www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Agung Nugroho: Saya Masih Sangat Hormat dengan Pak Asri Auzar
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Anggota Legislatif Riau Ini Sebut Kasus Covid-19 Melonjak Akibat Abaikan Protokol Kesehatan
Selasa, 04 Agustus 2020 - 20:37:52 WIB
Anggota DPRD Provinsi Riau Sunaryo
Anggota DPRD Provinsi Riau Sunaryo

PEKANBARU - Anggota DPRD Provinsi Riau dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Sunaryo mengatakan peningkatan jumlah kasus infeksi COVID-19 yang terjadi di Provinsi Riau salah satunya disebabkan oleh sikap abai akan standar protokoler kesehatan.

"Kasus COVID-19 yang meningkat belakangan ini, saya rasa salah satu faktor penyebabnya karena banyak masyarakat yang abai protokoler kesehatan. Kita tegaskan untuk menghentikan penularan infeksi virus ini, kita harus bersama-sama tidak hanya pemerintah, tim gugus COVID-19 tapi juga peran dan kesadaran masyarakat," ucap Sunaryo di Pekanbaru, Selasa (4/8/2020) dikutip dari antarariau.

Dia mengatakan istilah new normal life atau tatanan kehidupan baru yang ditetapkan pemerintah telah disalahartikan. Karena banyak masyarakat yang menganggap kondisi sudah mulai normal karena pandemi mereda.

"Kita lihat saja di tempat kemaian banyak yang kumpul-kumpul tidak pakai masker, bahkan tidak jaga jarak. Karena banyak yang menganggap sudah normal. Ini kan persoalan kesadaran saja yang harus ditingkatkan karena pandemi ini belum berakhir," ucap Sunaryo yang merupakan Anggota Komisi V DPRD Riau membidangi persoalan kesehatan.

Dia mengatakan kondisi kenormalan baru harusnya disikapi secara bijak oleh semua pihak. Kebijakan ini diambil tentu dengan berbagai pertimbangan salah-satunya agar sektor perekonomian tidak lumpuh.

"Saya ingatkan kembali kita memang bisa melaksanakan kegiatan seperti biasa tapi bukan berarti seperti biasanya seperti dulu. Kan tidak sulit rasanya jika kita membiasakan memakai masker, mencuci tangan menjaga jarak tapi tetap berkegiatan," ucap wakil rakyat yang berprofesi sebagai dokter ini.

"Kalau lockdown juga tidak tepat. Karena banyak yang harus dipertimbangkan. Termasuk kondisi keuangan daerah. Jangan sampai lumpuh," sambungnya pula.

Sebagai informasi, baru-baru ini kasus COVID-19 terus mengalami peningkatan di sejumlah kabupaten/kota di Riau. Provinsi Riau hari ini, Selasa (4/8) terjadi lonjakan kasus baru COVID-19. Dimana ada kenaikan pasien terkonfirmasi COVID-19 sebanyak 71 orang, sehingga total kasus COVID-19 di Riau menjadi 577 positif.

Sementara itu, Pemerintah ProvinsiRiau gencar menggelar tes usap (swab) massal di Kota Pekanbaru pada 4-5 Agustus untuk mengantisipasi lonjakan kasus COVID-19, sekaligus menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia dan HUT ke-63 Provinsi Riau. (*)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Suasana saat Agung terpilih aklamasi dalam Musda V DPD Demokrat Riau yang digelar tertutup. (Istimewa) Agung Nugroho: Saya Masih Sangat Hormat dengan Pak Asri Auzar
New Mitsubishi XpanderPaket SMART Tetap Hadir Untuk New Mitsubishi Xpander
ilustrasiHujan Deras Diprediksi Guyur Riau Malam Nanti
Telkomsel menggelar Dunia Games Awards 2021 yang diberikan kepada gamer, publisher dan pengembang game lokal, esports organizer, hingga content creator. Telkomsel Hadirkan Dunia Games Awards 2021, Apresiasi Capaian Prestasi Industri Game Indonesia
Tim pemenangan Calon Ketua KONI Riau Iskandar Hoesin yang diwakili Sanusi Anwar mengambil formulir pendaftaran calon ketua KONI Riau periode 2021-2025 di KONI Riau, Selasa (30/11/2021).Tim Pemenangan Iskandar Hoesin Ambil Formulir Calon Ketua KONI Riau
  ilustrasi4 Langkah Efektif Rawat Rambut Berwarna
Walikota Pekanbaru FirdausCegah Lonjakan Kasus Covid-19, Wako Harapkan Sinergi dengan Satgas Provinsi
Bupati Kepulauan Meranti H Muhammad Adil menerima penghargaan atas telah diraihnya Kopi Liberika sebagai minuman tradisional terpopuler dalam ajang Anugerah Pesona IndonesiaKopi Liberika Meranti Jawara Minuman Tradisional Terpopuler Anugerah Pesona Indonesia 2021
Rakor FPK sepakat membentuk perkumpulan atau Asosiasi FPK Sumatera. Bentuk Asosiasi FPK Sumatera, Ketua FPK Riau dan Sumsel Ditunjuk sebagai Ketua dan Sekretaris
Ilustrasi virus coronaWaspadai Varian Omicron, Pengawasan Pelaku Perjalanan Diperketat
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Kepala Balai PPW Riau Tepung Tawari Marulis Menuju MTQ Korpri Nasional
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved