Rohul
Foto bersama usai pelantikan puluhan anggota BPD di Pangkalan Kerinci, Selasa (18/5/2021).Bupati Pelalawan Minta BPD dan Kades Kelola Dana Desa Tepat Sasaran
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad SahroniAhmad Sahroni Soal Polisi Sabar Hadapi Cacian Warga di Pos Penyekatan: Sesuai Program Presisi
  Mbak YouMbak You Ramal Bencana Tsunami Akan Luluh Lantakkan Indonesia, Warga Daerah Pesisir di Minta Waspada
Israel gempur Kota Gaza.Indonesia Sumbang Rp7 Miliar Bantu Palestina
Personel Satgas Polres Rohil melakukan penyuluhan terkait pencegahan covid-19 dan membagikan masker kepada masyarakat.Satgas Pencegahan Covid-19 Polres Rohil Gelar Penyuluhan dan Bagikan Masker ke Warga
Peserta dari media saat discrinning sebelum dilakukan penyuntikan.Kodim 0321 Rohil Suntikkan Vaksin AstraZeneca Tahap Pertama ke 230 Orang
Buya Syafii MaarifBuya Syafii Maarif Soal Penindasan Israel terhadap Palestina: PBB Seperti Macan Ompong!
Komentar Anda :

 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved