Dumai
Pemkab Dumai | DPRD Dumai | MAKLUMAT
 
 
+ INDEX BERITA

17:34 - Jemaah Haji Tiba di Dumai,...
09:37 - Jemaah Haji Kota Dumai Tib...
21:13 - Wawako Dumai Jemput Jemaah...
18:08 - Pangdam I/BB Lepas Satgas ...
19:12 - Menteri Pariwisata Tinjau ...
13:40 - Walikota Zul As Sambut Ked...
20:17 - Aksi Bela Pertamina, SP-KM...
18:54 - Ini Hasil Lengkap Calon Te...
17:35 - Gunakan Besek, Green Qurba...
18:51 - Program Green Qurban, Pert...
18:17 - Wawako Dumai Pimpin Rapat ...
17:54 - Buka Musorkot III KONI Kot...
18:19 - Dinas Ketahanan Pangan dan...
19:12 - 1,5 Hektar Lahan di Kelura...
16:10 - Pemko Dumai Siapkan Tim Pe...
18:01 - Dumai Raih Penghargaan Kot...
15:56 - Angkut Limbah B3, KSOP Min...
17:37 - PT Chevron dan YKAN Luncur...
13:00 - Wartawan Metro Riau Raih P...
18:02 - Wawako Dumai Eko Suharjo L...
 
Diikuti Ratusan Personel Kepolisian dan TNI, Polres Dumai Gelar Upacara Hari Bhayangkara
Rabu, 10/07/2019 - 18:08:52 WIB
Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi,  jadi inspektur Upacara HUT ke-73 Bhayangkara di Mapolres Dumai.
Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi, jadi inspektur Upacara HUT ke-73 Bhayangkara di Mapolres Dumai.
TERKAIT:
 
  • Diikuti Ratusan Personel Kepolisian dan TNI, Polres Dumai Gelar Upacara Hari Bhayangkara
  •  

    DUMAI - Polres Dumai menggelar Upacara HUT ke-73 Bhayangkara 2019 di Mapolres Jalan Jendral Sudirman Kota Dumai, Rabu (10/7/2019).

    Bertajuk "Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri Untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara" upacara ini diikuti oleh ratusan personel kepolisian dari Polresta Dumai serta personel TNI yang bertugas di wilayah Kota Dumai.

    Bertindak sebagai inspektur Upacara Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi, hadir Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan SIK, Dandim 0320/Dumai Letkol Inf Horas Sitinjak, Dan Sat Radar 232 Dumai Letkol Lek Chandra Kelana Wirabhakti, Perwakilan Lanal Dumai, Dan Den Rudal 004 Kota Dumai Mayor (Arh) Gede Henry Widyastana, Kepala Kejaksaan Negeri Dumaiat Perang Yusuf, Ketua Pengadilan Negeri Dumai Hendri Tobing dan undangan lainnya.

    Pada kesempatan itu, Walikota Dumai membacakan amanat Presiden Republik Indonesia. "Mengawali amanat ini, atas nama rakyat, bangsa, dan negara Indonesia, saya mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke-73, kepada seluruh snggota dan keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia, di mana pun saudara bertugas," ucapnya.

    "Saya juga mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan, dan perjuangan tanpa pernah mengenal lelah yang ditunjukkan personel Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat," kata walikota membacakan amanat Presiden.

    Kerja keras dan pengabdian Polri, telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia. Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik.

    Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan pemerintah, yaitu Asian Games, Asian Para Games, serta IMF-World Bank Annual Meeting 2018.

    Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2018 dan Pemilu Tahun 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis.

    Seluruh agenda kemasyarakatan juga dapat terselenggara dengan aman, mulai dari perayaan Natal 2018, Tahun Baru 2019, sampai dengan Ramadhan dan Idul Fitri 2019.

    "Kita juga merasakan situasi kamtibmas yang kondusif, arus mudik dan arus balik berjalan dengan lancar, stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan terjamin di seluruh wilayah Indonesia," ucapnya.

    Selain itu, bersama dengan seluruh pemangku kepentingan, Polri turut terlibat aktif dalam penanggulangan bencana yang terjadi di berbagai wilayah di tanah air.

    Polri juga telah mengungkap berbagai kejahatan, mulai dari kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat, kemudian kejahatan lintas negara seperti terorisme, perdagangan narkotika, perdagangan orang, dan kejahatan siber, lalu kejahatan berimplikasi kontinjensi seperti konflik sosial, kerusuhan massa, dan unjuk rasa anarkis, sampai dengan kejahatan terhadap kekayaan negara seperti illegal logging, illegal fishing, dan tindak pidana korupsi.

    Termasuk dalam menindak kejahatan tindak pidana korupsi, sepanjang tahun 2018, Polri telah berhasil mengungkap kerugian negara senilai Rp 2,9 Triliun dan menyelamatkan keuangan negara sebesar Rp 2,3 Triliun.

    Selanjutnya dalam pengelolaan organisasi, Polri telah meningkatkan akuntabilitas dan transparansi. Laporan keuangan Polri meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan selama 6 tahun berturut-turut.

    Laporan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, menunjukkan Nilai Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dan Indeks Reformasi Birokrasi Polri mengalami peningkatan, disertai dengan keberhasilan mewujudkan 69 Zona Integritas, yang terdiri dari 64 Satker dengan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan 5 Satker dengan predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

    Hal ini menempatkan Polri pada urutan kedua Kementerian/Lembaga dengan Zona Integritas terbanyak setelah Kementerian Keuangan.

    Dengan berbagai capaian tersebut, kinerja Polri dalam memelihara keamanan dalam negeri terus mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat. Tingkat kepercayaan publik terhadap institusi Polri terus meningkat.

    Hal tersebut ditunjukkan oleh berbagai survei yang diselenggarakan lembaga- lembaga survei yang kredibel, Polri menjadi salah satu lembaga yang dipercaya publik, setelah KPK dan TNI.

    Capaian tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh personel Polri, dengan dukungan mitra kerja dan masyarakat. Oleh karena itu, dalam kesempatan yang penuh dengan kebahagiaan ini, saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh personel Polri di mana pun Saudara mengabdi, kepada mitra kerja Polri, serta kepada masyarakat yang telah mendukung terwujudnya stabilitas keamanan dalam negeri yang kondusif.

    Pantauan lapangan, acara ditutup dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolres Dumai dan penyerahan piagam penghargaan kepada anggota Polri berprestasi.

    Penulis : Bambang
    Editor : Fauzia


    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0813 7176 0777
    via EMAIL: redaksi@halloriau.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)

     
    Berita Lainnya :
  • Ratusan Anak Rohul Ramaikan Kampanye Gemarikan yang Digelar DKP Riau
  • Pembahasan RAPBD-P 2019 Kabupaten Rohul Rampung
  • Pebalap Nasional Didikan Honda Ingin Sirkuit Permanen dan Perhatian Lebih Pemerintah
  • Berkedok Gandakan Uang, Dukun Cabuli Anak di Bawah Umur dan Ibunya Berhasil Diciduk
  • Video Adu Mulut Kasatpol PP Pekanbaru dengan Pejabatnya Tersebar, Begini Penjelasan Kepala BNNP Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
    Eksekutif : Pemprov RiauPekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2019 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved