Dumai
Pemkab Dumai | DPRD Dumai | MAKLUMAT
 
 
+ INDEX BERITA

17:34 - Jemaah Haji Tiba di Dumai,...
09:37 - Jemaah Haji Kota Dumai Tib...
21:13 - Wawako Dumai Jemput Jemaah...
18:08 - Pangdam I/BB Lepas Satgas ...
19:12 - Menteri Pariwisata Tinjau ...
13:40 - Walikota Zul As Sambut Ked...
20:17 - Aksi Bela Pertamina, SP-KM...
18:54 - Ini Hasil Lengkap Calon Te...
17:35 - Gunakan Besek, Green Qurba...
18:51 - Program Green Qurban, Pert...
18:17 - Wawako Dumai Pimpin Rapat ...
17:54 - Buka Musorkot III KONI Kot...
18:19 - Dinas Ketahanan Pangan dan...
19:12 - 1,5 Hektar Lahan di Kelura...
16:10 - Pemko Dumai Siapkan Tim Pe...
18:01 - Dumai Raih Penghargaan Kot...
15:56 - Angkut Limbah B3, KSOP Min...
17:37 - PT Chevron dan YKAN Luncur...
13:00 - Wartawan Metro Riau Raih P...
18:02 - Wawako Dumai Eko Suharjo L...
 
Wartawan Metro Riau Raih Penghargaan Anugerah Jurnalistik Pertamina RU II 2019
Minggu, 28/07/2019 - 13:00:40 WIB
Para pemenang AJP RU 2019 foto bersama.
Para pemenang AJP RU 2019 foto bersama.
TERKAIT:
 
  • Wartawan Metro Riau Raih Penghargaan Anugerah Jurnalistik Pertamina RU II 2019
  •  

    DUMAI - Pertamina (Persero) RU II memberikan apresiasi kepada insan pers atas kontribusinya memberikan karya yang inspiratif bagi masyarakat melalui kegiatan Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) RU II 2019 dengan tema 'Move on transformasi menuju kebaikan energi negeri' di Cocorico Cafe Bandung, Jawa Barat Sabtu malam (27/7/2019).

    AJP RU II 2019 diikuti 31 wartawan Dumai dan Sei Pakning dengan 34 karya Jurnalis memperebutkan empat kategori, yaitu kategori media cetak, media online, televisi dan foto.

    Salah satu peserta AJP yang berhasil menjadi juara adalah Bambang Prayetno Jurnalis dari Harian Metro Riau. Karya tulis berjudul "Blok Rokan Kado Terindah untuk Sang Putri" dinobatkan menjadi Juara II setelah mengalahkan puluhan artikel yang masuk kepada panitia lomba.

    Dalam tulisannya, Bambang menyampaikan bahwa setelah sekitar 70 tahun dikelola PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) sebelumnya Caltex, akhirnya pengelolaan Blok Rokan di Riau kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi.

    Pemerintah memutuskan untuk memberikan pengelolaan Blok Rokan kepada PT Pertamina (Persero) mulai Agustus 2021 mendatang setelah proposal yang diajukan Pertamina lebih baik dibandingkan proposal PT Chevron Pacific Indonesia.

    Pada kategori yang sama, juara pertama dimenangkan oleh Bambang Hendriyanto atau Rio dari Harian Dumai Pos dengan judul tulisan Ketika Melupakan Si melon Move On ke Bright Gas, dari Bilik Dapur Menggantungkan Harapan.

    Posisi III diraih oleh Adi Candra dari Pekanbaru MX dengan judul bantuan ini menjadi energi terbarukan bagi kami.

    Untuk kategori media online dimenangkan oleh Rian Ardiansyah dari dumaiposnews.com,  juara II Yonrizal Solihin dari dumaiposnews.com, juara III Dika Cahaya Putra dari fokusriau.com, juara IV Rezi Andika Putra dari media riaupembaruan.com dan peringkat V Muhammad Ridwan dari goriau.com.

    Untuk kategori foto, pemenangnya jatuh kepada Sarwadi dari media xness.com, kategori Televisi diraih oleh Dedi Iswandi dari MNCTV.

    Penghargaan AJP RU II 2019 diserahkan oleh Pjs GM Pertamina RU II Dumai Joko Pranoto didampingi Unit Manager Comrel & CSR RU II Muslim Dharmawan, Arya Dwi Paramita Manager Media Comunacation Pertamina dan  Imam Wahyudi Jurnalis Senior dari Dewan Pers.

    Pjs GM Pertamina RU II Dumai Joko Pranoto menyampaikan ucapan terima kasih kepada insan pers Dumai dan Sei Pakning yang telah mengikuti kegiatan AJP RU II 2019 dengan karya terbaik dari media masing-masing.

    “Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh teman-teman media dalam memberikan hasil karyanya dalam mengikuti AJP RU II 2019. Semoga tahun depan pesertanya semakin banyak dan karya - karya jurnalistik lebih baik lagi," harapnya. 
     
    Menurut Joko Pranoto, apresiasi yang diadakan ini adalah merupakan peran RU II dalam kontribusinya kepada para insan pers di Dumai dan Sei Pakning.

    'Kami mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang AJP RU II 2019 serta terima kasih kepada seluruh jurnalis yang telah berpartisipasi pada ajang tahunan ini semoga bisa kembali bertemu di AJP 2020 dengan karya-karya terbaik," ucapnya.

    Joko Pranoto juga berharap para juara dapat mengikuti AJP 2019 tingkat Nasional. "Saya berharap para juara ikut AJP 2019 tingkat Nasional dengan tema yang sama yaitu move on transpormasi menuju kebaikan energi negeri," harapnya. 

    Unit Manager Comrel & CSR RU II Muslim Dharmawan menjelaskan, AJP RU II 2019 diikuti 31 peserta dengan 34 karya jurnalistik. Karya jurnalis dibagi menjadi empat kategori yaitu kategori media cetak, media online, foto dan kategori Televisi.

    "Selamat kepada para juara, mohon supportnya agar AJP tahun depan bisa berlanjut dengan karya-karya yang lebih berkualitas," harapnya.

    Terakhir Muslim Dharmawan mengatakan bahwa penilaian dilakukan oleh dua orang dewan juri yaitu Imam Wahyudi Jurnalis Senior dari Dewan Pers dan Rana Akbari Akademisi Bidang Komunikasi Dosen Universitas Telkom Indonesia.

    "Penilaian karya jurnalis kita serahkan sepenuhnya kepada tim penilai, dilakukan secara jujur tanpa ada interfensi dari manapun termasuk kami (Pertamina) selaku penyelenggara," tutup Muslim. 

    Penulis : Bambang
    Editor : Fauzia


    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0813 7176 0777
    via EMAIL: redaksi@halloriau.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)

     
    Berita Lainnya :
  • Berkedok Gandakan Uang, Dukun Cabuli Anak di Bawah Umur dan Ibunya Berhasil Diciduk
  • Video Adu Mulut Kasatpol PP Pekanbaru dengan Pejabatnya Tersebar, Begini Penjelasan Kepala BNNP Riau
  • 20 Hektare Hutan Dekat Kawasan Bandara Hang Nadim Batam Terkabar
  • Kasus Gubernur Nurdin Basirun, KPK Minta Pejabat Kepri Tak Beri Keterangan Palsu
  • Liga Inggris, Salah Kantongi 2 Gol, Liverpool Menang Mudah atas Arsenal
  •  
    Komentar Anda :

     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved