www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
H Adil Janjikan Gaji Naik Jadi Rp2 Juta, Namun Jumlah Pegawai Honorer Akan Dikurangi
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
8 Fraksi DPRD Riau Beri Pandangan Terhadap Rehabilitasi Hutan Riau
Selasa, 19 Januari 2021 - 16:41:28 WIB
DPRD Riau
DPRD Riau

PEKANBARU - Delapan fraksi yang ada di DPRD Riau menyampaikan pendapatnya terhadap Ranperda tentang pengelolaan rehabilitasi hutan dan lahan kritis dalam rapat paripurna kemarin.

Kedelapan fraksi itu terdiri dari Golkar, PDI Perjuangan, Demokrat, Gerindra, PKS, PAN, PKB, fraksi gabungan PPP- Nasdem-Hanura.

"Di tempat yang sama, beberapa waktu yang lalu kita sudah mendengarkan penyampaian pendapat kepala daerah terhadap Ranperda tentang pengelolaan rehabilitasi hutan dan lahan kritis dan langkah selanjutnya adalah jawaban fraksi," kata Agung Nugraha selaku pimpinan rapat.

Karena mengejar waktu Zuhur terpaksa penyampaian pendapat setiap fraksi tidak akan dibacakan tapi diserahkan oleh setiap fraksi kepada pimpinan paripurna.

"Teman-teman Fraksi semua sepakat jika penyampaian pandangan tersebut langsung diserahkan melalui pimpinan," kata Agung Nugroho.

Agung Nugroho menyampaikan bahwa pihaknya telah menyusun Panitia Khusus (Pansus) terhadap Ranperda tentang pengelolaan rehabilitasi hutan dan lahan kritis.

"Sehubungan dengan amanat dan tata tertib DPRD Provinsi Riau nomor 1 tahun 2020 pasal 90 maka pimpinan DPRD telah menyampaikan nota dinas kepada masing masing fraksi pada tanggal 14 Januari yang lalu perihal permintaan nama nama yang duduk sebagai anggota panitia khusus," katanya.

Masing masing fraksi pun telah mengirim balasan nota dinas tersebut kepada pimpinan, perihal pengiriman nama-nama yang akan ikut ambil bagian pada pansus tersebut. 

Sebelumnya Pansus telah melakukan rapat internal untuk membentuk kepengurusan sebelum paripurna dilaksanakan dengan memilih Robin P Hutagalung dari fraksi PDI Perjuangan sebagai ketua dan Mira Roza dari fraksi PKS sebagai wakil ketua. Dengan anggota seperti Sewitri fraksi Golkar, Amyurlis alias Ucok fraksi Golkar, Suyadi PDI Perjuangan, Tumpal Hutabarat fraksi Demokrat, Kelni Amri Demokrat, Muhammad Aulia Gerindra, Syarifudin iput Gerindra, Ardiansyah PKS, Sulaiman MZ PAN, Sahidin PAN, Suprianto PKB, M Arpa fraksi gabungan PPP, Hanura, Nasdem dan Ali Rahmat fraksi gabungan.

Penulis : hr3
Editor : Fauzia


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Fraksi Gerindra DPRD Riau Belum Terima PAW Aseng
  Penyampaian Fraksi DPRD Riau Terhadap RPJPD Mengacu Pada RTRW

BERITA LAINNYA    
Bupati Kepulauan Meranti, H Muhammad AdilH Adil Janjikan Gaji Naik Jadi Rp2 Juta, Namun Jumlah Pegawai Honorer Akan Dikurangi
Salah seorang konsumen yang menerima New Pajero Sport perdanaSerahkan 10 New Pajero Sport ke Konsumen, Showroom Festival Dipo Bukukan 15 SPK
PPPK yang lolos seleksi 2019 teken kontrak kerja.PPPK Lolos Seleksi 2019 Teken Kontrak Kerja
Ilustrasi Helikopter Water BombingHelikopter Water Bombing Tiba di Riau, Besok Langsung Padamkan Karhutla di Rohil
Satgas Karhutla Kota Dumai berjibaku memadamkan Karhutla di Kecamatan Sungai Sembilan baru-baru ini.Karhutla Meluas, Sekitar 82,35 Hektare Lahan di Dumai Terbakar
  Kampus UPP RohulUPP Buka Penjaringan Calon Rektor, Syaratnya Pernah Publikasi Jurnal Internasional
Suasana silaturahmi media dalam rangka alih kelola wilayah kerja Rokan di salah satu Hotel di Pekanbaru, Senin (1/3/2021). Peran Media Dibutuhkan dalam Proses Alih Kelola Blok Rokan
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani NazirKadiskes Riau: Tak Perlu Khawatir dengan Efek Samping Vaksin
Sekdakab Siak, Arfan Usman hadiri peringatan HUT ke-102 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan melalui zoom meeting, Senin, (1/3/2021). Foto Diana
Selain Memadamkan, Damkar Harus Fokus ke Penyelamatan
Wawako Dumai Amris menyerahkan surat rekomendasi pembelajaran tatap muka terbatas kepada kepala SMPN2 Dumai, Senin (1/3/2021).Sekolah Tatap Muka Tingkat SMP Dibuka, Sekolah Dingatkan Patuhi Prokes
Komentar Anda :

 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved