www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Kebakaran di Teluk Belitung, 4 Bangunan Ludes Dilahap Si Jago Merah
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Terkait Mobdin Jeep Pimpinan Dewan, Asri Auzar: Itu Bukan Milik Pribadi tapi Negara
Rabu, 11 Maret 2020 - 11:56:21 WIB
Wakil Ketua DPRD Riau Asri Auzar.
Wakil Ketua DPRD Riau Asri Auzar.

PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Riau Asri Auzar angkat bicara terkait adanya polemik rencana pengadaan mobil dinas jenis jeep untuk pimpinan DPRD Riau. Menurut dia, kondisi kepemilikan atas mobil itu bukan semata-mata untuk kepentingan pribadi tapi dinas jabatan di DPRD Riau.

"Mobil itu hanya untuk operasional, bukan milik pribadi atau sistemnya pinjam pakai," ungkap Wakil Ketua DPRD Riau Asri Auzar saat ditemui halloriau.com, Rabu (11/3/2020) siang.

Di dalam aturan Undang-Undang, pimpinan DPRD dan Gubernur Riau, terkait mobil dinas kondisinya disetarakan (Neben). Artinya, kata Asri penyediaan mobil dinas ini memang diwajibkan untuk kelangsungan pekerjaan bagi Ketua dan Wakilnya.

"Dibolehkan dan itu diharuskan. Pimpinan DPRD Riau setara dengan Gubernur. Karena, yang punya mobil dinas ini bukan pribadi punya. Tapi negara atau pemerintah Provinsi Riau. Provinsi Riau membeli ini untuk dipinjam pakai," terang Asri.

Asri mengatakan dalam aturannya, saat ini Ketua DPRD Riau dengan jabatannya sekarang ini tidak mendapat tunjangan operasional kendaraan. Sehingga Pemerintah Riau meminjam pakaikan mobil itu untuk keperluan dinasnya.

"Ada dua mobil, masing-masing untuk dinas dalam kota yang jenis sedan sesuai dengan prosedur  yang diharuskan dan dinas luar kota jenis jeep. Kalau Gubri pake mobil jenis Crown Ketua DPRD Riau juga sama. Begitu juga wakil Gubri dan Wakil Ketua DPRD disetarakan (disamakan,red)," kata Asri.

Terkait mobil Jeep itu, Asri menegaskan itu hanyalah jenis mobilnya untuk dipakai keperluan dinas luar kota. Sementara itu untuk Gubri dan Ketua DPRD Riau disyaratkan memakai cc 4000 dan Wakil Gubri dan Wakil Ketua DPRD Riau disaratkan memakai cc 3000.

"Sepanjang ini memenuhi persyaratan, saya rasa sudah tidak ada masalah. Contohnya saja, kami disini aja (DPRD) ada yang dapat mobdin dalam kota saja, tapi tidak dapat mobil transportasi luar kota," tegas Asri.

Asri menyebutkan selain untuk pimpinan DPRD Riau dan wakil ada juga mobil dinas untuk komisi yang bertugas keluar daerah maupun dalam kota. Mobilnya mini bus sekitar 4 unit.

"Inilah keseluruhan dana itu, dibelikan disana (mobil pimpinan dan komisi,red) untuk menjalankan tugasnya. Seandainya saya tidak lagi menjabat, mobil itu akan kembali pada pejabat pengganti saya. Bukan milik pribadi itu, negara punya dan seterusnya," pungkas Asri.

Penulis : Helmi
Detik : Fauzia


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
DPRD Riau8 Fraksi DPRD Riau Beri Pandangan Terhadap Rehabilitasi Hutan Riau
Pengucapan sumpah janji Zulkifli Indra dan Mardianto Manan dalam Rapat Paripurna DPRD Riau.Zulkifli Indra dan Mardianto Manan Resmi Dilantik PAW DPRD Riau
Ade HartatiAde Hartati Wakili DPRD Riau untuk Divaksin
  Bupati Alfedri saat menghadiri PAW DPRD Riau.Bupati Alfedri Hadiri PAW Anggota DPRD Provinsi Riau
Ade HartatiGuru Honorer Minta DPRD Riau Bantu soal Kebutuhan Satu Juta PPPK
IlustrasiAnggota DPRD Riau Tak Ada di Daftar Tokoh yang Akan Divaksin

BERITA LAINNYA    
Api membesar dan membakar bangunan di Kelurahan Teluk Belitung, empat unit bangunan ludes dilalap si jago merah, Minggu (24/1/2021).Kebakaran di Teluk Belitung, 4 Bangunan Ludes Dilahap Si Jago Merah
Gear Exhibition di Mal Living World.Perkenalkan Yamaha Gear 125 Multiguna, Alfa Scorpii Gelar Gear Exhibition di Living World
IlustrasiSelama 2020, Pemko Dumai Gelontorkan Rp1,2 Miliar Sewa Hotel untuk Pasien OTG
  Api membesar dan membakar bangunan di Kelurahan Teluk Belitung, empat unit bangunan ludes dilalap si jago merah, Minggu (24/1/2021).Kebakaran di Teluk Belitung, 4 Bangunan Ludes Dilahap Si Jago Merah
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah. Menaker Ida Fauziyah Bocorkan Jadwal Pencairan BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan 2021
Anggota LMP Macab Kepulauan Meranti tampak sedang membersihkan parit saluran air di area perkantoran Pemkab Kepulauan MerantiLMP Markas Cabang kepulauan Meranti Gotong Royong di Area Perkantoran Pemkab
Komentar Anda :

 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved