Dumai
Pemkab Dumai | DPRD Dumai | MAKLUMAT
 
 
+ INDEX BERITA

17:07 - Walikota Dumai Ajak Masyar...
21:32 - Terkait Pembatalan Pembera...
19:57 - Lagi, Gugus Tugas Covid-19...
10:26 - Lanal Dumai dan Kodim 0320...
18:21 - Rapid Test Covid-19 Sasar ...
13:30 - Empat Pegawai Kejari Dumai...
17:05 - Pasien Positif Corona di D...
16:10 - Di Tengah Pandemi Covid-19...
16:41 - Hari Raya Idul Fitri, 4 Pa...
14:23 - Pemko Dumai Lakukan Rapid ...
14:01 - Hore! THR PNS Kota Dumai S...
15:49 - Gubri Bersama Kapolda dan ...
08:53 - Telkomsel Serahkan Bantuan...
14:30 - Asal Terapkan Protokol Kes...
10:21 - Hari Pertama PSBB Kota Dum...
18:38 - Data Terbaru Corona di Dum...
16:57 - Diterapkan Mulai Besok, In...
13:22 - Zul As Pimpin Apel Konsoli...
11:50 - Kesaksian Pasien 01 Dumai ...
17:49 - Kabar Baik, Sebulan Lebih ...
 
Pertamina Dumai Gelar Peringatan Hari Peduli Sampah 2020
Minggu, 23 Februari 2020 - 16:55:52 WIB
Wako Dumai H Zulkifli AS didampingi Pjs GM Pertamina RU II Permono Avianto memimpin Goro Sempena HPSN 2020  di Jalan Putri Tujuh Dumai, Sabtu sore (22/2).
Wako Dumai H Zulkifli AS didampingi Pjs GM Pertamina RU II Permono Avianto memimpin Goro Sempena HPSN 2020  di Jalan Putri Tujuh Dumai, Sabtu sore (22/2).
TERKAIT:

DUMAI - Sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan sekaligus peringati Hari Peduli Sampah Nasional 2020, PT Pertamina (Persero) Refinery Unit II Dumai selenggarakan bersih-bersih lingkungan bersama masyarakat kota Dumai di Jalan Putri Tujuh, Sabtu (22/2). 

Acara yang melibatkan pekerja Pertamina, masyarakat dari kelurahan di sekitar kilang RU II serta perwakilan pelajar dan mahasiswa ini dihadiri Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS, MSi, Pjs General Manager Pertamina RU II Permono Avianto dan jajaran Forkopimda Kota Dumai. 

Ditemui di sela kegiatan, Pjs GM Pertamina RU II Permono Avianto menyatakan Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional ini dilaksanakan sebagai upaya untuk semakin meningkatkan kesadaran insan Pertamina dan juga masyarakat terhadap pentingnya mengelola sampah. 

Tidak hanya melibatkan internal Pertamina, pada peringatan HPSN 2020 bersama Pertamina RU II, pihaknya juga mengundang lebih dari 250 peserta yang berasal dari berbagai elemen masyarakat. 

"Pada Peringatan HPSN di Pertamina RU II tahun ini kami libatkan berbagai elemen masyarakat di antaranya perwakilan Kelurahan Tanjung Palas, Jaya Mukti dan Teluk Binjai, perwakilan OSIS SMP dan SMA Kota Dumai, serta perwakilan BEM Kota Dumai. Semoga melalui event ini, semangat kepedulian sampah dapat semakin dirasakan oleh berbagai lapisan masyarakat," ungkap Permono. 

Lebih lanjut Permono menjelaskan selain sebagai wujud keterlibatan Pertamina RU II dalam Peringatan HPSN 2020 ini, kegiatan bersih-bersih ini sejatinya menjadi bentuk pelestarian tradisi masyarakat Indonesia yang mungkin telah banyak ditinggalkan yakni gotong royong. 

Pada kegiatan ini peserta diajak bergotong royong menyusuri kawasan Jalan Puteri Tujuh untuk bersama-sama mengumpulkan sampah. Hal yang unik dari kegiatan ini, plastik pengumpul sampah yang digunakan merupakan bioplastik berbahan dasar singkong yang dapat diurai mikroba alami dengan cepat. 

Ditemui pada kesempatan yang sama Walikota Dumai menyampaikan apresiasinya kepada Pertamina RU II yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Sebagai daerah yang kerap dijuluki sebagai Kota Industri, pihaknya memiliki tugas yang lebih berat dalam menciptakan kondisi lingkungan yang lebih nyaman bagi masyarakat Dumai. 

Salah satu program yang dilaksanakan adalah pembentukan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang khusus menangani persoalan sampah. 

"Sampah membawa dampak yang besar bagi keberlangsungan hidup kita dan sampah rumah tangga menjadi penyumbang terbesar sampah di negara kita. Pemerintah Kota Dumai telah memiliki serangkaian program pengendalian sampah. Namun demikian, persoalan sampah tidak hanya menjadi peran pemerintah dan dibutuhkan sinergi yang baik dengan masyarakat," jelas Zu As. 

Selain gotong royong, pada momen ini Pertamina RU II juga berkesempatan memberikan bantuan berupa 1 unit kendaraan pengangkut sampah kepada pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Lingkungan Hidup. 

Penulis : Bambang
Editor : Fauzia


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Ini Prosedur Pengembalian Setoran Jemaah Haji yang Gagal Berangkat Tahun Ini
  • Pemko Pekanbaru Rampungkan Perwako Perilaku Hidup Baru, Ditargetkan Berlaku Pekan Depan
  • BPKP - Pemprov Riau Launching Aplikasi Mata Bansos, Plt Kadissos Siak: Inovasi Monitoring Bansos
  • Dalam Sepekan, Polsek Tambusai Utara Ungkap Pelaku Curat dan Curas
  • Pembangunan Tol Sesi Dua Bangkinang-Pangkalan Dimulai Agustus, 2 Exit Tol Dipastikan di Kampar
  •  
    Komentar Anda :

     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved