www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Kebakaran di Teluk Belitung, 4 Bangunan Ludes Dilahap Si Jago Merah
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
DPRD Riau akan Audit Dana Proyek Masjid Raya Riau yang Tak Kunjung Tuntas
Rabu, 11 Maret 2020 - 17:32:52 WIB
Progres pembangunan Masjid Raya Riau beberapa waktu lalu.
Progres pembangunan Masjid Raya Riau beberapa waktu lalu.

PEKANBARU - DPRD Provinsi Riau akan audit dana proyek pengerjaan pembangunan Masjid Raya Provinsi Riau di Jalan Siak II Kelurahan Sri Palas, Rumbai, Kota Pekanbaru. Pasalnya, bangunan yang menjadi ikon masyarakat Riau ini tak kunjung tuntas padahal menelan anggaran Rp104 miliar.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Asri Auzar, Rabu (11/3/2020) siang, menilai proyek pembangunan Masjid Raya ini seharusnya rampung tahun 2020 ini.

"Sebenarnya harus sudah siap tahun ini. Harus siap dengan anggaran dana sebesar itu (Rp104) miliar," ungkap Asri kepada halloriau.com.

Katanya lagi, dengan dana sebesar itu untuk pembangunan Masjid Raya Provinsi Riau, pihak Dinas PUPR Riau harus dapat menuntaskan proyek dengan baik.

"Dan dana yang cukup banyak ini akan diaudit kembali. Tentunya tetap mengawasi sesuai Tupoksi DPRD Riau dan juga berikan masukan," tegas Asri.

Menurut Asri, pembangunan proyek ini diperkirakan belum selesai, bahkan dalam sidaknya beberapa waktu lalu, kata Asri pihaknya bersama komisi DPRD Riau menemukan adanya kejanggalan dalam pembuatan bangunan turap.

"Pas kami sidak, pembangunan turapnya tidak beres berbentuk cacing asal jadi. Tapi kami minta pertanggungjawabannya. Mungkin sudah diperbaiki saat ini," sebut Asri.

Untuk melihat kondisi terbarunya, Asri mengakui akan kembali ke lokasi dan meninjau seberapa besar kesiapan pembangunan Masjid Raya itu. Selain itu, terkait aset-aset yang telah dipakai pihak kontraktor selama ini, Asri menegaskan dapat dilaporkan kembali.

"Kami akan kembali melihat sejauh mana kesiapan bangunan Masjid Raya itu. Tolong dilaporkan dan kalau ada aset yang terpakai juga laporkan. Apakah sudah dibayar atau ganti rugi. Kalau belum dibayar ini pasti ada temuan," kata Asri.

Letaknya yang sangat startegis, bersebelahan dengan tepi Sungai Siak, membuat bangunan Masjid Raya ini menjadi masjid yang bernuasa religi di sektor pariwisata Kota Pekanbaru. Sehingga membuatnya menjadi salah satu ikon di Riau.

"Kita juga belum dapat laporan barapa persen siapnya. Nanti kita akan panggil Kepala PUPR. Dan (bertanya) apa kendalanya di lapangan," pungkas Asri.

Untuk diketahui pembangunan Masjid Raya Riau ini adalah proyek singel year yang dimulai pengerjaan pondasi pada tahun 2017 lalu. Total anggaran fisik yang digunakan sekitar Rp104 miliar. Proyek tersebut dikerjakan oleh PT TJP.

Perencanaan awal pagunya Rp104 miliar, tahun 2017 dianggarkan Rp7 miliar tapi hanya terealisasi sekitar Rp2 miliar. Lalu tahun 2018 dialokasikan Rp50 miliar yang terealisasi hanya Rp40 miliar lebih atau sisanya hanya lebih kurang Rp10 miliar.

Penulis : Helmi
Editor : Yusni Fatimah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
DPRD RiauHardianto Akui Kinerja DPRD Riau Periode Pertama Tak Terlalu Bagus
Parisman IkhwanDPRD Riau Prioritaskan Pembangunan Jalan Dibanding Perawatan Stadion Utama
Pengucapan sumpah janji Zulkifli Indra dan Mardianto Manan dalam Rapat Paripurna DPRD Riau.Zulkifli Indra dan Mardianto Manan Resmi Dilantik PAW DPRD Riau
  DPRD Riau8 Fraksi DPRD Riau Beri Pandangan Terhadap Rehabilitasi Hutan Riau
Bupati Alfedri saat menghadiri PAW DPRD Riau.Bupati Alfedri Hadiri PAW Anggota DPRD Provinsi Riau
Tol Pekanbaru-DumaiDPRD Riau Minta Kecelakaan Tol Permai Segera Dievaluasi

BERITA LAINNYA    
Api membesar dan membakar bangunan di Kelurahan Teluk Belitung, empat unit bangunan ludes dilalap si jago merah, Minggu (24/1/2021).Kebakaran di Teluk Belitung, 4 Bangunan Ludes Dilahap Si Jago Merah
Gear Exhibition di Mal Living World.Perkenalkan Yamaha Gear 125 Multiguna, Alfa Scorpii Gelar Gear Exhibition di Living World
IlustrasiSelama 2020, Pemko Dumai Gelontorkan Rp1,2 Miliar Sewa Hotel untuk Pasien OTG
  Api membesar dan membakar bangunan di Kelurahan Teluk Belitung, empat unit bangunan ludes dilalap si jago merah, Minggu (24/1/2021).Kebakaran di Teluk Belitung, 4 Bangunan Ludes Dilahap Si Jago Merah
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah. Menaker Ida Fauziyah Bocorkan Jadwal Pencairan BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan 2021
Anggota LMP Macab Kepulauan Meranti tampak sedang membersihkan parit saluran air di area perkantoran Pemkab Kepulauan MerantiLMP Markas Cabang kepulauan Meranti Gotong Royong di Area Perkantoran Pemkab
Komentar Anda :

 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved