Dumai
Pemkab Dumai | DPRD Dumai | MAKLUMAT
 
 
+ INDEX BERITA

19:30 - Hasil Swab Test, Satu PDP ...
16:23 - Pemko Dumai Siapkan Rp40 M...
13:00 - Hasil Rapid Test di Dumai:...
19:59 - Sekda Dumai Herdi Salioso ...
15:22 - Cegah Penularan Covid-19, ...
19:46 - Lagi, 64 TKI Dipulangkan d...
17:15 - Cegah Covid-19, Pertamina ...
19:52 - Belajar di Rumah Diperpanj...
19:34 - Hari Ini Sebanyak 46 TKI d...
17:54 - Perbanyak Fasilitas Cuci T...
14:54 - Wawako Beri Donasi Dukung ...
10:16 - Belajar di Rumah Diperpanj...
19:25 - Hari Keempat, 57 TKI Asal ...
11:16 - Disinfeksi di GPdI Alhayat...
19:44 - Lagi, 67 TKI dari Malaysia...
17:45 - Satu Lagi PDP Virus Corona...
14:45 - Imbas Lockdown Malaysia, R...
09:56 - Jumlah PDP Virus Corona di...
18:49 - 61 TKI dari Malaysia Tiba ...
18:22 - Cegah Corona, Polres Dumai...
 
Pertamina Dumai Gelar Bersih-Bersih Kampung Bersama Warga Tanjung Palas
Minggu, 19/01/2020 - 20:32:36 WIB
Didi Andrian Indra Kusuma Unit Manager Comm., Relations & CSR Pertamina RU II menyerahkan bantuan mesin potong rumput kepada warga Tanjung Palas.
Didi Andrian Indra Kusuma Unit Manager Comm., Relations & CSR Pertamina RU II menyerahkan bantuan mesin potong rumput kepada warga Tanjung Palas.
TERKAIT:

DUMAI - Jalin kebersamaan dengan masyarakat Ring 1 Kilang Pertamina Dumai sekaligus wujud kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, PT Pertamina RU II Dumai kembali melaksanakan program Bersih-Bersih Kampung (BBK) bersama warga Kelurahan Tanjung Palas kota Dumai, Sabtu (18/1/2020).

Kegiatan BBK edisi kedua ini dilaksanakan di RT 01, RT 02 dan RT 03 Kelurahan Tanjung Palas Kecamatan Dumai Timur, Pertamina juga menyerahkan bantuan mesin potong rumput dan gerobak dorong kepada warga Tanjung Palas.

Hadir membuka acara Didi Andrian Indra Kusuma Unit Manager Comm., Relations & CSR Pertamina RU II, Aga Muhaimin Lurah Tanjung Palas dan Rifai Hasbi Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Tanjung Palas. 

Di sela kegiatan Didi menyatakan kegiatan ini kembali dilaksanakan sebagai momen silaturahmi Pertamina RU II dengan warga Tanjung Palas khususnya di awal tahun 2020 ini. 

Selain itu, melalui kegiatan BBK ini diharapkan semangat masyarakat dalam membersihkan lingkungan dapat terus terjaga. 

Sama dengan kegiatan edisi perdana, pada BBK kali ini Pertamina RU II mengajak serta perwakilan pekerja Pertamina untuk berkolaborasi dengan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik. 

"Selain melibatkan sukarelawan dari pihak warga, kami juga kembali libatkan pekerja Pertamina RU II dari berbagai fungsi untuk meningkatkan semangat kebersamaan antara Pertamina dan warga sekitar. Bersihnya dapat. Silaturahmi pun terjaga," ungkap Didi. 

Lebih lanjut Didi menjelaskan sebagai penyemangat para warga Tanjung Palas dalam menjaga kebersihan, Pertamina RU II serahkan bantuan berupa 3m alat pemotong rumput dan gerobak dorong kepada Kelurahan Tanjung Palas yang nantinya dapat digunakan oleh masyarakat dalam melakukan kegiatan bersih-bersih. 

Ia pun berharap bahwa kegiatan serupa tidak hanya diinisiasi oleh Pertamina, namun juga dapat menjadi program kerja masyarakat Tanjung Palas di kemudian hari. 

"Hari ini kami berkesempatan untuk menyerahkan bantuan berupa mesin pemotong rumput dan gerobak sampah. Semoga dapat dioptimalkan untuk kegiatan bersih-bersih warga Tanjung Palas," harap Didi. 

Selain itu, sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ingin tumbuh berkembang bersama masyarakat sekitar, Pertamina RU II telah menjalankan berbagai program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) khususnya di Kelurahan Tanjung Palas seperti pembangunan drainase, normalisasi parit, pemberdayaan kelompok nelayan hingga program Pertamina Berbagi Terang berupa penambahan lampu jalan di beberapa ruas jalan di Kelurahan Tanjung Palas. 

"Kami sangat mengapresiasi antusiasme warga masyarakat atas setiap program yang kami laksanakan, termasuk kegiatan Bersih-Bersih Kampung ini. Dengan ikut membersihkan lingkungan khususnya di sekitar pagar kilang, masyarakat pun telah ikut serta menjaga kemanan dan ketertiban Kilang Pertamina sebagai objek vital nasional yang juga dilindungi oleh Undang-Undang", imbuh Didi. 

Ditemui pada kesempatan yang sama Aga Muhaimin Lurah Tanjung Palas menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pertamina yang telah mendukung terlaksananya program bersih-bersih kampung ini. 

Ia pun merasa bangga karena warga masyarakat dapat menunjukkan semangat dan komitmennya dalam menciptakan lingkungan sekitar yang bersih dan aman. 

"Terima kasih atas dilaksanakannya program BBK ini serta bantuan mesin pemotong rumput dari Pertamina. InsyaAllah bantuan ini dapat semakin menumbuhkan kesadaran kita bersama untuk menjaga lingkungan," kata Aga. 

Penulis: Bambang
Editor: Yusni Fatimah

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

 
Berita Lainnya :
  • Awalnya Tegaskan hanya Orang Sakit dan Tenaga Medis Pakai Masker, Kini WHO Tinjau Ulang
  • OTT dengan Bukti Uang Rp100 Juta, Polisi Tetapkan 3 Oknum Kades Kampar Tersangka
  • Manfaatkan Penurunan Tarif, WP Badan Diimbau segera Sampaikan SPT Tahunan 2019
  • Miliki Narkoba 15 Bungkus, Pasutri di Inhu Diciduk Polisi
  • 800 GM Hotel Tergabung Dalam IHGMA Siap Dukung Pemerintah Perangi Covid-19
  •  
    Komentar Anda :

     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved